Nur Khotimah | MataMata.com
Aktris Korea Ulang Tahun Desember. (Instagram/@seyoung_10/@jungeum84)

Matamata.com - Bulan Desember akan segera tiba. Di bulan penghujung tahun ini, ada cukup banyak aktris Korea yang berulang tahun. Salah satunya Lee Se Young yang saat ini tengah membintangi drama bersama Junho 2PM.

Selain Lee Se Young, sejumlah aktris Korea juga bertambah usia di bulan Desember. Mulai dari aktris muda hingga nama-nama veteran seperti Kim Young Ok, nenek Gam Ri yang terkenal dari drama Hometown Cha-Cha-Cha.

Biar kamu nggak makin penasaran siapa saja aktris Korea yang berulang tahun pada Desember, simak daftar yang telah dirangkum oleh Matamata.com di bawah ini!

Baca Juga:
Nikita Willy Tulis Pesan untuk Adiknya yang Baru Nikah, Isinya Bikin Nangis

1. Jung Chae Yeon

Aktris Korea Ulang Tahun Desember. (Instagram/@j_chaeyeoni)

Jika kamu penggemar berat drama The King's Affection, Jung Chae Yeon sukses mencuri perhatian dengan parasnya yang ayu sebagai putri bangsawan bernama Noh Ha Kyung. Bulan Desember dibuka oleh ulang tahun Jung Chae Yeon. Aktris yang mengawali kariernya sebagai idol itu akan genap berusia 24 tahun pada 1 Desember mendatang.

2. Song Ha Yoon

Baca Juga:
Sheila Marcia Akrab dengan Anji, Sikap Suaminya Disorot

Aktris Korea Ulang Tahun Desember. (Instagram/@hayoonsong1202)

Sehari setelah Jung Chae Yeon, giliran Song Ha Yoon yang bertambah usia. Bintang drama Devilish Joy itu lahir pada pada 2 Desember 1986. Artinya ia akan berusia 35 tahun dalam beberapa hari lagi. Meski usianya tidak muda lagi, Song Ha Yoon punya wajah awet muda yang fresh.

3. Kang Mi Na

Aktris Korea Ulang Tahun Desember. (Instagram/@_happiness_o)

Sama seperti Jung Chae Yeon, Kang Mi Na juga awalnya dikenal sebagai idol. Mereka bahkan pernah satu grup. Nama Kang Mi Na mulai dikenal setelah membintangi drama hits Hotel Del Luna sebagai pemeran pendukung. Pada tangga 4 Desember mendatang, aktris muda itu akan genap berusia 22 tahun.

Baca Juga:
9 Pesona Valda Alviana, Wanita yang Ditalak Reza DA Setelah Nikah 5 Bulan

4. Kim Young Ok

Aktris Korea Ulang Tahun Desember. (naverpost)

Siapa yang nggak kenal nenek Gam Ri dari Desa Gongjin? Peran tersebut dimainkan oleh aktris senior Kim Young Ok. Nenek kesayangan penggemar drakor ini akan merayakan ulang tahunnya yang ke-84 pada 5 Desember mendatang. Wah, semoga tetap sehat dan diberi umur panjang ya!

5. Kyung Soo Jin

Baca Juga:
Ayah Yama Carlos Meninggal, Istri Indra Lesmana Sembuh dari Covid-19

Aktris Korea Ulang Tahun Desember. (Instagram/@love3175989)

Selain Kim Young Ok, ada dua aktris Korea lain yang berulang tahun pada 5 Desember. Salah satunya adalah Kyung Soo Jin yang beberapa waktu turut membintangi drama hits Mouse bersama Lee Seung Gi dan Lee Hee Jun. Aktris kelahiran 1987 itu akan genap berusia 34 tahun.

6. Kwon Yuri

Aktris Korea Ulang Tahun Desember. (Instagram/@yulyulk)

Debut sebagai member girl grup legendaris Girls Generation, Kwon Yuri kini lebih aktif berkarier di dunia akting. Sama seperti Kim Young Ok dan Kyung Soo Jin, idol cantik itu juga merayakan hari spesialnya pada 5 Desember. Tak terasa, Kwon Yuri segera berusia 32 tahun.

7. Lee Yoo Young

Aktris Korea Ulang Tahun Desember. (Instagram/@__youyoung__)

Lee Yoo Young pertama kali membuat namanya dikenal melalui film layar lebar. Aktingnya semakin diakui setelah membintangi Tunnel bersama Choi Jin Hyuk dan Yoon Hyun Min. Lahir pada 1989, lawan main Kim Seon Ho dalam mini seri You Drive Me Crazy itu merayakan ulang tahunnya yang ke-32 pada 8 Desember mendatang.

8. Lee Se Young

Aktris Korea Ulang Tahun Desember. (Instagram/@seyoung_10)

Lee Se Young juga berulang tahun di bulan Desember lho. Lawan main Junho 2PM dalam drama sageuk The Red Sleeve itu akan genap berusia 29 tahun pada 20 Desember mendatang. Debut sebagai artis cilik, Lee Se Young berhasil membuat namanya diakui sebagai aktris muda berbakat.

9. Han Ye Ri

Aktris Korea Ulang Tahun Desember. (Instagram/@hanyeri_official)

Han Ye Ri baru-baru ini meraih kesuksesan besar lewat perannya dalam film Minari. Aktris kelahiran 1984 itu akan bertambah usia pada 23 Desember mendatang. Di usianya yang segera menginjak 37 tahun, Han Ye Ri telah membuktikan kemampuannya sebagai aktris papan atas Korea.

10. Hwang Jung Eum

Aktris Korea Ulang Tahun Desember. (Instagram/@jungeum84)

Ulang tahun Hwang Jung Eum mungkin terasa lebih spesial karena bertepatan dengan Hari Natal. Lawan main Ji Sung dalam drama Secret dan Kill Me Heal Me itu akan genap berusia 37 tahun pada 25 Desember mendatang. Saat ini ia juga tengah mengandung anak keduanya.

Demikian daftar aktris Korea yang berulang tahun Desember. Ada favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More