Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Kim Da Mi. (Instagram/sbsdrama.official)

Matamata.com - Nama Kim Da Mi mencuri perhatian lewat perannya sebagai Jo Yi Seo dalam drama Itaewon Class. Ia sukses memerankan karakter sosiopat jenius yang jatuh hati dengan Park Sae Ro-Yi (Park Seo Joon). Berkat perannya ini ia sukses masuk nominasi Baeksang Art Awards Ke-56. 

Kini Kim Da Mi bakal menyapa penggemar lewat drama komedi romantis Our Beloved Summer. Drama ini akan bercerita tentang kisah cinta pasangan kekasih yang putus secara tidak baik-baik saja. Keadaan menjadi rumit saat mereka harus bertemu lagi karena video dokumenter semasa mereka SMA tersebar dan jadi viral.

Sambil menunggu drama baru Kim Da Mi Our Beloved Summer yang akan tayang perdana pada 6 Desember besok, simak dulu beberapa fakta Kim Da Mi yang perlu kamu tahu berikut ini.

Baca Juga:
Sinopsis Our Beloved Summer, Choi Woo Shik dan Kim Da Mi Menyesal Pacaran

1. Suka Baca Webtoon

Fakta Kim Da Mi. (Instagram/d_a__m_i)

Siapa sangka Kim Da Mi sangat menyukai webtoon Itaewon Class. Ia bahkan bisa menghabiskan waktu selama 3 jam untuk membaca webtoon yang akhirnya diangkat dari drama tersebut. 

2. Doyan Tidur

Baca Juga:
5 Fakta Our Beloved Summer, Drakor Baru Choi Woo Shik dan Kim Da Mi

Fakta Kim Da Mi. (Instagram/d_a__m_i)

Kim Da Mi adalah tipe pekerja keras. Selama bekerja ia bisa begitu fokus dan total. Bahkan saat bekerja ia sering kurang tidur. Nah tetapi saat rehat, Kim Da Mi bisa tidur sampai 15 jam lho.

3. Raih Penghargaan

Fakta Kim Da Mi. (Instagram/d_a__m_i)

Kim Da Mi sukses meraih penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Blue Dragon Film Awards Ke-56 dan dalam ajang Daejong Film Ke-55. Kedua penghargaan itu ia raih lewat perannya dalam film The Witch: Part 1. The Subversion (2018).

Baca Juga:
Usai Park Seo Joon, Kim Da Mi Jadi Pasangan Choi Woo Shik di Drama Baru

4. Monster Rookie

Fakta Kim Da Mi. (Instagram/d_a__m_i)

Kim Da Mi debut pada tahun 2017 lewat film Marionette. Namun namanya melejit lewat perannya dalam The Witch: Part 1. The Subversion (2018). Berkat film itu ia sukses meraih banyak penghargaan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik. Bahkan ia pun mendapat julukan sebagai rookie monster karena sukses menyapu penghargaan Artis Pendatang Baru Terbaik.

5. Baru Satu Kali Main Drama

Fakta Kim Da Mi. (Instagram/d_a__m_i)

Itaewon Class merupakan drama debut Kim Da Mi. Sebagai artis pendatang baru, jumlah film dan drama yang dibintangi Kim Da Mi memang belum banyak. Bahkan Itaewon Class adalah drama pertamanya. Meski baru satu kali main drama, akting Kim Da Mi mampu meluluhkan hati penonton.

6. Akting Sejak SMA

Fakta Kim Da Mi. (Instagram/d_a__m_i)

Kim Da Mi lahir pada 9 April 1995, meski masih muda dan tergolong artis baru kemampuan akting Kim Da Mi nggak main-main lho. Kualitas aktingnya juga sukses membuatnya dijuluki rookie monster. Wajar saja kalau akting Kim Da Mi mumpuni. Sebab, ia sudah mengasah kemampuan aktingnya sejak SMA. Semasa sekolah, ia mengikuti sandiwara sekolah dan mengikuti beberapa kelas akting.

7. Lulusan Incheon National University

Fakta Kim Da Mi. (Instagram/d_a__m_i)

Kualitas aktingnya semakin terasah dengan masuk ke jurusan Seni Drama di Incheon National University. Selama kuliah ia juga terlibat dalam pagelaran teater dan beberapa film pendek independen. Setelah lulus 2017 ia semakin mantap terjun ke dunia entertainment sebagai artis profesional.

8. Comeback Drama

Fakta Kim Da Mi. (Instagram/sbsdrama.official)

Setelah hiatus selama beberapa waktu, Kim Da Mi akhirnya akan menyapa penggemar dengan comeback lewat drama Our Beloved Summer. Drama komedi romantis ini rencananya akan tayang 6 Desember 2021 besok.

9. Jadi Pemeran Utama

Fakta Kim Da Mi. (Instagram/sbsdrama.official)

Lewat drama Our Beloved Summer, Kim Da Mi akan menjadi pemeran utama bernama Gook Yeon Soo. Ia adalah seorang spesialis hubungan masyarakat (humas) yang hidup secara realistis dan bekerja keras tanpa kenal lelah.

10. Lebih Fokus Karier

Fakta Kim Da Mi. (Instagram/sbsdrama.official)

Luka masa remajanya karena putus dengan kekasihnya Choi Woong (diperankan Choi Woo Sik) membuat Gook Yeon Soo lebih memilih pada kariernya dibandingkan dengan cinta. Meski hidupnya kini sukses, namun ia menyimpan luka masa lalu yang harus kembali terkorek karena kemunculan Choi Woong.

Itulah sejumlah fakta Kim Da Mi, Rookie Monster yang akan segera comeback lewat drama baru, Our Beloved Summer. Makin nggak sabar lihat akting Kim Da Mi bukan? Tunggu saja 6 Desember besok ya!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More