Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Korea yang menikah muda (Instagram/@bobbyindaeyo)

Matamata.com - Rencana pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon berhasil mengejutkan banyak pihak. Namun reaksi positif diberikan kepada pasangan yang memang sudah berpacaran sejak 2017 tersebut.

Usia Park Shin Hye dan Choi Tae Joon yang baru memasuki kepala 3 membuat pernikahan di usia muda kembali disorot. Pasalnya tidak banyak artis Korea yang memutuskan untuk menikah muda, apalagi ketika nama mereka sedang berada di puncak ketenaran.

Eh, tapi jangan salah! Ada kok, artis Korea memutuskan menikah saat usianya belum kepala 3 seperti Park Shin Hye dan Choi Tae Joon. Penasaran siapa saja? Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
8 Artis Korea Mejeng di New York Times Square, Taeyong NCT Datangi Langsung

1. Cha Seung Won

Artis Korea yang menikah muda (Instagram/@70csw)

Cha Seung Won, aktor yang membintangi drama terbaru One Ordinary Day bareng Kim Soo Hyun, menikah saat usianya baru 22 tahun. Cha Seung Won menikah dengan Lee Su Jin pada 1992 silam, kemudian lahir seorang putri bernama Cha Ye Ni. Lee Su Jin mempunyai seorang putra bernama Cha No Ah sehingga Cha Seung Won kini menjadi ayah dari 2 anak. Cha No Ah telah berusia 32 tahun, sedangkan Cha Ye Ni 18 tahun.

2. PSY

Baca Juga:
4 Artis Korea Tetap Eksis setelah Skandal, Ada Aktor Squid Game

Artis Korea yang menikah muda (Instagram/@42psy42)

Park Jae Sang alias PSY menikahi Yoo Hye Yeon pada 2006 setelah berpacaran selama 3 tahun 6 bulan. Kala itu usia PSY baru 29 tahun. Pendiri agensi P Nation ini juga berstatus sebagai ayah dari putri kembarnya yang telah berusia 14 tahun. Kendati nama besar PSY dikenal karena lagu Gangnam Style, istri dan anak-anaknya jarang muncul di hadapan publik.

3. Ahn Jae Hyun

Artis Korea yang menikah muda (Instagram/@aagbanjh)

Ahn Jae Hyun menikahi Koo Hye Sun, aktris yang dikenal dengan perannya di drama Boys Over Flowers. Ahn Jae Hyun mantap menikahi Koo Hye Sun yang lebih tua 3 tahun darinya saat usianya belum genap 29 tahun. Sayangnya pernikahan mereka berakhir pada 2020 sebelum dikaruniai momongan.

Baca Juga:
5 Artis Korea Sedang Nantikan Kelahiran Buah Hati, Ada Hwang Jung Eum!

4. Chen EXO

Artis Korea yang menikah muda (Instagram/@chen.exox)

Chen EXO mengumumkan rencana pernikahannya pada 14 Januari 2020. Saat usianya belum genap 28 tahun, Chen telah menjadi ayah dari seorang putri. Istri Chen yang bukan dari kalangan selebritis dibenarkan telah melahirkan pada 29 April 2020. Di tahun yang sama, Chen juga menjalani wajib militer. Belum lama ini, istri Chen dikabarkan tengah hamil anak kedua.

5. Bobby iKON

Baca Juga:
10 Potret Transformasi Bae Doona, Artis Korea yang Main Film Hollywood

Artis Korea yang menikah muda (Instagram/@bobbyindaeyo)

Bobby iKON juga telah menjadi ayah dari seorang putra saat usianya belum genap 26 tahun.  Pada Agustus 2021, Bobby mengumumkan akan menikahi sang kekasih dari kalangan non selebritis yang sedang hamil. Pengumuman tersebut begitu mendadak karena pernikahan Bobby dan kelahiran buah hatinya berlangsung pada September lalu.

6. Sung Joon

Artis Korea yang menikah muda (Instagram/@thuggyduck)

Sung Joon diam-diam menikahi kekasihnya sebelum berangkat wajib militer pada 2018. Kala itu, sang istri sudah mengandung anak mereka. Namun fakta tersebut baru diungkap Sung Joon pada 2020. Sung Joon kemudian menggelar pernikahan pada 12 September 2020 setelah selesai wamil. Saat menikahi sang istri sebelum wamil, Sung Joon baru berusia 28 tahun.

7. Soyul Crayon Pop

Artis Korea yang menikah muda (Instagram/@sssssssoyul)

Soyul eks Crayon Pop menikah dengan Moon Hee Joon saat berusia 26 tahun. Kebersamaan bersama putri mereka, Moon Hee Yul, sempat dapat disaksikan melalui program Superman is Back. Soyul dan Hee Joon biasa menyapa putri mereka dengan sebutan Jam Jam. Kini Jam Jam telah genap berusia 4 tahun.

8. Yulhee Laboum

Artis Korea yang menikah muda (Instagram/@yul._.hee)

Yulhee menikah di usia 23 tahun saat kariernya di grup Laboum sedang berada di puncak. Pada 2017, Yulhee memutuskan keluar dari Laboum karena hamil dan akan segera menikah. Yulhee menikah dengan Choi Minhwan F.T Island yang kala itu juga masih berusia 25 tahun. Mereka kini hidup bahagia dengan seorang putra dan dua putri kembar.

Keputusan para artis Korea menikah di usia 20-an dianggap berani. Sebab dalam kultur Korea, kebanyakan dari mereka menikah saat sudah berusia kepala 3. Kendati demikian, para artis Korea tersebut membuktikan langgeng dengan pasangan meski ada juga yang sudah bercerai. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More