Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis The Silent Sea. (Instagram/@netflixkr)

Matamata.com - Netflix sepertinya tidak akan kehabisan stok tayangan seru, termasuk drama Korea original. Setelah "Squid Game" dan "Hellbound", layanan streaming ini siap menghadirkan "The Silent Sea" yang dibintangi Gong Yoo dan Bae Doona.

Plot cerita "The Silent Sea" merupakan perluasan dari film pendek dengan judul yang sama oleh sutradara Choi Hang Yong, yang juga mengarahkan serial Netflix ini. Penulis naskahnya adalah Park Eun Gyo, sosok di balik film "Mother".

Aktor Jung Woo Sung memproduseri serial yang hanya memiliki 8 episode ini. Lantas seperti apa kisahnya? Biar kamu nggak makin penasaran, berikut sinopsis The Silent Sea yang segera tayang di Netflix.

Baca Juga:
Ditanya Rasa Sayang ke Vanessa Angel, Reaksi Doddy Sudrajat Bikin Kesal

Sinopsis The Silent Sea

Sinopsis The Silent Sea. (Soompi)

Bergenre thriller horor sci-fi, plot cerita "The Silent Sea" berlatar tahun 2075. Penggurunan telah membuat Bumi kekurangan makanan dan air. Sebuah tim khusus ditugaskan untuk mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang ditinggalkan. Masalahnya, stasiun tersebut berada di Bulan, yang disebut sebagai laut yang sunyi.

Karakter utama dalam serial ini adalah Yoon Jae, seorang tentara yang bertugas untuk badan antariksa. Ia dipilih untuk memimpin sebuah tim melakukan perjalanan ke Bulan. Misi mereka adalah untuk mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang ditinggalkan.

Baca Juga:
Mayangsari Unggah Foto Selfie, Warna Lipstiknya Jadi Perbincangan

Pemain The Silent Sea

Sinopsis The Silent Sea. (Soompi)

Jajaran pemain utama "The Silent Sea" adalah Gong Yoo, Bae Doona, dan Lee Joon. Serial ini juga dibintangi Kim Sun Young, Lee Moo Saeng, Lee Sung Wook, Choi Hee Jin dan Gong Jin Seo sebagai pemeran pendukung.

Gong Yoo akan berperan sebagai Han Yoon Jae, pemimpin tim yang menjalankan misi penting untuk mengambil sampel dari stasiun penelitian di Bulan. Ia selalu menempatkan keselamatan anggota timnya di atas segalanya dan tidak takut berkorban.

Baca Juga:
Baru Lahir, Anak Kedua Raffi Ahmad Langsung Viral

Bae Doona memerankan Dr. Song Ji Ahn, seorang ahli astrobiologi yang bergabung dengan tim. Ia membantu tim bekerja untuk menemukan rahasia di balik kecelakaan yang terjadi di stasiun penelitian yang terbengkalai di Bulan. Ia sering berselisih dengan Han Yoon Jae.

Lee Joon dipercaya memerankan seorang insinyur berbakat bernama Ryu Tae Seok. Ia adalah seorang pegawai elit Kementerian Pertahanan Nasional yang memutuskan untuk menjadi sukarelawan untuk misi berbahaya, karena sudah muak terus bekerja di dalam gedung.

Alasan Wajib Nonton The Silent Sea

Baca Juga:
Nagita Slavina Melahirkan Anak Kedua, Reaksi Rafathar Bikin Mewek

Sinopsis The Silent Sea. (Soompi)

Genre sci-fi cukup jarang diangkat oleh drama Korea karena pemirsa biasanya lebih suka cerita manis dan romantis. Namun karena Netflix sejauh ini belum pernah mengecewakan pemirsa dengan original series-nya, "The Silent Sea" patut diantisipasi.

Dalam acara yang diadakan Netflix pada Februari 2021, Bae Doona merasa bahwa subjek drama ini sangat hebat. Ia terpikat oleh cerita dan menambahkan bahwa proyek ini memiliki dua kartu tersembunyi.

Menurut Bae Doona, proyek lain mungkin memiliki cerita tentang tim yang pergi ke luar angkasa karena kekurangan makanan dan air, tapi The Silent Sea memiliki sesuatu yang lebih dari itu. Lee Joon mengatakan bahwa ceritanya terasa lebih realistis.

Terlepas dari ceritanya yang menjanjikan, akting ketiga pemeran utama The Silent Sea sangat bisa dipercaya. Gong Yoo dan Bae Doona termasuk bintang papan atas dengan jam terbang yang tinggi. Lee Joon yang debut sebagai idol tidak pernah mengecewakan dalam urusan akting.

Dengan cerita yang kuat dan akting hebat para pemain, sepertinya kamu tidak punya alasan untuk tidak menonton "The Silent Sea". Tapi sabar dulu ya, karena 8 episode dari serial ini baru dirilis Netflix pada 24 Desember mendatang.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More