Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Lee Sang Yi (Instagram/leesangyi_)

Matamata.com - Aktor Lee Sang Yi tengah berulang tahun yang ke-30 pada hari ini, Sabtu (27/11/ 2021).  Sang aktor belakangan semakin sering menyapa penggemar melalui proyek drama yang dibintanginya. Namun, Lee Sang Yi sebenarnya pertama kali debut sebagai aktor dengan membintangi film Slow Video pada 2014.

Baru-baru ini, Lee Sang Yi dikonfirmasi membintangi drama terbaru berjudul Hunting Dogs. Lee Sang Yi akan berperan sebagai karakter Woo Jin yang bekerja untuk CEO Choi, pemilik jasa peminjaman uang tanpa bunga. Drama adaptasi webtoon tersebut akan tayang pada 2022 mendatang.

Sebelum menyaksikan Hunting Dogs, yuk simak drama-drama yang pernah dibintangi Lee Sang Yi berikut ini.

Baca Juga:
5 Drama Korea yang Tuai Kontroversi: Snowdrop hingga Backstreet Rookie

1. Manhole (2017)

Drama Lee Sang Yi (Instagram/@leesangyi_)

Lee Sang Yi pertama kali membintangi drama Manhole pada 2017 sebagai Oh Dal Soo. Drama yang menggaet Kim Jae Joong dan UEE sebagai pemeran utama tersebut mengisahkan Bong Pil yang melakukan perjalanan waktu untuk mencegah pernikahan sang sahabat, Soo Jin. Sayangnya Manhole belum tersedia di platform nonton drama Korea resmi yang tersedia di Indonesia.

2. Prison Playbook (2017)

Baca Juga:
6 Drama Korea dengan Biaya Produksi Fantastis, Hingga Ratusan Miliar!

Drama Lee Sang Yi (Instagram/@leesangyi_)

Suka drama Reply Series atau Hospital Playlist? Prison Playbook yang tayang di Netflix juga harus ditonton karena sama-sama disutradarai Shin Won Ho. Lee Sang Yi berperan sebagai Sersan Oh dalam drama Prison Playbook yang mengisahkan kehidupan di penjara dengan fokus utama seorang tahanan berprofesi sebagai pitcher baseball. Sersan Oh merupakan bagian dari kehidupan Jeong Woo, tahanan yang berprofesi sebagai perwira militer.

3. Voice 2 (2018)

Drama Lee Sang Yi (Instagram/@leesangyi_)

Lee Sang Yi muncul di episode 6 dan 7 drama Voice 2 yang tayang di Viu. Lee Sang Yi berperan sebagai Wangko dalam kasus serangan terhadap vlogger. Drama Voice 2 memang mengisahkan berbagai kasus yang diterima panggilan darurat 112, termasuk pembunuhan berantai.

Baca Juga:
Woo Do Hwan Siap Bintangi Serial Netflix Bareng Kim Sae Ron dan Lee Sang Yi

4. When the Camellia Blooms (2019)

Drama Korea When The Camellia Bloom hingga Oh My Ghost

When the Camellia Blooms merupakan drama yang sempat menghebohkan dengan raihan rating tinggi pada 2019. Lee Sang Yi berperan sebagai mantan pemain baseball yang kemudian melatih di SMP, Seung Yeop. Ia adalah sahabat Hwang Yo Sik, peran utama pria di When the Camellia Blooms yang dibintangi Kang Ha Neul.Hwang Yo Sik dikisahkan jatuh cinta kepada ibu tunggal bernama Dong Baek yang diperankan Gong Hyo Jin. Drama bergenre romance-thriller ini bisa disaksikan di Netflix.

5. Once Again (2020)

Baca Juga:
9 Potret Lee Sang Yi, Rival Kim Seon Ho di Hometown Cha Cha Cha

Drama Lee Sang Yi (Hancinema)

Berkat drama Once Again, nama Lee Sang Yi semakin dikenal. Lee Sang Yi menerima penghargaan sebagai Best New Actor dan Best Couple Award berkat perannya sebagai Yoon Jae Seok. Ia juga mendapat julukan sebagai 'Menantu Nasional' dalam drama yang tayang sebanyak 100 episode tersebut.

Yoon Jae Seok dan Da Hee sebenarnya bukan pasangan utama. Namun chemistry mereka yang sempurna membuat Lee Sang Yi mendapatkan penghargaan Best Couple bersama Lee Cho Hee. Sedangkan pasangan utama di drama Once Again diperankan oleh Lee Min Jung dan Lee Sang Yeob. Tonton drama Once Again selengkapnya di Netflix ya!

6. Youth of May (2021)

Drama Lee Sang Yi (Hancinema)

Lee Sang Yi berperan sebagai kakak laki-laki yang belajar di Prancis dan menjadi seorang pengusaha, Lee Soo Chan. Ia digambarkan sebagai sosok yang mempertaruhkan segalanya untuk keluarga. Sementara itu, Youth of May merupakan drama melo-romance berlatar tahun 80-an saat terjadinya pemberontakan Gwangju. Youth of May bisa disaksikan di Viu dan Vidio.

7. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Drama Lee Sang Yi (Hancinema)

Drama hits Hometown Cha-Cha-Cha mengisahkan kehidupan di desa kecil Gongjin. Sang Yi berperan sebagai Seong Hyun, produser variety show yang terobsesi dengan pekerjaan dan sedang mencari inspirasi di desa kecil tersebut. Drama yang juga dibintangi Kim Seon Ho dan Shin Min Ah ini tayang di Netflix.

8. Yumi's Cell (2021)

Drama Lee Sang Yi (Hancinema)

Yang paling baru, Lee Sang Yi muncul sebagai teman kuliah sekaligus mantan kekasih Yumi (Kim Go Eun) di drama Yumi's Cell. Lee Sang Yi berperan sebagai karakter Ji U Gi. Ia diceritakan berselingkuh sehingga Yumi sempat trauma dan tidak berpacaran selama 3 tahun. Drama Yumi's Cell bisa disaksikan melalui iQIYI.

Sudah nonton drama Lee Sang Yi yang mana nih? Apa drama favoritmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More