Nur Khotimah | MataMata.com
Transformasi Gaya Rambut Yoo Ah In. (Instagram/@hongsick)

Matamata.com - Yoo Ah In dikenal sebagai aktor yang berani mengubah penampilan demi peran. Bahkan ia tidak segan menggunduli rambutnya jika itu perlu. Selama bertahun-tahun kariernya, transformasi gaya rambut bintang "Hellbound" ini juga tidak luput dari sorotan.

Debut tahun 2003, Yoo Ah In dikenal karena memainkan beragam peran baik di drama maupun film. Pemilik nama Uhm Hong Sik itu sering memerankan karakter dinamis yang menunjukkan pertumbuhan pribadi yang signifikan.

Yoo Ah In telah menerima berbagai penghargaan termasuk Asian Film Awards, penghargaan Cheval Noir dari Fantasia International Film Festival, dua Blue Dragon Film Awards, dan dua Baeksang Arts Awards.

Baca Juga:
Viral Potret Masa Muda Ibu Vanessa Angel, Cantik Mirip Sandra Dewi

Yoo Ah In. (Instagram/hongsick)

Nama Yoo Ah In sebagai aktor terkenal karena perannya di sejumlah proyek seperti "Punch" (2011), "Secret Affair" (2014), "Veteran" (2015), "The Throne" (2015), "Six Flying Dragons" (2015-2016), "Burning" (2018), "#Alive" (2020), dan banyak lagi.

Proyek terbaru Yoo Ah ini yang dirilis Netflix adalah "Hellbound", di mana ia berperan sebagai pemimpin sekte bernama Jung Jin Soo. Aktor kelahiran 1986 itu juga masih memiliki sejumlah proyek yang belum tayang seperti "High Five" dan "The Fool of the End".

Dalam urusan akting, kemampuan Yoo Ah In tidak perlu diragukan lagi. Saking totalitasnya, ia rela mengubah penampilannya agar sesuai dengan peran, termasuk mencoba berbagai gaya rambut. Nah, berikut ini transformasi gaya rambut Yoo Ah In dari masa ke masa.

Baca Juga:
El Rumi Melamar Celine Evangelista: Kamu Mau Nggak Jadi Istriku

1. Seperti inilah gaya rambut Yoo Ah In saat baru debut sekitar tahun 2004. Potongan rambut rapi dengan undercut cocok banget dengan imejnya yang masih muda.

Transformasi Gaya Rambut Yoo Ah In. (Daum)

2. Yoo Ah In juga pernah merasakan tren gaya rambut poni lempar ala rocker Jepang lho. Ini ketika ia baru terjun ke industri film layar lebar sekitar tahun 2007. Yoo Ah In juga menindik telinganya.

Transformasi Gaya Rambut Yoo Ah In. (Starnews)

3. Setahun kemudian, Yoo Ah In mengejutkan penggemar dengan potongan rambut mangkok yang membuat penampilannya langsung terlihat berbeda. Potongan rambut ini cukup berisiko karena tidak semua cocok dengannya.

Baca Juga:
Nissa Sabyan Antusias Pamer Wajah Glowing, Reaksi Netizen Malah Sinis

Transformasi Gaya Rambut Yoo Ah In. (Donga)

4. Selama beberapa tahun, Yoo Ah In konsisten dengan potongan rambut pendek dengan undercut. Nggak heran, gaya rambut ini memang paling cocok untuk sang aktor, karena memberikan kesan maskulin.

Transformasi Gaya Rambut Yoo Ah In. (YouTube/SBS)

5. Pasca 2015, Yoo Ah In lebih sering tampil dengan rambut cepak. Dengan gaya rambut ini, bintang drama "Fashion King" itu terlihat lebih matang dan semakin maskulin.

Transformasi Gaya Rambut Yoo Ah In. (Instagram/@hongsick)

6. Gaya rambut Yoo Ah In cukup mengejutkan penggemar dalam fotonya bersama Song Hye Kyo yang diunggah sekitar tahun 2019. Nggak cuma plontos, aktor yang sering menerima penghargaan untuk aktingnya ini juga mewarnainya menjadi blonde.

Baca Juga:
Berkabung, Aktor Song Joong Ki Bawa Berita Duka

Transformasi Gaya Rambut Yoo Ah In. (Instagram/@hongsick)

7. Kalau yang ini, Yoo Ah In sengaja memanjangkan rambutnya untuk syuting "Hellbound". Meski baru dirilis November 2021, proses syuting dimulai sejak tahun 2020.

Transformasi Gaya Rambut Yoo Ah In. (Instagram/@hongsick)

8. Balik ke gaya rambut plontos, tapi lebih mendekati botak. Yoo Ah In membagikan potretnya ini menjelang pergantian tahun ke 2021. Penampilannya dengan kepala botak sungguh berbeda.

Transformasi Gaya Rambut Yoo Ah In. (Instagram/@hongsick)

9. Sekitar April, rambut Yoo Ah In sudah mulai tumbuh. Aktor film "Burning" itu membiarkan rambutnya tanpa styling apapun.

Transformasi Gaya Rambut Yoo Ah In. (Instagram/@hongsick)

10. Ini adalah gaya rambut terbaru Yoo Ah In. Poninya mulai panjang hingga menutupi mata. Kira-kira ini gaya rambut untuk proyek barunya yang mana, ya?

Transformasi Gaya Rambut Yoo Ah In. (Instagram/@hongsick)

Itu dia transformasi gaya rambut Yoo Ah In dari masa ke masa. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More