Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Rekomendasi Drakor Seru Tayang Desember (Asianwiki)

Matamata.com - Korea Selatan tampaknya tidak akan pernah kehabisan stok drama seru. Ada deretan drama Korea yang sudah siap menghiburmu di bulan Desember, dari yang romantis hingga menegangkan.

Dimulai dari yang manis-manis, Our Beloved Summer akan menyapamu di pekan pertama Desember. Jelang tutup tahun, Netflix akan merilis The Silent Sea yang menegangkan. Nah, berikut ini 8 rekomendasi drakor seru tayang Desember 2021!

1. Our Beloved Summer (6 Desember)

Baca Juga:
Bintangi Drakor Happiness, 5 Drama Park Hyung Sik Ini Tak Kalah Menarik

Rekomendasi Drakor Seru Tayang Desember (Asianwiki)

Choi Woo Shik dari film Parasite dan Kim Da Mi dari Itaewon Class bekerja sama untuk komedi romantis SBS, Our Beloved Summer. Mereka akan memerankan pasangan yang putus dan menyesal pernah pacaran. Meski tidak mau, pasangan ini terpaksa bersatu kembali di depan kamera karena sebuah film dokumenter. Kim Sung Cheol dari Sweet Home berperan sebagai sutradara film dokumenter mereka.

2. Artificial City (8 Desember)

Rekomendasi Drakor Seru Tayang Desember (Asianwiki)

Artificial City dari JTBC mempertemukan dua bintang senior, Soo Ae dan Kim Kang Woo. Soo Ae memerankan Yoon Jae Hee yang menikahi pewaris Grup Sungjin, Jung Joon Hyuk (Kim Kang Woo). Meskipun Joon Hyuk lahir di luar nikah, Jae Hee ingin menjadikannya presiden Korea berikutnya. Untuk melakukannya, ia bekerja sama dengan calon kepala jaksa dan berperang dengan mertuanya.

Baca Juga:
5 Fakta Our Beloved Summer, Drakor Baru Choi Woo Shik dan Kim Da Mi

3. Bad and Crazy (17 Desember)

Rekomendasi Drakor Seru Tayang Desember (Asianwiki)

Sutradara The Uncanny Counter bekerja sama dengan Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon untuk drama thriller bertema kepolisian, Bad and Crazy. Lee Dong Wook memerankan Soo Yeol, seorang perwira yang akan melakukan apa saja untuk berhasil. Namun hidupnya berubah ketika bertemu K (Wi Ha Joon), seorang perwira yang bermimpi menjadi pahlawan dadakan. Han Ji Eun juga membintangi drama tvN ini.

4. Bulgasal: Immortal Souls (18 Desember)

Baca Juga:
OMG! Rowoon SF9 Dikonfirmasi Bintangi Drakor Fantasi dengan Kim Hee Sun

Rekomendasi Drakor Seru Tayang Desember (Asianwiki)

Lee Jin Wook membintangi Bulgasal: Immortal Souls sebagai Dan Hwal, seorang perwira militer yang menjadi abadi saat menjalankan misi 600 tahun yang lalu. Kwon Nara menjadi lawan main aktor Sweet Home tersebut. Drama tvN ini juga dibintangi Lee Joon, Gong Seung Yeon dan Kim Wooseok UP10TION. Plot cerita diangkat dari makhluk mitos yang melegenda di Korea.

5. Snowdrop (18 Desember)

Rekomendasi Drakor Seru Tayang Desember (Asianwiki)

Disney+ yang baru saja diluncurkan di Korea beberapa minggu lalu, akan memulai debut drama Korea pertamanya dengan menghadirkan Snowdrop dari JTBC. Drama romantis yang bersetting di masa iklim politik yang kacau pada tahun 1987 ini dibintangi Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In sebagai pemeran utama. Dibesut tim SKY Castle, drama ini paling dinantikan di bulan Desember.

Baca Juga:
6 Adegan Berkesan Drakor Red Sky, Kim Yoo Jung - Ahn Hyo Seop Happy Ending

6. When Flowers Bloom, I Think of the Moon (20 Desember)

Rekomendasi Drakor Seru Tayang Desember (Asianwiki)

When Flowers Bloom, I Think of the Moon dibintangi Yoo Seung Ho dan Hyeri sebagai pemeran utama. Plot cerita berfokus pada Nam Young (Yoo Seung Ho) yang bekerja sebagai petugas untuk Saheonbu. Ia menghadapi masalah setelah bertemu dengan Kang Ro Seo (Hyeri), putri dari keluarga miskin yang mencari nafkah dengan membuat alkohol secara ilegal. Drama sageuk ini akan tayang di KBS.

7. The Silent Sea (24 Desember)

Rekomendasi Drakor Seru Tayang Desember (Asianwiki)

Satu lagi serial Netflix yang siap membuatku terkesan. The Silent Sea menampilkan Bae Doona, Gong Yoo dan Lee Joon sebagai pemeran utama. Mereka akan menjalani misi berbahaya ke Bulan untuk mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang ditinggalkan. The Silent Sea diproduksi oleh aktor Jung Woo Sung dan disutradarai Choi Hang Yong.

8. Tracer (Desember)

Rekomendasi Drakor Seru Tayang Desember (Asianwiki)

Setelah Run On, Im Siwan kembali ke layar kaca pada akhir Desember sebagai Hwang Dong Ju, kepala divisi 5 di National Tax Service. Ia melacak uang bersama dengan rekan setimnya Seo Hye Young, diperankan Go Ah Sung. Aktor senior Son Hyun Joo turut berperan sebagai direktur ambisius dari kantor pajak regional. Drama original Wavve ini akan tayang Desember, tapi belum mengumumkan tanggal.

Dari semua drama Korea seru yang bakal tayang Desember 2021, mana yang bikin kamu nggak sabar?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More