Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Im Siwan. (Namuwiki/Asianwiki)

Matamata.com - Im Siwan telah genap berusia 33 tahun pada 1 Desember 2021. Selama 11 tahun kariernya di dunia hiburan Korea, ia telah membintangi sejumlah judul film dan drama. Ada beberapa drama terbarik Im Siwan yang sayang banget jika dilewatkan.

Im Siwan awalnya dikenal sebagai member boyband ZE:A. Seperti idol-idol pada umumnya, artis kelahiran 1988 itu kemudian terjun ke dunia akting dan berhasil mengukuhkan namanya sebagai seorang aktor.

Drama yang melambungkan namanya adalah adaptasi webtoon berjudul sama, "Misaeng: Incomplete Life". Nah, berikut ini adalah deretan drama Im Siwan yang wajib masuk list kamu!

Baca Juga:
Foto Lawas Han So Hee saat Jadi Model Salon Viral Lagi, Visualnya Disorot

1. The Moon Embracing the Sun (2012)

Drama Im Siwan. (Twitter/@mbcdrama)

"The Moon Embracing The Sun" merupakan drama debut Im Siwan dimana ia memainkan versi remaja dari karakter Heo Yeom yang diperankan Song Jae Hee. Heo Yeom adalah kakak Heo Yeon Woo (Han Ga In), yang versi remajanya diperankan Kim Yoo Jung.

Drama sageuk MBC yang juga dibintangi Kim Soo Hyun ini meraih rating tinggi hingga 42,2 persen. Meski hanya muncul di beberapa episode awal, Im Siwan sukses memikat penonton dengan akting dan visualnya yang menawan.

Baca Juga:
Dituding Cuma Ayah Tiri Vanessa Angel, Doddy Sudrajat: Sok Tahu!

2. Triangle (2014)

Drama Im Siwan. (Asianwiki)

"Triangle" menceritakan tiga bersaudara yang bertemu dua puluh tahun kemudian, setelah terpisah di masa kanak-kanak mereka karena keadaan yang tidak menguntungkan. Namun mereka menyadari hubungan mereka satu sama lain. Drama MBC ini juga dibintangi Lee Bum Soo dan Kim Jaejoong.

Im Siwan berperan sebagai si bungsu, Jang Dong Woo, yang diadopsi oleh keluarga konglomerat. Ganti nama jadi Yoon Yang Ha, ia dipersiapkan sebagai pewaris kerajaan kasino. Karena hilang ingatan, Yang Ha menjadi pria yang sinis dan berhati dingin.

Baca Juga:
Resmi Jadi Nyonya, Penampilan Terbaru Velove Vexia Bak Barbie Hidup

3. Misaeng: Incomplete Life (2014)

Drama Im Siwan. (Namuwiki)

Debut akting tahun 2012, nama Im Siwan melejit setelah membintangi drama perkantoran"Misaeng: Incomplete Life". Tayang di tvN, drama ini dibintangi nama-nama besar seperti Kang Sora, Kang Ha Neul, dan Byun Yo Han. Drama ini menjadi fenomena dan mencatat rating tinggi untuk program jaringan kabel di Korea.

Peran Im Siwan adalah Jang Geu Rae, pria yang awalnya bercita-cita sebagai pemain baduk tapi malah bergabung dengan Tim Penjualan 3 sebagai karyawan kontrak dua tahun di One International. Siwan sukses memerankan karakter ini dengan sempurna.

Baca Juga:
Disebut Aneh dan Wajahnya Berubah, Cita Citata Ngamuk!

4. The King in Love (2017)

Drama Im Siwan. (Asianwiki)

Im Siwan beradu akting dengan Yoona dan Hong Jong Hyun dalam drama sageuk romantis ini. "The King in Love" menceritakan tentang cinta segitiga yang ber-setting di era kerajaan dinasti Goryeo. Ini adalah drama terakhir Siwan sebelum masuk militer.

"The King in Love" menceritakan tentang raja muda dan ambisius bernama Won (Im Siwan) yang memiliki keinginan untuk menaklukkan. Ia memiliki teman masa kecil bernama Wang Rin (Hong Jong Hyun), yang sama-sama mencintai San (Yoona).

5. Strangers From Hell (2019)

Drama Im Siwan. (Asianwiki)

Setelah dua tahun hiatus karena wamil, Im Siwan kembali dengan drama OCN, "Strangers From Hell". Drama adaptasi webtoon berjudul sama ini juga dibintangi Lee Dong Wook. Sesuai dengan judulnya, "Strangers From Hell" menyuguhkan cerita yang mengerikan serta menegangkan.

Siwan berperan sebagai Yoon Jong Woo, seorang penulis yang pindah ke kamar 303 di Asrama Eden setelah mendapatkan pekerjaan baru. Ia memilih Asrama Eden karena harga sewanya murah. Namun asrama ternyata bukan asrama biasa.

6. Run On (2020)

Drama Im Siwan. (Asianwiki)

Setelah Strangers From Hell, Im Siwan mengambil proyek dengan genre yang lebih cerah, yakni "Run On". Dalam drama JTBC bergenre romantis ini, ia beradu akting dengan Shin Se Kyung. Jajaran pemeran utama lainnya adalah Kang Tae Oh dan Choi Sooyoung.

Siwan memerankan Ki Seon Gyeom, atlet lari yang selalu finish di tempat kedua. Ia tumbuh sebagian besar tanpa interaksi sosial. Namun hidupnya berubah setelah bertemu dengan Oh Mi Joo (Shin Se Kyung).

7. Tracer (2021)

Drama Im Siwan. (Asianwiki)

"Tracer" adalah drama baru Siwan yang belum tayang. Drama original Wavve ini dijadwalkan tayang Desember 2021, tapi belum mengumumkan tanggal pastinya. Selain Siwan, "Tracer" juga dibintangi aktor senior Son Hyun Joo serta Go Ah Sung.

Kisahnya tentang Hwang Dong Ju (Im Siwan), kepala divisi perpajakan 5 di Layanan Pajak Nasional yang bekerja keras untuk melacak uang yang disembunyikan dari layanan pajak. Ia akan berhadapan dengan In Tae Joon (Son Hyun Joo), direktur kantor pajak daerah yang ambisius.

Nggak usah bingung, tonton semua drama Im Siwan di atas dan kamu nggak bakal kecewa!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More