IVE (YouTube.com)

Matamata.com - IVE baru saja melangsungkan debutnya di industri hiburan Korea Selatan pada 1 Desember lalu. IVE merilis single album berjudul Eleven.

Debut IVE bisa dibilang sukses karena MV mereka ditonton jutaan kali. Pujian terlihat membanjiri kolom komentar.

IVE (YouTube.com)

Tapi di tengah suksesnya debut IVE, netizen ramai melempar kritikan. Pasalnya gestur perkenalan grup asuhan Starship Entertainment itu disebut menjiplak gestur perkenalan EVERGLOW yang lebih dulu debut.

Baca Juga:
Lirik Lagu Eleven - IVE

Diketahui masing-masing grup KPop memiliki gestur perkenalan yang khas. Hal itu membuat netizen mendesak agensi IVE untuk mengganti gestur perkenalan.

EVERGLOW dan IVE (Allkpop.com)

Menanggapi hal itu, Starship langsung bergerak cepat. Mereka menyampaikan permintaan maaf dan bakal segera mengganti gestur perkenalan IVE.

"Kami tidak mengetahui adanya kesamaan dengan grup lain mengenai gestur tangan untuk greeting IVE. Oleh karena itu, kami akan merevisi hal itu nantinya," tulis pihak Starship dilansir dari 10Asia via @coppamagz.

Baca Juga:
IVE Akhirnya Debut dengan Lagu Eleven, Visualnya Dipuji Selangit!

IVE (YouTube.com)

"Kami dengan tulus meminta maaf atas masalah ini. Kami akan berhati-hati agar hal seperti ini tidak terjadi lagi di masa depan," imbuhnya.

Sebelum debut, lambang grup IVE sempat dituduh menjiplak grup VIVIZ. Intro lagu Eleven bahkan dituduh mirip intro lagu Rum Pum Pum Pum milik F(X). Meski muncul banyak sindiran, tapi IVE tetap sukses melangsungkan debutnya.

Baca Juga:
Starship Kenalkan Member Terakhir IVE, Masih Muda Banget!

Load More