Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Jin BTS. (Twitter/@BTS_twt)

Matamata.com - Jin BTS genap berusia 29 tahun hari ini, Sabtu (4/12/2021). Untuk merayakan hari spesialnya, Matamata.com telah menyiapkan sejumlah fakta Jin BTS yang mungkin belum kamu ketahui.

Debut tahun 2013, Jin merupakan member tertua di BTS. Pemilik nama Kim Seokjin dikenal karena parasnya yang tampan dan vokalnya yang menyentuh hati. Langsung saja, berikut deretan fakta Jin BTS yang lagi ultah!

1. Keturunan Bangsawan

Baca Juga:
Juwita Bahar Unggah Foto Baru, Penampilannya Ramai Dikomentari Warganet

Fakta Jin BTS. (Twitter/@BTS_twt)

Jin BTS punya nama asli Kim Seokjin. Menurut idol kelahiran 1992 itu, keluarganya berasal dari klan Gwangsan Kim, keturunan Kim Heung Gwang, pangeran ketiga Raja Sinmu dari Silla dan raja ke-45 Dinasti Silla. Dengan kata lain, Jin adalah keturunan bangsawan. V juga berasal dari klan Gwangsan Kim.

2. Kuliah Jurusan Akting

Fakta Jin BTS. (Twitter/@BTS_twt)

Sebelum debut, Jin kuliah mengambil jurusan akting di Universitas Konkuk. Cita-cita Jin memang menjadi seorang aktor, setelah melihat akting keren Kim Nam Gil di drakor "Queen Seon Deok". Jin punya banyak teman aktor seperti Lee Won Geun, Lee Yi Kyung, hingga Yoo Seung Ho.

Baca Juga:
Mayang Keciduk Lakukan Ini di Hari Pemakaman Vanessa Angel, Sahabat Miris

3. Worldwide Handsome

Fakta Jin BTS. (Twitter/@BTS_twt)

Semua orang tahu bahwa Jin memiliki wajah tampan bersertifikat. Bagaimana tidak, pelantun "Awake" itu diakui sebagai pria dengan struktur wajah seperti pahatan oleh ahlinya. Karena wajah tampannya, Jin terkenal dengan julukan "Worldwide Handsome". Fans Indonesia memberinya julukan "Mas Ganteng".

4. Nggak Suka Umbar Bodi

Baca Juga:
Bule Banget! Luna Maya Pamer Rambut Pendek Mencolok: Tante Rambut Palsu?

Fakta Jin BTS. (Twitter/@BTS_twt)

Selain parasnya yang setampan ubin masjid, Jin BTS dikenal karena postur tubuhnya yang oke. Jin memiliki sosok tinggi dengan bahu lebar, serta perut kotak-kotak. Namun ia enggan memamerkan bodi seksinya, meski di panggung. Jin akan buru-buru menutupi tubuhnya jika sampai terekspos.

5. Suka Ngedip Nggak Jelas

Fakta Jin BTS. (Twitter/@BTS_twt)

Jin bisa bertahan hingga lima menit tanpa berkedip dalam kontes tatap mata. Member tertua di BTS itu dikenal karena kebiasaan anehnya suka mengedipkan mata pada siapapun yang menatapnya. Kim Heechul dari Super Junior pernah mengungkapkan betapa kagetnya ketika Jin tiba-tiba mengedipkan mata padanya.

Baca Juga:
Terungkap! Harga Gaun Polos Lesti Kejora di IDA 2021 Jadi Perbincangan

6. Doyan Jokes Bapak-Bapak

Fakta Jin BTS. (Twitter/@BTS_twt)

Jin memang baru berusia 29 tahun. Namun ia doyan sekali membuat jokes bapak-bapak yang garing, tapi sukses mengundang tawa. Jin sering melontarkan jokes bapak-bapak saat dulu masih sering tampil di variety show. Namun dalam siaran live, Jin mengaku kehabisan stok lelucon garingnya.

7. Jago Masak

Fakta Jin BTS. (Twitter/@BTS_twt)

Jin dibesarkan dalam keluarga yang pintar memasak. Saat remaja, keluarganya sering mengadakan acara masak bareng. Itulah sebabnya Jin jago memasak. Saat baru debut, Jin sering memasak untuk adik-adiknya di BTS. Namun belakangan ia jarang masak. Jin mengaku bahwa sekarang memasak bukanlah hobinya.

8. Alergi Bawang Putih

Fakta Jin BTS. (Twitter/@BTS_twt)

Jin pernah mengalami gatal-gatal di kulit dan memeriksakannya ke dokter. Pelantun single "Yours" itu berkata bahwa dokter mendiagnosa bahwa dirinya alergi bawang putih. Karena ini, banyak ARMY (sebutan untuk fans BTS) yang bercanda Jin sebenarnya adalah vampir karena visualnya yang tak menua. Selain bawang putih, Jin juga alergi kentang lho.

9. Pecinta Game MapleStory

Fakta Jin BTS. (Twitter/@BTS_twt)

Jin adalah penggemar berat game MapleStory. Ia sering menunjukkan kecintaannya pada game tersebut melalui postingan Weverse. Jin bahkan pernah ditunjuk untuk menjadi salah satu juri kontes Golden Hand Character Design. Kecintaan Jin pada game ini tidak perlu diragukan lagi.

10. Nggak Suka Coklat

Fakta Jin BTS. (Twitter/@BTS_twt)

Jin tidak suka coklat tapi ia suka rasa coklat. Sebaliknya, Jin suka banget dengan stroberi tapi benci dengan rasa atau aroma stroberi. Namun yang jelas, Jin termasuk jajaran orang yang benci rasa coklat mint yang kontroversial di Korea Selatan.

Itu dia deretan fakta Jin BTS, Worldwide Handsome kesayangan ARMY yang lagi ultah ke-29. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More