Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Transformasi Jin BTS (koreaboo/twitter/@BTS_twt)

Matamata.com - Usia Jin BTS bertambah satu tahun hari ini, Sabtu (4/12/2021). Kini dikenal sebagai Worldwide Handsome alias Mas Ganteng, Jin telah melalui transformasi sempurna yang sebenarnya tidak terlalu menunjukan perubahan drastis.

Jin tidak diragukan lagi selalu sempurna sejak debutnya bersama BTS pada 2013. Makin dewasa, ketampanan pemilik nama Kim Seokjin itu semakin tak tertandingi. Nggak heran jika ia dijuluki Worldwide Handsome.

Sering disebut vampir, visual Jin memang tidak berubah dari debut hingga sekarang. Bahkan ia sudah tampan sejak masih kecil. Kalau kamu nggak percaya, intip yuk transformasi Jin BTS dari masa ke masa!

Baca Juga:
10 Fakta Jin BTS, Mas Ganteng Kesayangan ARMY yang Lagi Ultah ke-29

1. Masa Kecil

Transformasi Jin BTS (koreaboo)

Jin BTS sudah terlihat lincah dan ceria bahkan saat masih anak-anak. Dalam satu foto, ia mengenakan setelan jas yang lucu dan menggemaskan. Dengan fitur wajahnya yang tajam, poni yang rata, dan bibir berbentuk hati, Jin sudah menjadi Worldwide Handsome.

2. Masa Remaja

Baca Juga:
10 Fakta Kim Min Kyu, Idol Ganteng yang Dibilang Mirip Jin BTS

Transformasi Jin BTS (koreaboo)

Pada 2007, Jin BTS ikut acara kamp di Australia yang bertujuan untuk meningkatkan bahasa Inggris para pesertanya. Saat itu ia masih berusia 15 tahun. Jin memakai kacamata dan tampak seperti anak sekolahan pada umumnya. Namun ia sudah terlihat tampan.

3. Pra Debut

Transformasi Jin BTS (koreaboo)

Saat masih kuliah, Jin dicasting oleh perwakilan dari Big Hit Entertainment yang melihatnya turun dari bus. Jin kemudian bekerja sampingan sebagai model untuk brand kosmetik populer, Etude House Korea. Rambutnya hitam alami dan jauh lebih pendek sehingga dahinya terlihat sepenuhnya.

Baca Juga:
Lirik Lagu Yours - Jin BTS, OST Drama Korea Jirisan

4. Debut 2013

Transformasi Jin BTS (big hit entertainment)

BTS debut tahun 2013 dengan merilis album 2 Cool 4 Skool. Untuk debut mereka, para member mengusung konsep dark dan remaja pemberontak. Sama seperti member lainnya, Jin memakai eyeliner yang cukup tebal. Namun rambutnya dibiarkan hitam alami.

5. Setahun Pasca Debut

Baca Juga:
Wow! Chris Martin Berikan Gitarnya ke Jin BTS

Transformasi Jin BTS (big hit entertainment)

Setahun pasca debut, BTS merilis album baru dengan lagu utama War of Hormone. Konsep yang diusung masih remaja pemberontak, dan Jin mencoba warna rambut merah mencolok. Meski gayanya persis anak punk, visual Jin seperti cowok baik-baik.

6. Puncak Karier

Transformasi Jin BTS (big hit entertainment)

Puncak karier BTS terjadi pada 2015, ketika mereka memenangkan trofi acara musik pertama. Grup beranggotakan tujuh personil itu merilis beberapa lagu termasuk I NEED U dan Dope. Untuk Dope, Jin tampak lebih dewasa dengan penampilannya sebagai dokter.

7. Rambut Pink

Transformasi Jin BTS (big hit entertainment)

Jin BTS tidak begitu suka gonta-ganti gaya rambut. Namun ia beberapa kali mencoba warna selain hitam. Salah satunya saat era Blood Sweat & Tears pada 2016. Jin sukses membuat ARMY heboh dengan transformasinya berambut pink. Jin memancarkan pesona yang berbeda.

8. Era Love Yourself

Transformasi Jin BTS (big hit entertainment)

Tahun 2018, dimana BTS merilis seri album Love Yourself, bisa dibilang sebagai puncak ketampanan Jin. Pelantun single Abyss itu mengusung gaya rambut kecokelatan dengan belah koma. Visualnya saat itu benar-benar seperti pangeran tampan dari negeri dongeng.

9. Era Map of the Soul

Transformasi Jin BTS (big hit entertainment)

Untuk era album Map of the Soul, Jin mengusung gaya yang lebih dewasa. Rambutnya lebih panjang dengan warna hitam alami. Ini adalah penampilannya dalam video musik ON versi sinematik. Kita bisa melihat Jin dengan penampilan luar biasa seperti karakter-karakter dalam film fantasi box office. Setuju?

10. Potret Terbaru Jin BTS

Transformasi Jin BTS (twitter/@BTS_twt)

Nah, ini adalah potret terbaru Jin yang diambil setelah konser hari ketiga PERMISSION TO DANCE ON STAGE di LA, California pada 2 Desember lalu. Bukannya makin tua, Jin justru kembali ke masa remajanya yang imut. Padahal setahun lagi usianya akan genap 30 tahun. Nggak heran jika Jin disebut vampir oleh ARMY.

Itulah transformasi Jin BTS dari masa ke masa. Selamat ulang tahun, Mas Ganteng!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More