Yohanes Endra | MataMata.com
Seleb Korea yang Pilih IU Jadi Cewek Idaman (Instagram/@jungkook_bighitentertainment)

Matamata.com - Sejak debut 14 tahun yang lalu, IU sering disebut sebagai tipe ideal banyak orang termasuk para seleb. Ada beberapa nama terkenal yang memilihnya sebagai cewek idaman.

Itu tidak mengherankan mengingat betapa berbakatnya IU di bidang musik. Pemilik nama Lee Jieun itu juga punya kepribadian yang baik. Jadi wajar saja, bahkan pria tampan pun menyebutnya sebagai cewek idaman mereka di masa lalu.

IU sendiri tidak begitu terbuka mengenai kehidupan pribadinya. Ia pernah berpacaran dengan penyanyi Jang Kiha dan putus setelah beberapa tahun. Hingga kini IU belum terciduk dekat dengan siapapun.

Baca Juga:
Daftar Pemenang Melon Music Awards 2021: Ada BTS, IU, hingga aespa

Sebenarnya ada banyak seleb pria yang mengungkapkan kekaguman mereka pada IU. Namun hanya beberapa yang terang-terangan mengaku naksir. Nah, berikut adalah 7 seleb Korea yang memilih IU jadi cewek idaman mereka!

1. Jungkook BTS

Seleb Korea yang Pilih IU Jadi Cewek Idaman (twitter/@BTS_twt)

Jungkook BTS adalah salah satu dari beberapa seleb Korea yang memilih IU sebagai tipe idealnya. Maknae BTS itu bahkan memilih suara IU sebagai suara favoritnya dari semua penyanyi yang ia dengar dan mengungkapkan kekagumannya sebagai seorang penggemar. ARMY tahu betul bahwa Jungkook sangat mengagumi IU. Jungkook sendiri pernah merilis cover dari lagu idolanya tersebut, Ending Scene.

Baca Juga:
Sukses Jadi Ratu K-Pop, Ini Profil IU yang Pernah Ditolak JYP Entertainment

2. Jay Park

Seleb Korea yang Pilih IU Jadi Cewek Idaman (instagram/@jparkitrighthere)

Jay Park juga menyebut IU sebagai tipe idealnya. Pada siaran sebelumnya, mantan leader 2PM itu berpartisipasi dalam "piala dunia tipe ideal," di mana ia memilih IU dibandingkan idola wanita lainnya seperti Eunji Apink, Suzy, dan Taeyeon Girls' Generation. Sama seperti Jungkook, Jay Park juga tak segan mengungkapkan kekagumannya pada bintang drama Hotel Del Luna itu.

3. Lee Dong Wook

Baca Juga:
5 Potret IU dan Kai EXO, Disebut Tak Punya Chemistry

Seleb Korea yang Pilih IU Jadi Cewek Idaman (instagram/@leedongwook_official)

Lee Dong Wook juga pernah memilih IU jadi cewek idamannya. Saat tampil di siaran radio, bintang drama Goblin itu ditanya tentang tipe idealnya, dan menjawab bahwa ia menyukai seseorang yang imut seperti IU. Ketika mendengar tentang ini dan bertemu dengan Lee Dong Wook di siaran lain, IU mengatakan kepadanya bahwa ia pamer kepada semua temannya tentang bagaimana Lee Dong Wook memilihnya sebagai tipe ideal.

4. Yoo Seung Ho

Seleb Korea yang Pilih IU Jadi Cewek Idaman (instagram/@yoo_seung.ho0)

Yoo Seung Ho juga menyebut IU sebagai tipe idealnya. Pada variety show di masa lalu, aktor kelahiran 1993 itu mengaku bahwa ia menyukai wanita yang seperti teman baginya dan akhirnya memilih IU sebagai pilihan nomor 1 di "piala dunia tipe ideal." Yoo Seung Ho memulai karier sebagai artis cilik dan telah membuktikan kemampuannya dalam drama-drama populer seperti Queen Seon Deok hingga Remember: War of the Son.

Baca Juga:
11 Potret Lee Jong Won, Aktor yang Jadi Model Video Klip Strawberry Moon IU

5. Sandeul B1A4

Seleb Korea yang Pilih IU Jadi Cewek Idaman (instagram/@samdol_sandeul)

Sandeul B1A4 juga menyatakan bahwa ia adalah penggemar berat IU. Saat tampil di sebuah variety show, Sandeul juga berpartisipasi dalam "piala dunia tipe ideal" di mana ia memilih IU sebagai cewek idamannya. Banyak artis wanita yang kalah jika mereka memasukkan nama IU dalam pilihan tipe ideal. Pesona IU memang sekuat itu.

6. Yoseob HIGHLIGHT

Seleb Korea yang Pilih IU Jadi Cewek Idaman (instagram/@yysbeast)

Yoseob HIGHLIGHT dikenal seorang aktor musikal dan penyanyi. Nama grupnya dulu adalah BEAST. Dalam sebuah wawancara di masa lalu, pembawa acara bertanya apakah ada cewek yang mencuri perhatiannya. Ia malu-malu tapi Yong Junhyung mengatakan bahwa ia sebenarnya naksir IU. Yoseob kemudian mengakuinya.

7. Yoo Jae Hwan

Seleb Korea yang Pilih IU Jadi Cewek Idaman (koreaboo)

Musisi dan tokoh TV, Yoo Jae Hwan juga merupakan penggemar berat IU. Bahkan sejak dia bertemu IU di Infinity Challenge MBC, ia berkali-kali menyebut pelantun Love Poem itu sebagai tipe idealnya. Yoo Jae Hwan telah menyatakan cintanya kepada IU berkali-kali sehingga ia bahkan mendapat julukan, "Bucin IU."

Itulah deretan seleb Korea yang kepincut IU dan menjadikannya cewek idaman. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More