Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Seleb Korea dengan Username Instagram Terunik (Instagram/@dlwlrma/@abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz)

Matamata.com - Apa yang kalian pikirkan saat membuat nama akun Instagram kalian? Tentunya kalian akan memilih nama yang mudah diingat dan dikenali, bukan? Namun, hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi sebagian selebriti asal Korea Selatan, lho.

Alih-alih menggunakan nama asli mereka, para seleb Korea Selatan sering kali menggunakan username yang unik untuk akun Instagram mereka. Nggak jarang juga mereka akan menggunakan nama yang cukup rumit sehingga sulit untuk dihafalkan ataupun dilafalkan, lho. Bahkan, ada juga akun Instagram artis terkenal yang justru terlihat seperti akun fake, lho.

Namun ternyata, ada alasan tersendiri mengapa mereka memilih username yang unik dan rumit tersebut, lho. Penasaran siapa saja seleb Korea dengan username Instagram terunik dan artinya? Keep strolling hingga akhir!

Baca Juga:
7 Seleb Korea yang Pilih IU Jadi Cewek Idaman: Jungkook BTS sampai Jay Park

1. IU

Seleb Korea dengan Username Instagram Terunik (Instagram/@dlwlrma)

Nggak hanya nama panggungnya saja yang unik, username yang digunakan oleh IU juga sukses membuat banyak orang bertanya-tanya, lho. IU menggunakan username @dlwlrma yang apabila ditulis menggunakan keyboard hangul akan dibaca ‘i jigeum’, yang berarti saat ini.

Selain itu, Lee Ji Gieum yang dibaca ‘i jigeum’ sendiri merupakan julukan IU yang diberikan oleh para penggemarnya. Pasalnya, nama asli IU adalah Lee Ji Eun, dengan karakter ‘eun’ yang berarti perak. Para penggemarnya yang menganggap IU sangat berharga seperti emas pun memanggilnya Lee Ji Geum, dengan karakter ‘geum’ yang berarti emas.

Baca Juga:
Lolos dari Cancel Culture, 8 Seleb Korea yang Tetap Eksis usai Skandal

2. Kai EXO

Seleb Korea dengan Username Instagram Terunik (Instagram/@zkdlin)

Kai EXO pun menggunakan trik yang sama untuk username Instagram-nya, yaitu @zkdlin. Meskipun terkesal random ataupun seperti sebuah singkatan, ‘zkdl’ apabila diketik menggunakan keyboard hangul akan tertulis '', yang dibaca Kai. Ia kemudian menambahkan huruf ‘in’ di belakang ‘zkdl’, yang bisa berarti Instagram ataupun juga kata terakhir dari nama aslinya, Kim Jong In. 

3. Hyungwon MONSTA X

Baca Juga:
7 Potret Editan Seleb Korea Lomba 17-an, Seo Ye Ji Ikut Panjat Pinang

Seleb Korea dengan Username Instagram Terunik (Instagram/@coenffl)

Username Hyungwon @coenffl juga terkesan unik dan random, bukan? Namun, ia ternyata terinspirasi dari julukannya semasa sekolah untuk menciptakan username tersebut, lho. Dulu. Hyungwon kerap dipanggil Chae Dooly karena nama belakangnya Chae, dan ia memiliki pipi tembam seperti karakter utama dalam kartun Korea berjudul Dooly the Little Dinosaur. Nah, apabila kalian mengetikkan nama Chae Dooly pada keyboard hangul-Inggris, maka muncullah huruf ‘coenffl’.

4. Eunha eks GFRIEND

Seleb Korea dengan Username Instagram Terunik (Instagram/@rlo.ldl)

Jika ada kategori penghargaan seleb Korea dengan user@nama Instagram terunik, mungkin Eunha eks GFRIEND bisa jadi pemenangnya. Apalagi, username @rlo.ldl yang digunakan oleh mantan personel grup vokal wanita GFRIEND ini cukup rumit yang memutar otak, lho. Sebelumnya, kalian harus tahu kalau nama asli Eunha adalah Eunbi, yang dieja dalam huruf hangul. Nah, karakter sendiri bisa dibaca ‘rlo’ jika diputar 90 derajat searah jarum jam, bukan? Sedang karakter dapat dibaca seperti ‘ldl’ yang ditulis dengan huruf kecil dan disusun rapat.

Baca Juga:
5 Seleb Korea dengan SPP Sekolah Termahal, Didominasi Idol SM Entertainment

5. Sehun EXO 

Seleb Korea dengan Username Instagram Terunik (Instagram/@xlkslb_xxdtks)

Namun, jika ada ajang penghargaan penyanyi idola yang paling manis dan setia kawan, semua orang pasti akan kompak memilih Sehun EXO. Salah satu alasannya karena Sehun pernah menjadikan inisial semua member EXO yang berjumlah 12 orang tersebut sebagai username Instagram-nya, lho.

Sebelum diganti @oohsehun seperti sekarang, username Instagram Sehun EXO sebelumnya adalah @xlkslb_xxdtks. Terkesan asal-asalan dalam memilih username, Sehun ternyata menggabungkan huruf pertama dari nama Xiumin, Luhan, Kris, Suho, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, DO, Tao, Kai, dan Sehun sendiri sehingga terbentuk lah username @xlkslb_ccdtks.

6. Onew SHINEE

Seleb Korea dengan Username Instagram Terunik (Instagram/@dlstmxkakwldrl)

Onew, leader dari grup vokal pria SHINEE, juga punya username yang panjang dan aneh, lho. Jika dilihat sekilas, nama akun Instagram Onew SHINEE ini terlihat seperti asal ketik, bukan? Namun, apabila diketik dengan keyboard hangul, username @dlstmxkakwldrl tersebut ternyata bisa dibaca ‘instamajingki’, lho. Mang Jinki yang berarti ‘pria tua’ sendiri merupakan nama panggilan Onew SHINEE karena ia adalah personel SHINEE yang paling tua.

7. B.I iKON

Seleb Korea dengan Username Instagram Terunik (Instagram/@shxxbi131)

Leader dari boyband iKON juga punya username yang nggak kalah unik, lho. B.I iKON pertama kali membuat akun Instagram pada Februari 2018 dengan username @shxxbi131. Berbeda dengan username selebriti lainnya, arti dari usernama B.I yang ini cukup mudah ditebak karena ia menggabungkan namanya dengan kata ‘shit’ dari Bahasa Inggris, lho. Namun, kata ‘shit’ tersebut disensor sehingga menjadi ‘shxx’. Ia kemudian menambahkan namanya, yaitu ‘bi’, dan angka 131 yang apabila disambung juga akan membentuk nama BI. 

8. Jungkook BTS

Seleb Korea dengan Username Instagram Terunik (Instagram/@abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz)

Baru pertama kali miliki Instagram setelah 8 tahun debut sebagai idol, Jungkook memilih username yang sangat panjang dan membuat banyak orang tak habis pikir, yaitu @abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz. Jika hanya memperhatikannya secara sekilas, mungkin ada saja orang yang berpikir kalau Jungkook malas membuat username dan hanya memasukkan semua alfabet untuk nama akun Instagram-nya tersebut.

Bahkan, username tersebut mirip dengan username yang biasa digunakan oleh akun-akun palsu, bukan? Namun, ide Jungkook ternyata sangat kreatif dan tidak terduga, lho. Meskipun mengurutkan semua alfabet latin yang ada, Jungkook ternyata mengosongkan huruf J dan K yang merupakan inisial namanya, lho.

Itulah seleb Korea dengan username Instagram terunik. Di antara mereka berdelapan, username siapa yang kalian sukai dan ikuti?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More