Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Seleb Korea yang Punya Tato Tersembunyi (Instagram)

Matamata.com - Nggak jauh berbeda dengan Indoensia, tato di Korea Selatan masih dianggap tabu. Pasalnya, tato masih dianggap identik dengan gangster ataupun grup kriminal. Nggak hanya sering dihakimi, seseorang yang memiliki tato di tubuhnya terkadang juga tidak diperbolehkan masuk ke tempat pemandian umum, lho.

Karena itulah, orang Korea, termasuk para selebriti, cenderung menyembunyikan tubuh mereka. Bahkan, beberapa dari mereka lebih memilih memasang tato di bagian tubuh yang tersembunyi. Yuk kepoin siapa saja ya seleb Korea yang punya tato tersembunyi!

1. Pada bulan Februari lalu, Bae Suzy sukses menghebohkan banyak orang saat mengunggah potret dirinya dengan bagain punggung yang terbuka. Pasalnya, dalam potret tersebut, Suzy ketahuan memiliki sebuah tato kecil berbentuk hati dan salib di bagian belakang lehernya yang selama ini selalu ia tutupi dengan rambut ataupun pakaian tertutup.

Baca Juga:
8 Seleb Korea dengan Username Instagram Terunik, Ternyata Punya Makna

Seleb Korea yang Punya Tato Tersembunyi (Instagram/@skuukzky)

2. Song Hye Kyo selama ini dikenal sebagai sosok wanita idaman yang kalem dan anggun. Namun, imej tersebut sepertinya mulai harus ia tinggalkan karena Song Hye Kyo belum lama ini terlihat memiliki sebuah tato kecil yang terlihat seperti bunga atau tulisan dengan makna khusus di pergelangan tangannya. Meskipun demikian, masih banyak orang yang menduga tato tersebut bukanlah tato permanen alias bisa dihapus.

Seleb Korea yang Punya Tato Tersembunyi (YouTube/ANGELO DA VLOGS)

3. Han Ye Seul diketahui memiiki tato di lokasi yang tidak biasa, yaitu di antara belahan dadanya. Menghebohkannya lagi, Han Ye Seul tidaklah memilih tato dengan gambar yang manis, melainkan gambar tiga pedang kecil. Karena bentuknya yang aneh dan menyeraman tersebut, nggak sedikit warganet yang mengkritik dan tidak menyukai tato tersebut.

Seleb Korea yang Punya Tato Tersembunyi (Instagram/@han_ye_seul_)

4. Seleb Korea yang punya tato tersembunyi selanjutnya adalah Taeyeon Girls Generation. Ia bahkan memiliki tiga buah tato berukuran kecil yang tersembunyi di belakang telinga kirinya, di bawah kuku ibu jarinya, dan di siku tangan kanannya.  

Baca Juga:
7 Seleb Korea yang Pilih IU Jadi Cewek Idaman: Jungkook BTS sampai Jay Park

Seleb Korea yang Punya Tato Tersembunyi (Instagram/@taeyeon_ss)

5. Penyanyi rap Zico punya beberapa tato dengan makna yang sangat mendalam. Di bagian dada dirinya, terlukis potret wajah ibunya sebagai ungkapan betapa besarnya cinta Zico kepada sang ibu. Tato selanjutnya berupa pita berwarna kuning di lengannya yang menunjukkan rasa simpati dan belasungkawa Zico terhadap tragedi Feri Sewol di tahun 2014 yang menewaskan lebih dari 300 orang, termasuk salah satu penggemar setianya.

Seleb Korea yang Punya Tato Tersembunyi (Instagram/@woozico0914)

6. B.I. juga punya cukup banyak tato di beberapa bagian tubuhnya, lho. Salah satunya yang punya makna paling mendalam adalah tato tulisan ‘Seperti ayah, seperti anak, seperti tuan, seperti manusia’ di pinggul kanannya. Banyak orang yang menduga kalau tato tersebut ada kaitannya dengan sang ayah yang terseret skandal penggelapan dana.

Seleb Korea yang Punya Tato Tersembunyi (Instagram/@shxxbi131)

7. Punya imej seksi, nyatanya Hyolin eks SISTAR sempat tidak percaya diri untuk memamerkan otot perutnya, lho. Hal tersebut dikarenakan ia memiliki bekas luka operasi di bagian perutnya. Itulah mengapa Hyolin akhirnya memutuskan untuk membuat tato berbentuk salib besar yang bisa digunakan untuk menyembunyikan bekas luka tersebut.

Baca Juga:
Lolos dari Cancel Culture, 8 Seleb Korea yang Tetap Eksis usai Skandal

Seleb Korea yang Punya Tato Tersembunyi (Instagram/@xhyolynx)

Itulah seleb Korea yang punya tato tersembunyi. Di antara mereka bertujuh, tato siapakah yang menurut kalian paling keren dan tersembunyi?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More