Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta 39 (Soompi)

Matamata.com - Apa jadinya jika aktris drama Korea Crash Landing on You, Hospital Playlist dan Hometown Cha-Cha-Cha dipertemukan? Pasti pecah dan keren parah! Nggak heran fakta 39 mencuri perhatian karena ini merupakan drama comeback Son Ye Jin, Jeon Mi Do dan Kim Ji Hyun.

Son Ye Jin selama ini dikenal sebagai ratu drama yang punya kemampuan akting matang. Personal Taste, Something in the Rain, sampai Crash Landing on You, semuanya berkesan di hati pemirsa.

Jeon Mi Do melejit berkat kemampuan aktingnya yang natural di Hospital Playlist. Karier panjangnya di musikal membuatnya menonjol memainkan karakter yang menyentuh hati pemirsa.

Baca Juga:
6 Drama Korea Tayang di Netflix Desember 2021, Bulgasal Wajib Dikepoin!

Si cantik Kim Ji Hyun juga bukan nama baru di dunia perfilman dan drama. Dia pernah membintangi Prison Playbook, Backstreet Rookie, Hometown Cha-Cha-Cha dan terbaru Artificial City.

Tiga aktris cantik dan jago akting itu dipertemukan dalam satu drama yang ditulis oleh Yoo Young A yang juga menulis Encounter yang dibintangi Song Hye Kyo. Kamu penasaran? Kepoin fakta 39 selengkapnya di bawah ini dilansir Soompi dan berbagai sumber.

1. Tentang Kehidupan Wanita Jelang 40 Tahun

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Drama Korea Moonshine, Hyeri Jadi Penjual Alkohol

Fakta 39 (Instagram/@jtbcdrama)

39 adalah drama baru yang realistis tentang persahabatan, romansa, dan kehidupan sehari-hari dari tiga wanita di ambang usia 40 tahun. Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun sudah dikonfirmasi akan membintangi drama tersebut sebagai tiga pemeran utama wanita.

Kisah tiga teman yang bertemu di tahun kedua sekolah menengah mereka dan sekarang tengah menjalani kehidupan di usia 39 tahun pastinya menarik untuk diikuti. Apalagi drama baru JTBC ini akan ditulis oleh Yoo Young Ah, yang sebelumnya menulis Encounter, Entertainer, dan film My Annoying Brother. 39 juga akan disutradarai oleh Kim Sang Ho, yang baru-baru ini menggarap Run On.

2. Karakter Son Ye Jin

Baca Juga:
5 Drama Korea yang Tuai Kontroversi: Snowdrop hingga Backstreet Rookie

Fakta 39 (Instagram/@yejinhand)

Son Ye Jin akan memerankan Cha Mi Jo, kepala dokter kulit di sebuah klinik di Gangnam. Dia adalah pribadi hangat yang tumbuh besar di lingkungan yang berada dengan keluarga yang peduli padanya. Dia mudah mendapatkan apa yang dia inginkan.

Dengan pengalaman Son Ye Jin selama ini menjadi wanita yang cerdas dan elegan, tentunya karakter satu ini tak akan sulit diperankan olehnya.

3. Karakter Jeon Mi Do

Baca Juga:
Gara-gara Takut Ini, Anya Geraldine Ngaku Malas Nonton Drama Korea

Fakta 39 (Instagram/@mido_ring)

Jeon Mi Do akan berperan sebagai Jung Chan Young, yang bermimpi menjadi seorang aktris tetapi malah menjadi guru akting. Meskipun cara berbicaranya mungkin tampak blak-blakan dan kasar, ketulusan dalam kata-katanya membuatnya menjadi karakter yang sulit untuk dibenci.

Kemampuan akting Jeon Mi Do yang natural di Hospital Playlist pastinya bisa mudah menaklukkan peran yang satu ini.

4. Karakter Kim Ji Hyun

Fakta 39 (Instagram/@kimjihyuning)

Kim Ji Hyun akan berperan sebagai Jang Joo Hee, seorang manajer kosmetik department store. Karena kepribadiannya yang pemalu, dia belum punya banyak pengalaman dalam hal berkencan.

Sosok wanita tegar dan kuat kerap dilakoni oleh Kim Ji Hyun selama ini. Pastinya karakternya sebagai Jang Joo Hee akan menambah warna di drama ini.

5. Pemeran Pendukung yang Keren

Fakta 39 (Soompi)

Selain 3 pemeran utama wanita, drama 39 juga dibintangi oleh pemeran pendukung tak kalah keren. Yeon Woo Jin akan berperan sebagai Kim Sun Woo, seorang dokter kulit berusia 39 tahun yang kembali ke Korea setelah bermigrasi ke Amerika Serikat di sekolah menengah. Dia akan tertarik dengan karakter yang dimainkan Son Ye Jin.

Lee Moo Saeng akan membintangi drama sebagai CEO Camp Entertainment yang tenang dan penuh perhatian, Kim Ji Seok. Dia sudah mengenal Cha Mi Jo dari sekolah. Ketika bertemu Jung Chan Young (Jeon Mi Do), dia jatuh cinta pada pandangan pertama.

Lee Tae Hwan akan berperan sebagai koki berusia 35 tahun, Park Hyun Joon, yang menjalankan restorannya sendiri di Chinatown. Meskipun dia cukup berbakat untuk bekerja di restoran hotel mewah, dia memilih untuk membuka restorannya sendiri supaya dia bisa membuat makanan yang dia inginkan. Dia akhirnya mengenal pelanggan tetap, Jang Joo Hee (Kim Ji Hyun) dan teman-temannya. Dia pun mulai menemukan kebahagiaan dalam menghabiskan waktu bersama mereka bertiga.

Itu dia sederet fakta 39 yang akan dibintangi Son Ye Jin, Jeon Mi Do dan Kim Ji Hyun. Dramanya sendiri akan tayang pada bulan Februari 2022, tapi tanggal rilis belum ditentukan. Tunggu kabar selanjutnya ya. Jangan lupa nonton.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More