Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Lee Se Young. (Instagram/@seyoung_10)

Matamata.com - Penggemar Lee Se Young pastinya bersuka cita. Pasalnya, Lee Se Young ultah ke-29 secara internasional pada hari ini, Senin (20/12/2021). Drama Lee Se Young pun banyak diperbincangkan, terutama "The Red Sleeve" yang kini sedang tayang.

Lee Se Young bukan artis baru di dunia hiburan Korea. Dia memulai karirnya sejak masih kecil dan kini namanya patut diperhitungkan berkat sederet drama sukses yang dibintanginya.

Lee Se Young. (Instagram/@seyoung_10)

Popularitas Lee Se Young melejit usai membintangi drama keluarga "The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop" (2016) di mana dia memenangkan Aktris Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards. Aktris kelahiran 1992 ini membintangi peran utama pertamanya tahun 2017 di drama remaja KBS2, "Hit the Top".

Baca Juga:
Raul Lemos Tulis Pesan Haru untuk Calon Bayi Aurel dan Atta Halilintar

Kalau kamu penggemar Lee Se Young, pastinya sudah familiar nih dengan sederet drama yang dibintanginya. Ini dia 5 drama Lee Se Young terbaru yang wajib kamu tonton di hari ulang tahunnya.

1. The Red Sleeve (2021)

Drama Lee Se Young. (Instagram/@seyoung_10)

Berdasarkan novel, "The Red Sleeve" adalah drama sejarah tradisional yang menceritakan kisah cinta antara pelayan istana Seong Deok Im (Lee Se Young) yang cerdas dan punya keinginan kuat, dan kaisar Yi San (Lee Junho), yang mengutamakan bangsa sebelum cinta.

Baca Juga:
Mobil Raffi Ahmad Tabrak Truk, Begini Kondisi Rafathar dan Pengasuhnya

Ini adalah sageuk tradisional pertama MBC dalam dua tahun, nggak heran ratingnya meningkat pesat hingga 12,8 persen. Selain pemeran utama Lee Junho dan Lee Se Young, aktor berbakat Kang Hoon, Lee Deok Hwa, Park Ji Young, Jang Hee Jin, Jang Hye Jin, Jo Hee Bong, Seo Hyo Rim, Kang Mal Geum, dan Oh Dae Hwan juga bergabung dengan drama ini. Drama ini sedang tayang setiap Jumat dan Sabtu dan bisa disaksikan di Viu.

2. Kairos (2020)

Drama Lee Se Young. (Soompi)

"Kairos" adalah thriller fantasi lintas waktu tentang nasib Kim Seo Jin (Shin Sung Rok), seorang pria yang putus asa setelah putrinya diculik, dan Han Ae Ri (Lee Se Young), seorang wanita yang sedang mencari ibunya yang hilang. Dari sudut pandang Kim Seo Jin, Han Ae Ri hidup tepat satu bulan di masa lalu.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Beri Bonus Fantastis, Mbak Lala Syok: Ini Nggak Kebanyakan?

Namun setelah keduanya secara ajaib bisa berkomunikasi di waktu yang berbeda, mereka memulai pencarian yang mendebarkan untuk menyelamatkan orang yang mereka cintai. "Kairos" adalah kali kedua Lee Se Young bekerja sama dengan Shin Sung Rok sejak "Trot Lovers" di tahun 2014. Selain menunjukkan kemampuan aktingnya, di sini Lee Se Young memotong pendek rambutnya.

3. Memorist (2020)

Drama Lee Se Young. (Instagram/@seyoung_10)

Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, "Memorist" menceritakan kisah Dong Baek (Yoo Seung Ho), seorang detektif dengan kekuatan supranatural, dan Han Sun Mi (Lee Se Young), seorang profiler kriminal elit, yang bekerja sama untuk melacak dan meringkus pembunuh berantai.

Baca Juga:
7 Potret Kedekatan Fuji dan Thariq Halilintar, Sukses Bikin Baper!

Lee Se Young mampu dengan sempurna memerankan profiler jenius Han Sun Mi di drama ini. Chemistry-nya dengan Yoo Seung Ho sebagai detektif dengan kemampuan memindai ingatan orang patut diacungi jempol.

4. Doctor John (2019)

Drama Lee Se Young. (Instagram/@seyoung_10)

"Doctor John" dibintangi oleh Ji Sung, Lee Se Young, dan Lee Kyu Hyung. Dramanya menceritakan kisah para dokter yang mencoba mengungkap penyebab rasa sakit yang tidak diketahui yang dialami pasien mereka yang sakit kronis.

Ji Sung berperan sebagai dokter jenius Cha Yo Han, memiliki senyum lembut dan tampilan yang dapat dipercaya. Lee Se Young berperan sebagai residen yang ramah dan punya empati tinggi, Kang Si Young. Lee Kyu Kyung berperan sebagai jaksa rasional dan tegas, Son Seok Ki.

5. The Crowned Clown (2019)

Drama Lee Se Young. (Soompi)

"The Crowned Clown" berkisah tentang raja kejam, Lee Hun (Yeo Jin Goo). Dia setengah gila dan bergantung pada obat-obatan, merasa trauma karena upaya pembunuhan berulang-ulang padanya sejak masih kecil.

Ketika raja jatuh sakit dan perlu pulih dari istana, penasihat setia raja, Lee Kyu (Kim Sang Kyung) memutuskan membawa badut bernama Ha Sun (Yeo Jin Goo), yang kebetulan terlihat persis seperti raja sebagai penggantinya.

Namun, saat Ha Sun naik takhta dan mulai membodohi istana agar percaya bahwa dia adalah raja, dia mulai jatuh cinta pada Ratu cantik Lee Hun, Yoo So Woon (Lee Se Young), yang tidak tahu bahwa ini bukan suaminya. Saat Ha Sun menyadari kekuatannya dan mencoba menjadikan Joseon tempat yang lebih baik, dua raja, asli dan palsu, memperebutkan kerajaan dan cinta.

Itu dia 5 drama Lee Se Young paling baru yang harus kamu tonton di hari ulang tahunnya. Yang mana nih favoritmu? Selamat ulang tahun Lee Se Young.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More