Nur Khotimah Irma Joanita | MataMata.com
Fakta Snowdrop (instagram/jtbcdrama)

Matamata.com - Drama Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In, "Snowdrop", baru saja menayangkan episode perdana pada Sabtu (18/12/2021). Kendati begitu, drama ini kembali menuai petisi dan komplain.

Drama ini sebenarnya sangat dinantikan penggemar, tapi juga kontroversial. JTBC selaku stasiun TV yang merilis drama Korea "Snowdrop" disebut ingkar janji dilansir dari KBIZoom.

Snowdrop (Soompi)

Sebelumnya santer dikabarkan bahwa drama ini diduga melakukan distorsi sejarah Korea dan ceritanya. Oleh karena itu, "Snowdrop" sempat mendapat petisi dan diminta untuk berhenti.

Baca Juga:
7 Potret Kedekatan Fuji dan Thariq Halilintar, Sukses Bikin Baper!

Pada Minggu (19/12/2021), muncul petisi baru berjudul "Petisi untuk Menghentikan Penyiaran Drama Snowdrop" yang diposting di papan buletin Blue House milik Kantor Kepresidenan Korea Selatan.

Pemohon petisi pemberhentian "Snowdrop" mengatakan jika drama Korea ini sudah menuai kontroversi sejak sinopsis dibocorkan. Beberapa pihak menilai jika drama Korea ini meremehkan gerakan pro-demokrasi.

Snowdrop (Koreaboo)

Tak sampai di situ saja, drama "Snowdrop" juga mendapatkan komplain ratusan dari warga sipil. Dilansir dari Coppa Magz, tercatat sebanyak 452 komplain warga sipil buat "Snowdrop".

Baca Juga:
Agnez Mo Tampil Kece dengan Rambut Blonde: Kebangetan Cantiknya!

Pihak Komisi Penyiaran pun tak tinggal diam. Badan penyiaran yang satu ini akan meninjau ulang perihal komplain tersebut.

"Sampai pagi ini Komisi Penyiaran telah menerima 452 komplain sipil mengenai drama 'Snowdrop'. Kami sedang meninjau langkah-langkah selanjutnya," ujar Komisi Penyiaran.

Jung Hae In dan Jisoo di drama Korea Snowdrop (mydramalist)

Hal ini turut ramai dikomentari pencinta drama Korea. Banyak yang berharap masalah drama Snowdrop ini segera terselesaikan dan menemukan solusi.

Baca Juga:
Alami Baby Blues, Raisa Sedih Gagal Nonton Konser John Mayer

"Pengen cepet-cepet kelar masalahnya, apapun itu keputusannya, udah pasrah aja," kata netizen. "Doain yang terbaik aja deh," sahut lainnya. "Nggak mau nonton, nunggu beritanya adem ayem dulu baru nonton," ungkap lainnya. "Semoga bisa lanjut sampai episode terakhir," harapan yang lain.

Sementara itu, beberapa brand meminta maaf dan menarik diri dari iklan di drama Korea "Snowdrop". Di antaranya ada brand yaitu Ssarijae Maeul, Ganisong, Dopyongyo, Hans Electronic, dan Teazen.

Sebenarnya tayangan episode perdana "Snowdrop" mendapat rating yang cukup memuaskan, yakni 2,9%. Semoga yang terbaik buat drama Korea "Snowdrop" ya.

Baca Juga:
Shandy Aulia Kembali Pamer Foto Bareng Suami, Curhat Panjang soal Emosi

Load More