Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Drama Korea Terbaik 2021 (Instagram/@netflixkr)

Matamata.com - Tahun 2021 akan segera berakhir dalam beberapa hari lagi. Penggemar drama Korea pastinya sudah tidak sabar untuk menunggu deretan drama keren yang akan tayang tahun 2022 nanti. Tapi sebelum itu, ada baiknya kita flashback sebentar untuk merangkum kembali drama Korea terbaik 2021.

Tidak dapat dipungkiri kalau ada banyak sekali drama Korea yang berkesan di 2021. Dari genre misteri, thriller sampai romantis, tahun ini penggemar drakor dibuat tertawa, menangis sampai geregetan berkat jalan cerita yang plot twist abis dan akting para pemainnya yang magis.

Drama Korea Terbaik 2021 (Instagram/@netflixkr)

Dari banyaknya drama Korea yang tayang 2021, MataMata.com memilih 5 yang terbaik dari segi rating dan popularitas. Berikut 5 drama Korea Terbaik 2021 yang fakta-faktanya dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

Baca Juga:
6 Drama Korea Tayang di Netflix Desember 2021, Bulgasal Wajib Dikepoin!

1. Squid Game

Drama Korea Terbaik 2021 (Instagram/@netflixkr)

Squid Game adalah fenomena dunia. Drakor satu ini viral di seluruh dunia saking keren dan fantastis popularitasnya. Dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon dan Wi Ha Joon, Squid Game adalah serial original Netflix tentang permainan bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar won. 456 peserta yang haus uang akhirnya bergabung dengan permainan, hanya untuk mengetahui bahwa ada lebih banyak yang dipertaruhkan daripada hanya sekadar uang.

Squid Game menduduki nomor 1 di peringkat 10 teratas Netflix dari acara terpopuler mereka selama berminggu-minggu. Pada bulan Oktober, Netflix mengungkapkan bahwa 111 juta pelanggan Netflix di seluruh dunia telah menonton acara tersebut. Squid Game bahkan mendapatkan tiga nominasi di Golden Globes 2022.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Drama Korea Moonshine, Hyeri Jadi Penjual Alkohol

2. Hellbound

Drama Korea Terbaik 2021 (Instagram/@netflixkr)

Hellbound adalah serial original Netflix 6 episode yang berlatar dunia di mana manusia menghadapi fenomena supranatural yang menakutkan, yakni utusan dari neraka yang muncul di bumi tanpa peringatan dan menjebloskan orang-orang ke neraka. Di tengah kekacauan yang disebabkan oleh kenyataan menakutkan ini, sebuah agama baru yang dipimpin oleh Jung Jin Soo (Yoo Ah In) mulai mendapatkan popularitas, sementara yang lain mati-matian mencari kebenaran di balik fenomena aneh ini.

Deretan artis keren seperti Kim Hyun Joo, Park Jung Min, Won Jin Ah, Yang Ik Joon, dan Lee Re juga bergabung di drama ini. Hanya sehari setelah dirilis pada 19 November, drama ini naik ke puncak 10 besar acara non-Inggris global Netflix. Hellbound bahkan meraih rating 96 persen Rotten Tomatoes karena dari segi cerita, akting para pemeran, dan penyutradaraan jelas bukan kaleng-kaleng.

Baca Juga:
5 Drama Korea yang Tuai Kontroversi: Snowdrop hingga Backstreet Rookie

3. Vincenzo

Drama Korea Terbaik 2021 (Soompi)

Tidak lengkap rasanya bila tidak memasukkan Vincenzo di deretan drama terbaik tahun 2021. Memasukkan nama Song Joong Ki dalam casting saja sudah membuat drama ini patut digilai, apalagi ditambah drakor ini ditulis oleh Park Jae Bum. Dia adalah penulis drakor The Fiery Priest yang menjadi drama berating tinggi 2019 dan membuat Kim Nam Gil membawa pulang Daesang di SBS Drama Awards.

Drama ini berkisah tentang Vincenzo Cassano (Song Joong Ki), seorang pengacara Italia dan mafia consigliere yang diadopsi dan dibesarkan di Italia. Dia kembali ke Korea untuk mendapatkan emas yang disimpan di bawah tanah di Geumga Plaza. Dia bertemu Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) dan ayahnya Hong Yoo Chan (Yoo Jae Myung). Hubungan mereka mengarah ke skema balas dendam ke Babel Group. Vincenzo meraih rating sampai 16 persen di tvN.

Baca Juga:
6 Drama Korea dengan Biaya Produksi Fantastis, Hingga Ratusan Miliar!

4. Hospital Playlist 2

Drama Korea Terbaik 2021 (Soompi)

Hospital Playlist 2 adalah salah satu drama Korea terbaik 2021 dan juga yang paling berkesan. Drama ini sudah sangat dinanti sejak musim pertamanya sukses tahun lalu.

Hospital Playlist 2 mengisahkan kisah hidup sehari-hari lima dokter yang pertama kali bertemu di sekolah kedokteran dan telah menjadi teman dekat sejak itu. Drama ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, Jeon Mi Do, dan Kim Dae Myung. Episode final Hospital Playlist 2 yang ditayangkan pada 16 September mencapai tertinggi musim ini, yakni 15 persen.

5. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea Terbaik 2021 (Instagram/@theswoonnetflix)

Sebuah remake dari film Mr. Hong, Hometown Cha-Cha-Cha adalah drama romantis yang dibintangi oleh Shin Min Ah sebagai Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang pindah dari Seoul ke desa tepi laut Gongjin. Lalu ada Kim Seon Ho sebagai Hong Doo Shik, seorang pekerja sampingan yang membantu semua orang di sekitar desa. Lee Sang Yi berperan sebagai Ji Sung Hyun, PD variety show terkenal yang kebetulan mengenal Yoon Hye Jin sejak kuliah.

Drama ini sudah mencuri perhatian sejak awal karena pemainnya yang sama-sama punya lesung pipi hingga dijuluki dimple couple. Ini juga merupakan drama Kim Seon Ho terbaru setelah popularitasnya yang luar biasa hingga memicu second lead syndrome di Start-Up. Drama ini meraih rating tinggi, yakni sampai 13 persen di tvN.

Itu dia 5 drama Korea Terbaik 2021 yang wajib kamu tonton. Jangan lupa nonton secara legal karena semua drama tersebut tayang di Netflix. Jadi yang mana drakor favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More