Nur Khotimah | MataMata.com
Kim Seon Ho (instagram/@seonho__kim)

Matamata.com - Dunia hiburan Korea tengah menjadi sorotan hebat di sepanjang tahun 2021. Tidak hanya dramanya yang menarik perhatian, tetapi juga aktor dan aktris yang memerankannya turut jadi sorotan. Aktor dan aktris Korea paling menghebohkan 2021 pun jadi banyak dibahas.

Drakor menjadi sorotan global usai serial original Netflix bertajuk "Squid Game" dirilis. Tak cuma dramanya, popularitas aktor dan aktrisnya juga melejit dan mendunia.

Jung Ho Yeon. (Instagram/@hoooooyeony)

Selain drakor, beberapa aktor dan aktris Korea juga jadi perhatian karena membawa kabar mengejutkan atau terseret rumor. Siapa saja aktor dan aktris Korea paling menghebohkan 2021. Intip fakta-faktanya berikut dilansir Soompi dan berbagai sumber.

Baca Juga:
7 Adu Gaya Fuji dan Chika, Sama-Sama Lagi Dekat dengan Thariq Halilintar

1. Kim Seon Ho

Aktor dan Aktris Korea Paling Menghebohkan. (Instagram/@seonho__kim)

Aktor Korea Kim Seon Ho ramai menjadi perbincangan hangat di tahun 2021. Sang aktor comeback lewat drama populer "Hometown Cha-Cha-Cha" usai sebelumnya memicu second lead syndrome di "Start-Up". Chemistry-nya dengan Shin Min Ah banyak dipuji hingga dramanya menjadi salah satu yang terbaik tahun ini.

Namun, Kim Seon Ho juga jadi sorotan usai namanya terseret soal rumor aktor K yang disebut memaksa mantan pacarnya untuk aborsi mencuat. Kim Seon Ho kehilangan cinta penggemar dan banyak kontrak yang dibatalkan gegara kabar tersebut. Kim Seon Ho bahkan sempat merilis permintaan maaf terkait tindakannya di masa lalu ke mantan pacarnya.

Baca Juga:
Rio Adiwardhana Rilis Video Klip Lagu Baru, Beri Pesan Jangan Selingkuh

Namun, dukungan kembali didapat Kim Seon Ho usai Dispatch membongkar kebenarannya. Aktor 35 tahun ini bahkan disebut sebagai salah satu aktor Korea yang berhasil mematahkan cancel culture.

2. Seo Ye Ji

Aktor dan Aktris Korea Paling Menghebohkan. (Instagram/@itsokaytonotbeokaynetflix)

Seo Ye Ji sempat bikin heboh karena diduga melarang mantan kekasihnya yang juga aktor, Kim Jung Hyun untuk beradegan skinship dengan lawan mainnya Seohyun SNSD di drama Korea berjudul "The Time". Hal itu terungkap usai pesan pribadi antara Seo Ye Ji dengan Kim Jung Hyun viral di media sosial. Gegara hal tersebut, Seo Ye Ji sampai mundur dari drama Island yang dibintangi Kim Nam Gil.

Baca Juga:
Kasian Ivan Gunawan Mainan Boneka, Ayu Ting Ting Siap Punya Anak darinya

Seo Ye Ji sendiri adalah aktris yang dikenal memiliki kemampuan akting yang solid. Dia sukses besar di drama "It's Okay to Not Be Okay" bersama Kim Soo Hyun. Kekinian, Seo Ye Ji dipastikan akan comeback drama bertajuk "Eve's Scandal". Di sini dia akan beradu akting dengan Lee Sang Yeob hingga Park Byung Eun.

3. Park Shin Hye

Aktor dan Aktris Korea Paling Menghebohkan. (Instagram/@ssinz7)

Park Shin Hye membawa kabar yang menghebohkan untuk para penggemarnya akhir November lalu. Park Shin Hye akan segera menikah dengan kekasihnya yang juga aktor, Choi Tae Joon. Kedua aktor ini mulai berkencan pada akhir 2017 dan mengumumkan hubungan mereka pada Maret 2018.

Baca Juga:
8 Berita Seleb Bollywood Paling Mengejutkan 2021, Narkoba hingga Pernikahan

Pada 23 November, agensi mereka SALT Entertainment dan Santa Claus Entertainment mengumumkan bahwa pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon akan diadakan secara tertutup pada 22 Januari 2022 di Seoul. SALT Entertainment juga mengungkapkan bahwa Park Shin Hye kini sedang hamil.

4. Jung Ho Yeon

Aktor dan Aktris Korea Paling Menghebohkan. (Instagram/@hoooooyeony)

Jung Ho Yeon meraih popularitas yang luar biasa usai membintangi "Squid Game" sebagai Kang Sae Byeok. Meski ini peran pertamanya di drama Korea, akting naturalnya banyak dipuji. Jung Ho Yeon bahkan jadi aktris Korea dengan followers terbanyak di Instagram, mengalahkan Song Hye Kyo dan Lee Sung Kyung.

Jung Ho Yeon juga telah terpilih sebagai duta global baru merek mewah Louis Vuitton. Yang menghebohkan, sang aktris telah menandatangani kontrak dengan Creative Artists Agency (CAA). Beberapa selebriti yang bernaung di bawahnya adalah Brad Pitt, Tom Hanks, Beyonce, Norah Jones, Cardi B, dan Justin Bieber.

5. Han So Hee

Aktor dan Aktris Korea Paling Menghebohkan. (Instagram/@xeesoxee)

Popularitas Han So Hee bisa dibilang terus meroket usai dia membintangi "The World of the Married". Di tahun 2021 ini dia bikin gemas saat beradu akting dengan Song Kang di "Nevertheless". Lalu transformasi badass yang dilakukannya di My Name juga sukses bikin heboh, membuktikan kalau dia artis serba bisa.

Yang tak kalah heboh, Han So Hee sudah dikonfirmasi adu akting dengan Park Hyung Sik di drama "Soundtrack #1", yang sebelumnya dikenal sebagai "Why Did You Come to My House". Disutradarai oleh sutradara Kim Hee Won dari "Vincenzo" dan "The Crowned Clown", "Soundtrack #1" akan menjadi drama roman musik tentang seorang pria dan wanita yang telah berteman selama 20 tahun.

Itu dia aktor dan aktris Korea paling menghebohkan 2021. Karya dan kehidupan pribadi mereka paling banyak disorot sepanjang tahun ini. So, yang mana nih idolamu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More