Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sinopsis Tracer (Instagram/@mbcdrama_now)

Matamata.com - Buat kamu yang belum bisa move on dari pesona maut Im Siwan di Run On, Tracer bisa jadi list tontonanmu selanjutnya. Im Siwan jadi pegawai pajak di drama barunya ini, nggak heran sinopsis Tracer langsung mencuri perhatian.

Bukan Im Siwan namanya kalau tidak bisa menyuguhkan kemampuan akting yang solid. Dia adalah salah satu idol yang sukses jadi aktor dengan deretan proyek akting yang keren. Drama Misaeng: Incomplete Life, Strangers From Hell, hingga Run On, serta film The Attorney dan The Merciless adalah buktinya.

Sinopsis Tracer (Instagram/@mbcdrama_now)

So, apa kamu penasaran dengan sinopsis Tracer yang akan menjadi comeback Im Siwan usai Run On? Kepoin rangkuman MataMata.com di bawah ini yang fakta-faktanya dilansir dari Soompi dan berbagai sumber.

Baca Juga:
5 Fakta Tracer, Drakor Baru Im Siwan Jadi Pegawai Pajak

Sinopsis Tracer

Sinopsis Tracer (Instagram/@wavve.official)

Tracer adalah drama original terbaru wavve, sekaligus drama MBC yang akan menempati slot tayang Jumat dan Sabtu. Dramanya sendiri bertempat di National Tax Service. Im Siwan akan berperan sebagai Hwang Dong Joo, manajer tim baru dari Biro Investigasi Kantor Regional Seoul, sementara Go Ah Sung berperan sebagai Seo Hye Young, sesama anggota tim di Kantor Regional Seoul.

Drama ini ditulis oleh penulis naskah Kim Hyun Jung dan dipimpin oleh sutradara Lee Seung Young yang pernah menggarap Voice 2 dan The Missing. Salah satu poin terbesar yang patut diantisipasi di drama ini adalah akting realistis para pemainnya. Drama ini juga menggaet aktor senior Son Hyun Joo dan Park Yong Woo.

Baca Juga:
7 Drama Im Siwan yang Baru Ultah ke-33, Misaeng Wajib Masuk List!

Pemain Tracer

Im Siwan akan berperan sebagai pemimpin tim yang berani dan berbakat, Hwang Dong Joo. Dia memiliki penampilan yang tampan tetapi lidahnya sangat tajam. Sebelum Hwang Dong Joo menjadi manajer tim Biro Investigasi Kantor Regional Seoul, dia adalah akuntan top industri yang mengelola dana rahasia perusahaan besar.

Selain sangat terampil dan cerdas, Hwang Dong Joo akan membuat drama ini lebih menyegarkan dengan sifatnya yang kurang ajar dan gila. Ini akan menjadi drama MBC pertama Im Siwan dalam lima tahun setelah perannya dalam The King Loves pada tahun 2017.

Baca Juga:
11 Aktor Korea Ulang Tahun Desember, Ada Im Siwan hingga Ok Taecyeon

Sinopsis Tracer (Instagram/@mbcdrama_now)

Go Ah Sung akan berperan menjadi Seo Hye Young, yang akan memimpin tim dengan intuisi dan kemampuan investigasinya yang luar biasa. Dia juga akan menggambarkan chemistry yang luar biasa dengan pemimpin tim Hwang Dong Joo saat mengejar orang yang lalai pajak.

Sinopsis Tracer (Instagram/@wavve.official)

Son Hyun Joo akan memainkan peran In Tae Joon, komisaris Kantor Regional Seoul. Dia sampai ke titik ini melalui tindakan korup dan ilegal, tetapi dia selalu mempertahankan sikapnya yang berani dan percaya diri.

Penampilan Son Hyun Joo yang legendaris tentu sangat dinanti. Apalagi ini merupakan peran karismatiknya di drama MBC pertamanya dalam 15 tahun setelah "H.I.T" pada tahun 2007.

Baca Juga:
Sinopsis The Merciless, Film Hits Korea Dibintangi Im Siwan

Sinopsis Tracer (Instagram/@wavve.official)

Tracer juga akan menjadi kembalinya Park Yong Woo yang telah lama ditunggu-tunggu ke MBC setelah 21 tahun usai perannya dalam "Sun Hee And Jin Hee". Park Yong Woo akan berperan sebagai kepala seksi Oh Young, yang akan bentrok dengan pemimpin tim Hwang Dong Joo dan mengalami perubahan dalam prosesnya.

Sinopsis Tracer (Instagram/@wavve.official)

Alasan Nonton Tracer

Kembalinya Im Siwan ke layar kaca adalah alasan utama menonton Tracer. Sang aktor dikenal selalu bisa mendalami peran yang dipercayakan kepadanya, termasuk kali ini sebagai pegawai pajak.

Sinopsis Tracer (Soompi)

Transformasi Im Siwan dari tahun ke tahun memang jarang mengecewakan, apalagi dia dipasangkan dengan aktor legendaris Son Hyun Joo di Tracer. Son Hyun Joo sudah wara-wiri di dunia akting sejak tahun 1995 dengan beberapa drakor sukses yang dimainkannya, seperti Three Days, Signal, The Good Detective dan masih banyak lagi.

Sinopsis Tracer (Instagram/@mbcdrama_now)

Akting Go Ah Sung yang sudah membintangi Radiant Office dan Life on Mars juga layak dinantikan. Tak ketinggalan aksi Park Yong Woo yang pernah berjaya lewat film Hwayi: A Monster Boy dan drama Priest.

Itu dia sinopsis Tracer, drama baru Im Siwan. So, siapa yang nggak sabar nonton drama ini? Jangan lupa saksikan penayangan perdananya pada 7 Januari 2022 setelah The Red Sleeve tamat. Don't miss it! 

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More