Fakta Snowdrop (instagram/jtbcdrama)

Matamata.com - Drama Snowdrop terus menuai pro kontra. Netizen Korea bahkan banyak yang menandatangani petisi agar penayangan Snowdrop dihentikan.

Hal itu dikarenakan adanya kontroversi distorsi sejarah dalam drama yang dibintangi Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK tersebut.

Snowdrop (Antara)

Untuk menindaklanjuti petisi, JTBC mengambil langkah dengan menayangkan Snowdrop 3 episode secara beruntun minggu ini. Untuk episode 3 tayang di tanggal 24, episode 4 tayang di tanggal 25 dan episode 5 tayang di tanggal 26 Desember.

Baca Juga:
Usai Petisi, Kini Drama Snowdrop Dapat Ratusan Komplain dari Warga Sipil

Bukan tanpa alasan, penayangan 3 episode secara beruntun itu agar penonton tak salah paham dengan karakter Suho yang diperankan Jung Hae In.

Jung Hae In dan Jisoo di drama Korea Snowdrop (mydramalist)

"Kontroversi Snowdrop terus berlanjut. Karena sifat dari drama yang disiarkan, sekaligus narasinya tidak dapat diungkapkan, tampaknya kesalahpahaman berasal dari perkembangan awal. Oleh karena itu, JTBC memutuskan untuk membuat siaran khusus untuk mengurangi kekhawatiran pemirsa," tulis JTBC dilansir dari tvdaily Korea.

"Dalam episode 3 dan 5 dari Snowdrop, yang akan disiarkan selama tiga hari, akan menceritakan tentang latar belakang dan realitas kekuasaan yang tidak semestinya di Korea Selatan dari Suho, seorang agen Korea Selatan dilucuti mengungkapkan kemungkinan pengaturan awal," imbuhnya.

Baca Juga:
Beredar Petisi untuk Menghentikan Penyiaran Drama Snowdrop

Snowdrop (Koreaboo)

Sejak drama Snowdrop belum ditayangkan sudah ramai petisi menolak drama tersebut. Sampai akhirnya pihak produksi mengubah jalan cerita.

Tapi saat episode 1 dan 2 tayang, banyak netizen Korea yang geram karena pihak produksi dianggap ingkar janji hingga akhirnya petisi penghentian penayangan Snowdrop kembali ramai diperbincangkan.

Baca Juga:
8 Rekomendasi Drakor Seru Tayang Desember 2021, Snowdrop Paling Dinanti!

Load More