Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sinopsis Through the Darkness (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Salah satu aktor Korea senior dengan akting mumpuni, Kim Nam Gil akhirnya kembali ke layar kaca. Sinopsis Through the Darkness atau Those Who Read Hearts of Evil langsung ramai diperbincangkan karena ini merupakan drama baru Kim Nam Gil usai The Fiery Priest  tahun 2019 lalu.

Banyak yang kangen dengan akting Kim Nam Gil, meskipun sang aktor sempat muncul sebentar sebagai cameo di drama hits, One the Woman tahun 2021 ini. Bahkan saking larisnya, Kim Nam Gil juga siap membintangi drama Island bersama Cha Eun Woo usai Through the Darkness tayang tahun 2022 nanti.

Sinopsis Through the Darkness (Instagram/@sbsdrama.official)

So buat kamu yang penasaran tentang drama baru Kim Nam Gil, kepoin selengkapnya ulasannya di bawah ini. Ini dia sinopsis Through the Darkness yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber. Check this out!

Baca Juga:
4 Fakta Those Who Read Hearts of Evil, Kim Nam Gil Jadi Profiler

Sinopsis Through the Darkness

Sinopsis Through the Darkness (Instagram/@sbsdrama.official)

Didasarkan pada sebuah buku dengan judul yang sama yang ditulis oleh Kwon Il Yong dan Go Na Moo, Through the Darkness akan mengangkat kisah profiler kriminal pertama Korea Selatan. Para profiler ini akan berjuang membaca hati para pembunuh berantai dan melacak mereka saat kata "profiling" itu sendiri belum ada.

Seperti yang diperlihatkan teaser, drama ini akan berlatar akhir tahun 1990-an, ketika ada banyak kasus pembunuhan acak dan tanpa motif. Selain Kim Nam Gil, drama ini juga akan dibintangi oleh aktor senior Jin Sun Kyu dan Kim So Jin.

Baca Juga:
Viral Video Kim Nam Gil saat Jadi 'Kuli' dan Bantu Warga di Sumatera Barat

Pemain Through the Darkness

Kim Nam Gil akan berperan sebagai profiler Song Ha Young dari tim Investigasi Ilmiah untuk Analisis Perilaku Kriminal Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Meskipun Song Ha Young tampak kurang bisa mengekspresikan emosinya, dia adalah sosok yang mampu membaca karakter manusia lebih dalam daripada orang lain.

Gaya Song Ha Young digambarkan sangat polos dan sederhana, yang memungkinkannya untuk aktif saat mencari petunjuk penting. Meski merupakan sosok yang tak mudah mengungkapkan emosi, otaknya dan penglihatannya yang tajam mampu membaca kisah tersembunyi dari kasus yang ditanganinya.

Baca Juga:
4 Fakta Lee Da Hee, Lawan Main Kim Nam Gil di Drama Korea Island

Sinopsis Through the Darkness (Instagram/@sbsdrama.official)

Jin Sun Kyu akan berperan sebagai Gook Young Soo, pemimpin tim dari tim Analisis Perilaku Kriminal. Gook Young Soo sangat menyadari kebutuhan untuk menganalisis perilaku kriminal. Dia pun membentuk tim Analisis Perilaku Kriminal setelah perencanaan yang panjang dan matang.

Sebagai profiler kriminal yang melacak pembunuh berantai dan psikopat, Gook Young Soo digambarkan punya sifat hangat dan serius dalam bekerja. Chemistry-nya dengan Kim Nam Gil akan membantu pemirsa membenamkan diri dalam suasana akhir 1990-an.

Sinopsis Through the Darkness (Instagram/@sbsdrama.official)

Kim So Jin akan berperan sebagai Yoon Tae Goo, pemimpin tim Unit Investigasi Seluler di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Untuk memahami dan menangani kasus yang dipercayakan kepadanya, Yoon Tae Goo kerap menggunakan nalurinya yang tajam. Dia pun dikenal sebagai legenda di dunia penanganan kejahatan dan kekerasan berkat kemampuannya itu.

Baca Juga:
OMG! Cha Eun Woo Ditawari Main Drama Bareng Seo Ye Ji dan Kim Nam Gil

Yoon Tae Goo memang terlihat agresif, namun dia lebih tajam dari orang lain, dan tergantung pada situasinya, dia bersinar dengan karisma yang kuat. Dia siap memukau pemirsa dengan energi intens dan semangat pantang menyerah untuk keadilan.

Sinopsis Through the Darkness (Instagram/@sbsdrama.official)

Beberapa aktor dan aktris lain yang juga membintangi drama ini, yakni Lee Dae Yeon, Kim Won Hae, Jung Man Sik, dan Jung Soon Won. Mereka siap menghidupkan naskah dengan keterampilan akting yang solid.

Alasan Nonton Through the Darkness

Sinopsis Through the Darkness (Instagram/@sbsdrama.official)

Selain karena ceritanya yang menegangkan tentang pengejaran pembunuh berantai, Kim Nam Gil adalah alasan utama nonton Through the Darkness. Pasalnya, selama ini sang aktor tak pernah gagal memukau pemirsa dengan pendalaman aktingnya yang luar biasa. Aktor satu ini sudah membintangi banyak drama sukses, seperti Bad Guy, Shark, Live Up To Your Name, The Fiery Priest dan banyak lagi.

Jin Sun Kyu juga bukan aktor sembarangan. Aktor kelahiran 1977 ini sudah membintangi 3 Days, Man to Man, Live Up To Your Name dan Kingdom. Jin Sun Kyu dengan sempurna mengekspresikan karakternya yang ramah, kemampuan luar biasa, dan kecerdasannya yang tajam.

Sinopsis Through the Darkness (Instagram/@sbsdrama.official)

Membintangi drama Marriage Contract dan film The Spy Gone North, Kim So Jin akan menyempurnakan Through the Darkness dengan aktingnya yang brilian. Sang aktris sudah memamerkan kemampuan aktingnya yang brilian di panggung teater serta layar lebar dan kecil. Dia dipuji mampu menciptakan versi unik dari karakter Yoon Tae Goo yang diperankannya.

Sinopsis Through the Darkness (Instagram/@sbsdrama.official)

Itu dia sinopsis Through the Darkness yang dibintangi Kim Nam Gil, Jin Sun Kyu dan Kim So Jin. Jangan lupa saksikan dramanya mulai 14 Januari 2022 setelah drama Now We Are Breaking Up yang dibintangi Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong tamat. Kamu bisa nonton di SBS dan Viu. Siapa yang sudah nggak sabar?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More