Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Korea Kerajaan Paling Populer 2021 (Hancinema)

Matamata.com - Drama Korea masih menjadi salah satu tontonan yang digemari masyarakat Indonesia. Berbagai genre yang dihadirkan membuat penonton mempunyai banyak pilihan sehingga tidak mudah bosan. Salah satunya drama bertema kerajaan alias saeguk yang kisahnya memuat sejarah Korea berupa fakta maupun fiktif.

Drama Korea bertema kerajaan rupanya masih populer pada 2021. Drama Korea apa saja yang paling populer sepanjang tahun ini? Yuk simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Mr. Queen

Baca Juga:
6 Drama Korea Tayang Januari 2022, Ghost Doctor Paling Dinanti!

Drama Korea Kerajaan Paling Populer 2021 (Hancinema)

Drama Korea "Mr. Queen" mengawali penayangannya di penghujung tahun 2020 hingga Februari 2021. Mengawali tahun, "Mr. Queen" sukses meraih rating tinggi hingga masuk dalam jajaran pencetak rekor tvN. Salah satu aspek yang membuat "Mr. Queen" mencuri perhatian lantaran ceritanya lawak!

Alkisah Jang Bong Hwan yang diperankan Choi Jin Hyuk terbangun di tubuh Shin Hye Sun sebagai Kim So Yong, putri petinggi Dinasti Joseon. Perbedaan kelamin membuat Jang Bong Hwan kebingungan, apalagi Shin Hye Sun akan segera menikah dengan Raja Cheoljong yang diperankan Kim Jung Hyun. Apa yang terjadi selanjutnya dalam drama "Mr. Queen" masih bisa disaksikan melalui Viu.

2. River Where The Moon Rises

Baca Juga:
5 Drama Korea Terbaik 2021, Vincenzo hingga Squid Game

Drama Korea Kerajaan Paling Populer 2021 (Hancinema)

Setelah "Mr. Queen", pecinta Drama Korea alias drakor disuguhkan dengan "River Where The Moon Rises" yang awalnya diperankan Ji Soo dan Kim So Hyun. Namun kasus bullying yang menyeret nama Jisoo menjadikannya digantikan oleh aktor Na In Woo.

Kim So Hyun berperan sebagai Pyeonggang, putri Raja Goguryeo yang hilang ingatan akibat diculik dalam rencana perebutan kekuasaan. Ia dibesarkan sebagai tentara penuh ambisi yang kemudian diminta membunuh raja tanpa tahu targetnya adalah ayah kandungnya sendiri.

Di perjalanan, Pyeonggang bertemu On Dal yang diperankan Na In Woo menggantikan Ji Soo. Ia lelaki yang cinta kedamaian, berbeda dengan Pyeonggang. Akankah mereka saling jatuh cinta? "River Where The Moon Rises" juga bisa ditonton melalui Viu.

Baca Juga:
6 Drama Korea Tayang di Netflix Desember 2021, Bulgasal Wajib Dikepoin!

3. Kingdom: Ashin of the North

Drama Korea Kerajaan Paling Populer 2021 (Hancinema)

"Kingdom: Ashin of the North" merupakan salah satu drama Korea kerajaan yang tayang di Netflix. Salah satu hal menarik dari drama "Kingdom: Ashin of the North" ialah Jun Jin Hyun yang menjadi pemeran utamanya bersama Joo Ji Hoon. Jun Ji Hyun diketahui sebagai aktris termahal di Korea.

"Kingdom: Ashin of the North" akan mengungkap asal muasal tumbuhan yang bisa membangkitkan orang tapi menjadi zombi bernama saengsacho. Di musim kedua dari drama Kingdom (2019) ini, masa lalu Ashin hingga bertemu Lee Chang akan diungkap. "Kingdom: Ashin of the North" berlatar invasi Jepang di wilayah selatan Joseon.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Drama Korea Moonshine, Hyeri Jadi Penjual Alkohol

4. The King's Affection

Drama Korea Kerajaan Paling Populer 2021 (Hancinema)

Masih di Netflix, drama Korea kerajaan "The King's Affection" menampilkan akting Park Eun Bin dan Rowoon. Karakter Park Eun Bin diceritakan menyamar menjadi kembarannya, yakni Pangeran Lee Hwi, untuk masuk ke istana. Pangeran Lee Hwi meninggal sehingga Park Eun Bin yang merupakan kembarannya dan sebelumnya dibuang dari istana kemudian menggantikannya.

Pangeran Lee Hwi naik takhta menjadi Putra Mahkota. Karena takut identitasnya terungkap, Pangeran Lee Hwi menjauh dan bersikap dingin. Namun lambat laun, Pangeran Lee Hwi menyimpan perasaan terhadap sang guru, Jung Ji Woon. Drama "The King's Affection" baru saja tamat lho! Buruan nonton maraton!

5. Secret Royal Inspector & Joy

Drama Korea Kerajaan Paling Populer 2021 (Hancinema)

Penghujung tahun 2021 rupanya diramaikan dengan drama Korea kerajaan, salah satunya "Secret Royal Inspector & Joy". Drama berlatar era Joseon ini menghadirkan Taecyeon 2PM dan Kim Hye Yeon. "Secret Royal Inspector & Joy" akan menyuguhkan drama Kerajaan berkisah kocak yang bisa ditonton di Viu, iQIYI, dan Vidio.

Ra Yi Eon yang diperankan Taecyeon menjadi pegawai negeri Kantor Penasihat Khusus karena kepintarannya. Ra Yi Eon kemudian bertugas menjadi inspektur rahasia kerajaan untuk menyelidiki kasus korupsi meski sebenarnya ia lebih tertarik kepada memasak.

Ra Yi Eon tak terduga berkenalan dengan Kim Joy yang diperankan Kim Hye Yeon, seorang janda. Kim Joy digambarkan sebagai wanita teguh pendirian yang melawan tradisi dengan mengakhiri pernikahan. Sedangkan di zaman Joseon, perceraian masih amat tabu. Apa yang membuat Ra Yi Eon dan Kim Joy kemudian membentuk aliansi ya?

6. The Red Sleeve

Drama Korea Kerajaan Paling Populer 2021 (Hancinema)

Masih tayang hingga minggu ini, "The Red Sleeve" sukses menutup akhir tahun 2021 dengan perolehan rating yang terus menanjak mencapai 14.9%. "The Red Sleeve" dibintangi Junho 2PM dan Lee Se Young yang memperlihatkan hubungan putra mahkota dengan pelayan istana. Pangeran Yi San (Junho) diceritakan jatuh cinta kepada Seong Deok Im yang ceria dan cerdas.

Kendati begitu, Seong Deok Im menolak saat Pangeran Yi San akan menjadikannya selir. Berjiwa bebas membuat Seong Deok Im tak mau menjadi selir yang kebanyakan justru tidak bahagia dengan posisi tersebut. Apa yang terjadi antara mereka selanjutnya? Masih OTW tayang di Viu guys! Jangan sampai kelewatan ya! Yang mana drama Korea kerajaan favoritmu di tahun 2021?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More