Ismail | MataMata.com
Lagu K-Pop Paling Ngetop (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Drama Korea dikenal dengan kualitas alur cerita yang menarik dan digarap dengan matang dan penuh totalitas. Para pemain tak segan untuk mengambil kursus untuk bisa mendalami peran yang dimainkan. Selain itu, drakor juga dikenal dengan original soundtrack atau OST yang memiliki makna dan mewakili jalan cerita drama.

Hal ini membuat pihak produksi drama kerap menggaet sejumlah penyanyi populer untuk menyanyikan OST drakor. Tak sedikit drama Korea yang sengaja menciptakan lagu bagus untuk drama mereka. Hal ini pula yang membuat drama Korea berada di level yang berbeda dengan drama atau sinetron di negara lain.

Semua aspek dalam drama Korea begitu diperhatikan termasuk untuk OSTnya. Bahkan lagu yang sejatinya dirilis untuk kepentingan drama Korea terkadang menjadi trending dan menempati puncak tangga lagu. Belum lama ini penggemar Kpop bahagia karena salah satu member BTS yaitu V dikabarkan akan menyanyikan OST drama yang dibintangi sahabatnya Choi Woo Sik yaitu drama Our Beloved Summer.

Baca Juga:
Nia Ramadhani Dituntut Rehabilitasi, Video Pamit ke Anak Bikin Nyesek

Ini bukan kali pertama OST drakor yang dinyanyikan member BTS. Beberapa kali member BTS yaitu V juga sudah menyanyikan OST drama Korea. Di antara tujuh member BTS baru V dan Jin saja yang sudah menyumbangkan suaranya secara khusus untuk menjadi OST drama.

Simak daftar OST drakor yang dinyanyikan member BTS berikut ini.

1. Even If I Die It’s You

Baca Juga:
4 Pesona Bintang The Red Sleeve Cuff di Luar Drama, Kang Hoon Beda Banget!

Even If I Die It’s You (IMDB)

Lagu yang juga dikenal dengan judul It’s Definitely You ini dinyanyikan oleh V dan Jin BTS. Lagu ini adalah salah satu soundtrack resmi drama Hwarang. Sebagai informasi, V BTS juga ikut berperan dalam drama Hwarang sebagai salah satu pangeran. Lagu ini selalu diputar saat putra mahkota di Hwarang melakukan hal konyol dan lucu.

2. Yours

OST Drakor yang Dinyanyikan Member BTS. (IMDb)

Yours merupakan lagu utama untuk drama Jirisan yang dibintangi oleh Joo Ji Hoon dan Jun Ji Hyun. Yours dinyanyikan oleh Jin atau Kim Seok Jin BTS. Kepopuleran BTS mau tak mau membuat popularitas setiap membernya juga sangat populer. Hal ini juga yang membawa lagu Yours menjadi OST drakor pertama yang debut di chart global Spotify. Artinya lagu Yours yang merupakan OST drama ini telah mencetak rekor baru di industri musik Korea Selatan. Hal ini tentu saja membuat ARMY bangga bukan main.

Baca Juga:
Janda Mahal! Irma Darmawangsa Minta Mahar Rp 5 M

3. Christmas Tree

Christmas Tree ( Instagram/d_a___m_i)

Drama baru yang dibintangi Choi Woo Sik dan Kim Da Mi, Our Beloved Summer akan menggaet V BTS sebagai penyanyi OST-nya. OST drama Our Beloved Summer ini berjudul Christmas Tree karya Nam Hye Sung. Lagu ini dirilis pada malam Natal dan menerima sambutan hangat dari para penggemar.

4. Sweet Night

Baca Juga:
Mulai Remaja, 7 Foto Raihana Zemma Putri Sahrul Gunawan yang Makin Cantik

Sweet Night (IMDb)

Drama populer Itaewon Class memilih V BTS untuk menyanyikan OST-nya yang berjudul Sweet Night. Deep voice V membuat lagu ini makin easy listening. Terlebih alunan melodi yang merdu membuat pendengarnya pasti akan terhanyut pada makna dari lagu ini. V tidak hanya menyanyikan lagu ini saja, tapi ia juga berpartisipasi sebagai produser lagu.

Itulah tadi OST drakor yang dinyanyikan oleh member BTS baik secara solo, duo, maupun grup. Semua lagu tersebut mampu mewakili cerita dalam drama sehingga dirasa cocok untuk dijadikan original soundtrack. Apalagi popularitas BTS juga diakui atau tidak pasti akan meningkatkan hype drama yang OST-nya dinyanyikan oleh member BTS. Dari lagu-lagu tadi, mana nih yang paling kalian sukai?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More