Ismail | MataMata.com
Drama Kim Hae Sook (Instagram/@tvn_startup)

Matamata.com - Penggemar drama Korea pasti familiar dengan Kim Hae Sook. Sosoknya dikenal luas sebagai "ibu Korea" karena karier selama puluhan tahun dan menonjol sebagai ibu yang penuh kasih di beberapa drama Korea.

Pada hari ini, Kamis (30/12/2021), Kim Hae Sook ultah ke-66 menurut usia internasional. Beberapa drama Kim Hae Sook pun mencuri perhatian di momen pertambahan usianya ini.

Salah satu peran Kim Hae Sook yang begitu membekas di ingatan adalah saat menjadi nenek Kim Dal Mi yang diperankan Suzy di Start-Up. Dia juga sangat murah hati menerima kehadiran pemuda asing, Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho), dan membuat dampak besar dalam hidupnya.

Baca Juga:
11 Pesona Anak Nafa Urbach yang Beranjak Remaja, Calon Artis Masa Depan?

Pemeran ibu Yoo Yeon Seok di Hospital Playlist ini memang punya kemampuan akting luar biasa karena pengalaman akting selama puluhan tahun.

Yuk intip beberapa drama Kim Hae Sook terbaru di bawah ini, yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

1. Inspector Koo (2021)

Baca Juga:
Ririn Dwi Ariyanti Resmi Bercerai dari Aldi Bragi

Inspector Koo (2021) (Soompi)

Drama terbaru Kim Hae Sook di tahun 2021 ini adalah Inspector Koo. Inspector Koo adalah drama komedi investigasi yang berfokus pada penyelidik asuransi Koo Kyung Yi (Lee Young Ae), yang juga menyelidiki kasus-kasus kejahatan demi keadilan. Drama ini juga dibintangi oleh Kim Hye Joon, Kim Hae Sook, Kwak Sun Young, Baek Sung Chul, Cho Hyun Chul, dan Lee Hong Nae.

Di sini Kim Hae Sook berperan sebagai Direktur Yong, direktur utama sebuah yayasan sukarelawan dan amal. Meskipun dia terlihat hangat dan baik hati di luar, dia memiliki aura misterius. Kamu bisa saksikan dramanya di Netflix.

2. Hospital Playlist 1 dan 2 (2020-2021)

Baca Juga:
7 Tokoh Drakor Sad Girls di Tahun 2021, Semuanya Bikin Nangis

Hospital Playlist 1 dan 2 (2020-2021) (Instagram/@hospitalplaylist_official)

Hospital Playlist adalah drama medis yang menceritakan kisah sehari-hari para dokter dan pasien di rumah sakit. Sutradara Shin Won Ho dan penulis Lee Woo Jung, yang sebelumnya bekerja sama dalam Reply 1997, Reply 1994, Reply 1988, dan Prison Playbook kembali bekerja sama untuk drama menyentuh satu ini.

Jo Jung Suk, Kim Dae Myung, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, dan Jeon Mi Do menunjukkan chemistry yang sempurna sebagai sahabat yang bertemu saat masih sekolah kedokteran. Kim Hae Sook di sini berperan sebagai Jeong Ro Sa, ibu dari karakter Yoo Yeon Seok, Ahn Jeong Won. Kamu juga bisa menyaksikan drama ini di Netflix.

3. Start-Up (2020)

Baca Juga:
Baim Wong Beri Kiano Kado Saham Pusat Oleh-Oleh di Bali!

Start-Up (2020) (Instagram/@tvn_startup)

Start-Up adalah drama yang mengisahkan versi Korea Selatan dari Silicon Valley yang disebut Sandbox, di mana anak muda berangkat untuk mencapai kesuksesan di dunia perusahaan startup. Drama ini diperankan oleh Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho dan Kang Han Na.

Seo Dal Mi (Suzy), Nam Do San (Nam Joo Hyuk), dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) terlibat cinta segitiga yang terhubung oleh masa lalu mereka. Di masa lalu, Seo Dal Mi dihibur oleh surat tulisan tangan yang dia pikir berasal dari Nam Do San. Namun, diam-diam ditulis oleh Han Ji Pyeong atas permintaan neneknya, Choi Won Deok (Kim Hae Sook). Drama ini bisa kamu saksikan di Netflix.

4. Room No.9 (2018)

Room No.9 (2018) (Soompi)

Di Room No.9, Kim Hae Sook memainkan peran penting dan berbeda. Drama balas dendam ini menceritakan kisah Jang Hwa Sa (Kim Hae Sook), seorang terpidana mati berusia 63 tahun yang secara misterius bertukar tubuh dengan pengacara sukses berusia 36 tahun, Eulji Hae Yi (Kim Hee Sun).

Kedua wanita itu terhubung satu sama lain oleh takdir perubahan jiwa mereka. Namun, yang tak kalah penting dari cerita ini adalah karakter Ki Yoo Jin (Kim Young Kwang), seorang dokter keluarga berusia 33 tahun yang memegang kunci nasib Jang Hwa Sa dan Eulji Hae Yi.

5. About Time (2018)

(Soompi)

About Time adalah drama tentang Choi Michaela (Lee Sung Kyung) yang dapat melihat hitungan mundur hingga akhir kehidupan orang-orang, dan Lee Do Ha (Lee Sang Yoon), seorang pria misterius yang dapat menghentikan hitungan mundur itu.

Sepanjang liku-liku yang dialami Choi Michaela di About Time, Oh So Nyeo yang diperankan Kim Hae Sook telah menjadi sandarannya. Dia adalah temannya yang terpercaya, mentor yang bijaksana, dan tempat yang aman untuk lari di saat-saat sulit. Choi Michaela mencari Oh So Nyeo setiap kali dia merasa butuh perlindungan.

Itu dia beberapa drama Kim Hae Sook terbaru yang wajib kamu kepoin di hari ultahnya ini. Tentunya masih banyak drama yang dibintangi oleh aktris veteran kelahiran 1955 ini karena pengalaman panjangnya di dunia akting. Sekali lagi, happy birthday, Kim Hae Sook. Ada drama favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More