Ismail | MataMata.com
Fakta Menarik V BTS (weverse/bts)

Matamata.com - Tanggal 30 Desember merupakan hari spesial bagi V BTS. Hari ini, idol K-Pop kesayangan ARMY itu berulang ke-26. Di hari ulang tahunnya ini, ada sejumlah fakta menarik dan terbaru dari V BTS yang wajib kamu ketahui.

V lahir dengan nama Kim Taehyung pada 30 Desember 1995. Ia memulai kariernya di dunia musik bersama BTS, yang kini menjadi boyband paling terkenal di dunia. V juga pernah mencoba akting dan merilis OST untuk K-Drama.

Selama 8 tahun kariernya, V telah mengungkapkan banyak fakta menarik tentang dirinya. Mulai dari info penting hingga TMI receh yang mungkin belum kamu ketahui.

ARMY merapat, berikut deretan fakta menarik V BTS yang lagi ultah ke-26!

1. V lahir pada 30 Desember 1995. Menurut data dari PBB, Desember adalah bulan paling langka untuk lahir di Korea Selatan, lho.

(twitter/@BTS_twt)

2. Karena orang Korea dianggap berusia satu tahun saat lahir dan satu tahun lebih tua setiap 1 Januari, V secara teknis berusia dua tahun hanya dua hari setelah ia lahir.

V BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

3. V adalah ambidextrous, keterampilan yang hanya dimiliki 1 persen orang di dunia. Ia kidal, tapi menulis dengan tangan kanannya.

(twitter/@BTS_twt)

4. Golongan darah V adalah AB, dan hanya 4 persen populasi dunia yang memiliki golongan darah AB. Itu membuatnya langka secara ilmiah, dan berpotensi jenius menurut tradisi Korea.

(weverse/bts)

5. Tahukah kamu bahwa V memiliki pitch sempurna? Itu adalah salah satu kemampuan paling langka di dunia. Kabarnya, hanya 0,01 persen orang yang memilikinya, dan V salah satu dari sedikit yang beruntung.

Fakta Menarik V BTS (weverse/bts)

6. V suka banget sama stroberi selama bertahun-tahun, tapi sekarang tidak lagi. Alasannya karena ia sudah terlalu sering memakannya, jadi bisa dibilang ia bosan dengan buah tersebut.

Fakta Menarik V BTS (weverse/bts)

7. Saat mengisi acara Tokopedia, V mengatakan bahwa ia kini sangat menyukai Justin Bieber, yang kini menjadi bagian dari keluarga HYBE. Holy adalah salah satu lagu Justin Bieber favorit V.

Fakta Menarik V BTS (weverse/bts)

8. Pada upacara kelulusan virtual Kelas 2020, Global Cyber University menganugerahkan President's Award pada V dan Jimin sebagai panutan global yang berpengaruh.

Fakta Menarik V BTS (weverse/bts)

9. Pernah main drama Hwarang, V diincar banyak perusahaan produksi K-Drama. Biaya penampilannya dilaporkan sekitar 200 juta won (sekitar Rp2,4 miliar) per episode, hampir setengah dari bayaran aktor veteran Kim Soo Hyun.

Fakta Menarik V BTS (instagram/@bts.bighitofficial)

10. Sebelumnya ada perdebatan apakah harimau atau beruang yang lebih mewakili kepribadian V. Tahun ini, pelantun Winter Bear itu menegaskan bahwa ia lebih suka disebut sebagai beruang.

Fakta Menarik V BTS (instagram/@bts.bighitofficial)

11. Jika diberi kesempatan, V ingin bertemu dengan dewa-dewa Yunani untuk melihat seperti apa mereka sebenarnya. Ia ingin tahu seberapa kuat Zeus dan apakah kecantikan Aphrodite sesuai dengan mitos.

Fakta Menarik V BTS (instagram/@thv)

12. Tipe kepribadian V dulu adalah ENFP, tapi sekarang berubah menjadi INFP. Dampaknya, V merasa ia selalu perlu memberi dirinya banyak waktu untuk berkreasi.

Fakta Menarik V BTS (weverse/bts)

13. Dalam wawancara dengan GQ Korea, V ingin membuat lagu nostalgia yang tahan uji waktu dan dicintai oleh pecinta musik mana pun, tidak hanya penggemar BTS.

Fakta Menarik V BTS (instagram/@thv)

14. V hobi fotografi, tapi ia tidak begitu banyak mengambil foto akhir-akhir ini karena sudah jarang bepergian. Jadi, ia tidak mengambil banyak foto.

Fakta Menarik V BTS (twitter/@BTS_twt)

15. Anjing V, Yeontan, punya masalah di saluran pernapasannya sejak lahir. Ketika ditanya kepada siapa V ingin menulis pesan, ia memilih Yeontan. So sweet banget, ya.

Fakta Menarik V BTS (twitter/@BTS_twt)

Itu dia deretan fakta menarik V BTS yang mungkin belum kamu ketahui. Selamat ultah, Winter Bear!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More