Ismail | MataMata.com
Pesona Son Ye Jin (Instagram/@sonyejin_ind)

Matamata.com - Mana nih penggemar Son Ye Jin? Siap-siap ya karena kekasih Hyun Bin ini akan ultah di bulan Januari, sekaligus membintangi drama baru tahun ini. Son Ye Jin siap membintangi drama baru bertajuk 39 yang akan tayang pada Februari 2022 nanti.

Selain Son Ye Jin, beberapa aktris Korea ultah bulan Januari juga wajib nih kamu kepoin.

Istri Ji Sung, Lee Bo Young yang baru comeback lewat Mine juga akan ultah di awal tahun ini.

Baca Juga:
Ucapan Raffi Ahmad soal Baby Rayyanza Disunat Bikin Ngakak

Kamu penasaran nggak dengan beberapa aktris Korea ultah bulan Januari? Intip di bawah ini daftarnya yuk, siapa tahu ada idolamu.

1. Yoon Se Ah (2 Januari)

(Instagram/@loveyoonsea)

Yoon Se Ah ultah ke-44 tahun menurut usia internasional pada 2 Januari 2022 lalu.

Baca Juga:
Dua Bulan Kepergian Vanessa Angel, Ibu Bibi Ardiansyah Curhat Pilu

Dia adalah aktris Korea Selatan yang terkenal karena perannya di The City Hall, Wife Returns, A Gentleman's Dignity, Stranger, Sky Castle, Melting Me Softly, The Road: Tragedy of One, dan yang terbaru Snowdrop.

2. Jisoo BLACKPINK (3 Januari)

Transformasi Jisoo BLACKPINK (Instagram/@sooyaaa__)

Jisoo BLACKPINK lahir pada 3 Januari 1995. Dia memulai debutnya pada Agustus 2016 sebagai anggota girl grup BLACKPINK yang dibentuk oleh YG Entertainment.

Baca Juga:
8 Anak Artis yang Disunat Saat Bayi, Terbaru Rayyanza Putra Raffi Ahmad

Jisoo kekinian tengah menjadi sorotan sebagai aktris utama dalam drama Korea Snowdrop di JTBC. Dia juga pernah membintangi Arthdal Chronicles di mana Song Joong Ki jadi peran utama.

3. Seolhyun AOA (3 Januari)

Seolhyun AOA (Soompi)

Aktris sekaligus member AOA, Seolhyun genap berusia 27 tahun pada 3 Januari 2022 lalu. Seolhyun sudah membintangi banyak drama keren, seperti Ugly Alert (2013), Orange Marmalade (2015), My Country: The New Age (2019), Awaken (2020), dan yang terbaru adalah The Murderer's Shopping List (2022).

Baca Juga:
Biodata Lola Diara, Disebut Sosok 'Lydia Asli' Layangan Putus

4. Yoo In Young (5 Januari)

Yoo In Young

Yoo In Young yang dikenal karena peran pendukungnya di beberapa drama populer seperti My Love from the Star dan Oh My Venus, genap 38 tahun pada hari ini (5/1/2022).

Sang aktris juga dikenal karena perannya di Goodbye Mr. Black dan Good Casting.

5. Lee Sun Bin (7 Januari)

Pesona Lee Sun Bin. (Instagram/@sunbin_eyesmag)

Lahir pada 7 Januari 1994, mantan anggota girl grup Korea Selatan JQT, Lee Sun Bin sudah membintangi banyak drama populer.

Kekasih Lee Kwang Soo ini main di drama Criminal Minds, Sketch, Team Bulldog: Off-Duty Investigation, dan terbaru Work Later, Drink Now bareng Choi Siwon.

Lee Sun Bin juga jadi cameo di Jirisan dan The Uncanny Counter.

6. Son Ye Jin (11 Januari)

Pesona Son Ye Jin (Instagram/@yejinhand)

Son Ye Jin yang lahir pada 11 Januari 1982 ini sudah membintangi banyak film dan drama sukses sepanjang kariernya.

Dia dijuluki sebagai Nation's First Love berkat akting ciamiknya di film romantis The Classic (2003), A Moment to Remember (2004), April Snow (2005), Be With You (2018) dan masih banyak lagi.

Drama romansa yang dibintanginya juga populer banget, seperti Summer Scent (2003), personal Taste (2010), Something in the Rain (2018) dan Crash Landing on You (2019). Terbaru, dia akan membintangi 39 bareng aktris Hospital Playlist, Jeon Mi Do.

7. Lee Bo Young (12 Januari)

Lee Bo Young di Mine (Instagram/@tvndrama.official)

Lahir pada 12 Januari 1979, Lee Bo Young dikenal setelah membintangi drakor hits Daughter Seo-young (2012), I Can Hear Your Voice (2013), Whisper (2017), Mother (2018), When My Love Blooms (2020) dan masih banyak lagi.

Istri Ji Sung ini terbaru memerankan menantu keluarga konglomerat di Mine (2021).

8. Kim Sa Rang (12 Januari)

Kim Sa Rang (Instagram/@sarangkim.love)

Kim Sa Rang adalah salah satu aktris Korea cantik kebangetan yang lahir pada 12 Januari 1978.

Wanita cantik ini pernah dinobatkan sebagai Miss Korea pada tahun 2000. Dia populer usai membintangi Secret Garden dengan Hyun Bin, A Love to Kill dengan Rain, dan This is My Love bareng Joo Jin Mo. Drama terbarunya adalah Get Revenge tahun 2020.

9. Hwang Jung Eum (25 Januari)

Hwang Jung Eum (Instagram/@jungeum84)

Hwang Jung Eum akan genap 37 tahun pada 25 Januari 2021 nanti. Dia adalah mantan anggota girl grup Korea Selatan Sugar yang debut akting di drama televisi The Person I Love pada tahun 2007.

Beberapa drama Hwang Jung Eum yang populer adalah Secret Love, Kill Me Heal me, She Was Pretty, Lucky Romance, Mystic Pop-up Bar, dan yang terbaru Men are Men.

10. Lee Young Ae (31 Januari)

Lee Young Ae (Soompi)

Popularitas Lee Young Ae melejit ke seantero Asia saat sukses membintangi drama sejarah Korea Dae Jang Geum (2003).

Aktris kelahiran 31 Januari 1971 ini sudah membintangi banyak drama hits seperti Saimdang, Memoir of Colors, dan terbaru Inspector Koo. Dia juga membintangi film thriller populer yang disutradarai Park Chan Wook, yakni Sympathy for Lady Vengeance (2005).

Itu dia beberapa aktris Korea ultah Bulan Januari. Jangan lupa ucapkan selamat ultah di hari istimewa mereka ya. Ada idolamu?

(Yoeni Syafitri Sekar Ayoe)

 

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More