Ismail | MataMata.com
Drama Junho 2PM selain The Red Sleeve (Hancinema)

Matamata.com - Drama Korea menyuguhkan beragam genre dengan berbagai peran menarik, salah satunya karakter suami idaman. Sejumlah aktor berikut ini pun sukses memerankan suami idaman di drama yang mereka bintangi.

Ada banyak drama Korea yang mengangkat cerita tentang pernikahan. Sayangnya beberapa judul yang digemari pemirsa justru menceritakan perselingkuhan, dimana karakter suami yang disuguhkan adalah tukang selingkuh.

Namun tidak semua suami di drama Korea itu tukang selingkuh. Ada juga yang sangat menyayangi istri dan keluarganya. Nah, beberapa karakter ini juga diperankan oleh aktor ganteng dan berbakat. Lantas siapa saja aktor yang sukses jadi suami idaman di drama? Intip daftarnya!

Baca Juga:
6 Sumber Kekayaan Irwansyah, Mulai dari Endorse hingga Bisnis Kuliner

1. Park Hyung Sik (Happiness)

Transformasi Park Hyung Sik (Forum Soompi)

Happiness merupakan drama yang mengangkat cerita tentang wabah zombie. Meski plot ceritanya menegangkan dan bikin frustrasi, drama ini sukses membuat pemirsa ingin punya suami seperti Jung Yi Hyun, karakter yang diperankan oleh Park Hyung Sik.

Jung Yi Hyun adalah seorang detektif yang setuju untuk kawin kontrak dengan Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) demi mendapatkan apartemen dengan harga terjangkau. Meski cuma kawin kontrak, Yi Hyun menjadi sosok suami yang bisa diandalkan, terutama dalam menghadapi wabah zombie di apartemen mereka.

Baca Juga:
8 Adu Gaya Raul Lemos dan Anang Hermansyah, Mirip Banget?

2. Lee Do Hyun (18 Again)

Pesona Lee Do Hyun di Melancholia (Instagram/@melancholiatvndrama)

18 Again menceritakan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang merasa gagal menjadi suami di usianya yang telah melewati 40 tahun. Suatu hari, ia kembali ke tubuhnya yang berusia 18 tahun. Ia mengalami berbagai kejadian dan menyadari kesedihan sang istri, Jung Da Jung (Kim Ha Neul).

Lee Do Hyun sukses memerankan sosok suami idaman yang harus menyerah dengan impiannya karena memutuskan untuk kawin muda. Aktingnya sebagai suami dan ayah yang sangat menyayangi keluarganya sukses mengundang air mata pemirsa.

Baca Juga:
Lesti Kejora Nangis Baby L Tak Muat Ukuran Baju Bayi Normal: Kecil Banget

3. Ji Sung (Defendant, Familiar Wife)

Ji Sung di The Devil Judge (Instagram/@tvndrama.official)

Ji Sung tidak hanya menjadi suami idaman di kehidupan nyata, tapi juga beberapa kali di drama Korea. Perannya sebagai suami Han Ji Min dalam drama Familiar Wife mungkin tidak begitu disukai pemirsa. Namun karakternya tetap menjadi suami favorit penggemar.

Sebelum Familiar Wife, Ji Sung pernah menjadi suami idaman di drama Defendant. Meski hidupnya diwarnai tragedi, karakter Park Jung Woo merupakan sosok suami dan ayah yang sangat mencintai keluarga. Ia bahkan sanggup melakukan apapun untuk melindungi keluarganya.

Baca Juga:
Resmi Jadi Tersangka, Tanggapan Medina Zein Santai Banget

4. Lee Jun Ki (Flower of Evil)

Lee Jun Ki (Flower of Evil)

Flower of Evil adalah melodrama tentang kehidupan pasangan yang tampaknya sempurna yang hancur berantakan. Lee Jun Ki berperan sebagai Baek Hee Sung, seorang suami menyembunyikan rahasia gelap dari istri detektifnya, yang menghancurkan pernikahan mereka.

Drama ini penuh dengan momen memilukan yang membuat penggemar bersimpati dengan pasangan tersebut. Namun Lee Jun Ki sukses memerankan sosok suami idaman dengan sempurna.

5. Son Ho Jun (Go Back Couple)

Son Ho Jun (Instagram/@sonhojun_official)

Go Back Couple mungkin menceritakan tentang rumah tangga yang berantakan hingga berakhir dengan perceraian. Namun tidak bisa dipungkiri jika Choi Ban Do, karakter yang diperankan Son Ho Jun, adalah suami idaman.

Choi Ban Do sangat memahami dan perhatian dengan istrinya, Ma Jin Joo (Jang Nara), yang memiliki kepercayaan diri rendah. Karena terbebani dengan menjadi pencari nafkah, ia mulai berubah menjengkelkan. Son Ho Jun sukses memerankan tokoh ini dengan sangat baik.

6. Junho 2PM (The Red Sleeve)

Drama Junho 2PM selain The Red Sleeve (Hancinema)

Aktor terakhir dalam daftar ini adalah Junho 2PM yang sukses memerankan tokoh sejarah Yi San dalam drama hits MBC The Red Sleeve. Yi San atau Raja Jeongjo mungkin punya banyak istri. Namun ia hanya mencintai Sung Deok Im (Lee Se Young) seorang.

Karakter Yi San telah dimainkan oleh sejumlah aktor papan atas, dan mereka menunjukkan akting yang gemilang. Namun saat ini, Junho lah yang mendapatkan banyak perhatian berkat aktingnya sebagai Yi San.

Dari deretan aktor Korea yang sukses jadi suami idaman dalam drama-drama di atas, siapa favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More