Ismail | MataMata.com
Snowdrop (2021) Drama Kim Mi Soo (jtbc)

Matamata.com - Kabar duka dari industri hiburan Korea Selatan. Bintang Snowdrop itu  dinyatakan telah meninggal dunia pada 5 Januari 2022.

Hal tersebut dibenarkan oleh pihak agensi Landscape Entertaiment, tempat Kim Mi Soo bernaung. Namun dalam rilisnya mereka tidak mengungkap penyebab kematian artisnya tersebut.

Kim Mi Soo muncul di drama Snowdrop sebagai teman asrama Jisoo BLACKPINK. Sebelum meninggal, mendiang Kim Mi Soo sudah mencapai 7 episode. Namun cerita belum berakhir  aktris berusia 31 tahun telah menutup mata untuk selamanya.

Baca Juga:
7 Perjalanan Cinta Elly Sugigi, Lelaki yang Didekati Rata-rata Brondong

Kim Mi Soo lahir pada tahun 1992 dan mengambil jurusan Akting di Universitas Seni Nasional Korea. Ia terus membangun karir dan keterampilannya dengan tampil di beberapa karya.

Selain Snowdrop, berikut 7 drama yang dibintangi Kim Mi Soo sebelum meninggal.

1. Human Luwak (2019)

Baca Juga:
Nagita Slavina Bertemu Menteri Luar Negeri, Harga Bajunya Jadi Perbincangan

Drama Kim Mi Soo (jtbc)

Kim Mi Soo debut sebagai aktris melalui film berjudul Lipstick Revolution yang dirilis tahun 2018. Debutnya di layar televisi ditandai oleh perannya dalam Drama Festa JTBC berjudul Human Luwak.

Tayang tahun 2019, Human Luwak dibintangi Ahn Nae Sang sebagai pemeran utama. Kim Mi Soo memerankan tokoh bernama Jung Ji Hyun, yang bekerja di sebuah kafe. Untuk karakter ini, Mi Soo tampil dengan rambut lurus panjang.

2. Hi Bye Mama (2020)

Baca Juga:
Anya Geraldine 'Lydia Danira' Sekarang Tampil Tertutup, Ada Apa?

Hi Bye Mama (2020)Drama Kim Mi Soo (instagram/@landscape_ent)

Tahun 2020 adalah tahun yang sibuk bagi Kim Mi Soo. Ia membintangi empat judul drama, salah satunya Hi Bye Mama yang dibintangi Kim Tae Hee sebagai pemeran utama. Drama ini sukses mengundang air mata pemirsa karena cerita yang sedih tentang keluarga.

Kim Mi Soo dipercaya memerankan karakter Cha Yeon Ji, adik perempuan Cha Yu Ri (Kim Tae Hee). Penampilannya sebagai Cha Yeon Ji cukup tomboi dengan rambut pendek yang menjadi ciri khasnya sebelum meninggal.

3. Memorials (2020)

Baca Juga:
Awkarin Curhat ATM-nya Diam-diam Digesek Mantan: Gue Alumni, Say!

Memorials (2020) Drama Kim Mi Soo (instagram/@landscape_ent)

Selain Hi Bye Mama, Kim Mi Soo juga membintangi drama KBS Memorials atau Into the Ring. Dalam drama ini, mendiang berperan sebagai Kwon Woo Young, sahabat Koo Se Ra (Nana) yang menjadi bagian dari klub baca komik.

Meski hanya pemeran pendukung, akting Kim Mi Soo sebagai pecinta komik cukup berkesan di hati penonton. Karakternya ceria dan selalu mendukung Goo Se Ra sebagai sahabat setia.

4. The School Nurse Files (2020)

The School Nurse Files (2020)Drama Kim Mi Soo (netflix)

Masih di tahun 2020, Kim Mi Soo juga muncul di serial original Netflix, The School Nurse Files. Drama tentang monster jelly ini dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Jung Yu Mi sebagai pemeran utama.

Kim Mi Soo berperan sebagai Hwang Ga Young, teman satu kelas Hwang In Pyo (Nam Joo Hyuk) saat SD. Dalam drama ini, Mi Soo tampil dengan rambut lurus panjang dan kacamata bulat.

5. One Night (2020)

One Night (2020)Drama Kim Mi Soo (instagram/@landscape_ent)

Kim Mi Soo membintangi Drama Special KBS berjudul One Night bersama Kim Sung Cheol, Jang Sung Beom dan banyak lagi. Ia termasuk jajaran pemeran utama dalam drama satu episode ini.

One Night menceritakan Dong Shik (Kim Sung Cheol) yang ingin menjadi polisi, tapi malah terlibat dengan penjualan narkoba. Pacarnya, Joo Yeong (Kim Mi Soo) yang sangat ingin keluar dari jeratan utang mencuri uang 100 ribu dollar dan kabur.

6. Hellbound (2021)

Hellbound (2021)Drama Kim Mi Soo (instagram/@landscape_ent)

Hellbound merupakan serial original Netflix tentang makhluk gaib yang muncul entah dari mana untuk mengutuk orang ke Neraka. Serial ini bertabur bintang seperti Yoo Ah In, Park Jung Min, Won Jin Ah dan banyak lagi.

Kim Mi Soo juga turut ambil peran dalam serial yang dirilis Netflix pada 2021 ini. Ia berperan sebagai Diaken Muda dari sekte Kebenaran Baru yang dipimpin oleh Yoo Ah In.

7. Snowdrop (2021)

Snowdrop (2021)Drama Kim Mi Soo (jtbc)

Drama terakhir Kim Mi Soo sebelum meninggal adalah Snowdrop. Dalam drama init, mendiang berperan sebagai Yeo Jung Min, seorang senior di departemen sejarah Universitas Wanita Hosoo.

Ia adalah mahasiswi aktivis yang membaca "buku terlarang" untuk seminar Undercircle. Karakter Kim Mi Joo diingat selamanya sebagai sahabat Eun Young Ro (Jisoo BLACKPINK).

Itu dia deretan drama Kim Mi Soo yang dibintanginya sebelum meninggal dunia. Rest in Peace.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More