Ismail | MataMata.com
Nam Bo Ra - Artis Korea Punya Saudara Banyak (Instagram/@nambora)

Matamata.com - Kisah menarik kembali datang dari dunia hiburan Korea. Selama ini masyarakat Indonesia mengenal Gen Halilintar memiliki saudara yang banyak. Bahkan jumlahnya mencapai orangtua Atta Halilintar memiliki sebelas anak. 

Uniknya artis Korea Nam Bo Ra ternyata juga punya belasan saudara kandung. Hal itu mengejutkan karena masyarakat di sana  amat jarang memiliki banyak anak.

Namun setelah ditelusuri, tidak hanya Nam Bo Ra artis Korea yang punya saudara banyak. Ada beberapa artis yang memiliki banyak saudara kandung. Berikut ulasannya :

Baca Juga:
Inul Daratista Girang Sudah Lihat Wajah Anak Lesti Kejora: Lucu Banget

1. Nam Bo Ra

Nam Bo Ra - Artis Korea Punya Saudara Banyak (Instagram/@nambora)

Nam Bo Ra bercerita mengenai keluarga besarnya saat tampil di "MBC Radio Star".  Dia mengaku memiliki 12 adik.

Kisah menarik ini dibagikan Nam Bo Ra yang merupakan sulung dari 13 bersaudara. Bintang drama "Moon Embracing the Sun" tersebut mengaku sempat tidak mengetahui kelahiran adik bungsunya pada 2008. Kala itu, waktu Nam Bo Ra banyak tersita untuk mengurus adik-adiknya, kuliah, dan bekerja.

Baca Juga:
Rumah Irwansyah Disita, Zaskia Sungkar: Bukan Rumah Baru yang Kia Tempati

Ibu Nam Bo Ra telah melahirkan 8 anak laki-laki dan 5 anak perempuan dalam rentang usia 23 hingga 45 tahun. Salah satu adik laki-laki Nam Bo Ra diketahui meninggal dunia pada Natal 2015 silam karena bunuh diri.

2. Jaejoong JYJ

Jaejoong JYJ - Artis Korea Punya Saudara Banyak (Instagram/@jj_1986_jj)

Aktor sekaligus penyanyi Jaejoong JYJ juga memiliki kisah keluarga yang menarik. Jaejoong rupanya tumbuh sebagai anak adopsi dengan 8 saudara angkat. Orangtua kandungnya bercerai saat Jaejoong berusia 3 tahun. Karena ibunya tidak bisa merawat dengan maksimal, Jaejoong diadopsi keluarga dengan banyak anak tersebut.

Baca Juga:
Mobil Brisia Jodie Dibobol Pencuri, Laptop dan Tas Hilang

Sang ibu menikah lagi sehingga Jaejoong juga memiliki saudara tiri. Hubungan Jaejoong dengan keluarga ibu dan keluarga yang telah mengadopsinya sangat baik. Hingga saat ini, hubungan Jaejoong dengan saudara angkat dan saudara tirinya pun amat erat.

3. Binnie Oh My Girl

Binnie Oh My Girl - Artis Korea Punya Saudara Banyak (Soompi)

Binnie Oh My Girl rupanya merupakan bungsu dari 4 bersaudara. Ia berasal dari keluarga atlet lho! Ayah Binnie merupakan seorang pegulat, ibunya pelari, dan saudara laki-lakinya merupakan atlet Judo.

Baca Juga:
Doddy Ingin Polisikan Fuji, Faisal Minta Bukti Putrinya Lakukan Penghinaan

Kepada TMI NEWS, Binnie mengaku tidak terlalu dekat dengan kakak laki-lakinya. Bahkan ia mendengar bahwa kakaknya berangkat wajib militer dari sang ibu. Binnie bahkan tidak tahu apakah kakaknya masih atau sudah bebas dari wamil kala itu.

4. Jiho Oh My Girl

Jiho Oh My Girl - Artis Korea Punya Saudara Banyak (Soompi)

Dalam acara "TMI NEWS", Jiho Oh My Girl mengungkapkan bahwa ia mempunyai 3 kakak perempuan dan 1 adik laki-laki. Saat berkarier di Seoul, Jiho yang duduk di kelas 3 SMA merasa sedikit aneh karena memiliki adik laki-laki yang usianya lebih muda 8 tahun darinya. Adik Jiho bahkan meminta tanda tangan sang kakak untuk diberikan kepada teman-temannya.

5. Donghyun AB6IX

Donghyun AB6IX - Artis Korea Punya Saudara Banyak (Instagram/@kimdonghyun.ab6ix)

Donghyun AB6IX rupanya memiliki saudara kembar tidak identik bernama Kim Taehyun. Ia juga merupakan adik dari seorang kakak perempuan dan seorang kakak laki-laki. Saudara kembar Donghyun ternyata sudah menyelesaikan wajib militer lebih dulu. Dalam sebuah kesempatan, Donghyun pernah bercerita bahwa saudara kembarnya memiliki kepribadian yang bertolak belakang dengannya.

6. Yeri Red Velvet

Yeri Red Velvet - Artis Korea Punya Saudara Banyak (Instagram/@yerimiese)

Yeri merupakan maknae atau yang termuda di grup Red Velvet. Namun di keluarganya, Yeri ternyata adalah yang tertua. Yeri memiliki 3 saudara perempuan. Adiknya yang bernama Yoo Rim hanya 1 tahun lebih mudah darinya. Sedangkan Ye Eun dan Cha Eun masing-masing memiliki selisih usia 9 tahun dan 12 tahun lebih muda dari Yeri.

7. Leo VIXX

Leo VIXX - Artis Korea Punya Saudara Banyak (Instagram/@eo_jungtw)

Leo VIXX memiliki 3 kakak perempuan dan keponakan bernama Minyul. Pemilik nama Jung Taek Woon tersebut kerap membagikan momennya bersama sang keponakan di Instagram. Leo memang dikenal pemalu dan menyayangi anak kecil.

8. N VIXX

N VIXX - Artis Korea Punya Saudara Banyak (Instagram/@achahakyeon)

N VIXX yang bernama asli Cha Hakyeon adalah bungsu dari 4 bersaudara. N memiliki kakak laki-laki yang lebih tua 14 tahun darinya, serta dua kakak perempuan yang masing-masing lebih tua 12 tahun dan 4 tahun darinya. Ia juga telah menjadi paman dari 3 keponakan laki-laki dan 2 keponakan perempuan.

Inilah sederet artis Korea yang mempunyai banyak saudara dengan kisah-kisah menarik mereka. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More