Ismail | MataMata.com
Film Terbaik Son Ye Jin (Soompi)

Matamata.com - Son Ye Jin merayakan ulang tahun ke-40 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (11/1/2022).

Momen di hari spesialnya, banyak orang yang mencari drama dan film terbaik Son Ye Jin. Banyak orang yang membahas dan ingin kembali menonton ulang aktingnya.

Kekasih Hyun Bin ini sudah malang-melintang di dunia akting sejak tahun 2000. Selain drama Korea, Son Ye Jin juga terjun ke dunia film dan sudah menghasilkan banyak karya yang populer.

Baca Juga:
6 Potret Behind the Scene Pemotretan Newborn Baby Leslar, Super Gemes!

Beberapa drama Son Ye Jin yang populer adalah Summer Scent, Personal Taste, Something in the Rain, Crash Landing on You dan yang terbaru 39.

Lalu apa sajakah film terbaik Son Ye Jin yang bikin gagal move on? Intip di bawah ini beberapa film terbaiknya, yang fakta-faktanya dilansir Soompi, IMDb, dan berbagai sumber. Check this out!

1. A Moment to Remember (2004)

Baca Juga:
Dibongkar Kaesang, Wajah Jan Ethes Beranjak Gede Bikin Pangling: Ganteng!

Film Terbaik Son Ye Jin (Soompi)

A Moment to Remember masuk salah satu film Korea paling romantis sepanjang masa. Dibintangi oleh Jung Woo Sung yang karismatik dan Son Ye Jin yang cantik sebagai pasangan kekasih, film satu ini berhasil memuncaki box office Korea dan Jepang saking kerennya.

Ceritanya tentang Su Jin (Son Ye Jin) yang mengetahui bahwa dia memiliki penyakit Alzheimer. Dia dan Choi Chul Soo (Jung Woo Sung) berusaha menemukan cara untuk tetap bersama dan tidak menyerah meskipun ada tantangan berat yang harus mereka hadapi. Film ini begitu menguras air mata dan benar-benar menunjukkan bagaimana cinta dapat melampaui segalanya.

2. The Classic (2003)

Baca Juga:
4 Artis Suka Olahraga yang Akhirnya Punya Bisnis Gym Sendiri

Film Terbaik Son Ye Jin (Soompi)

Salah satu film Son Ye Jin yang bikin gagal move on adalah The Classic di mana dia berperan sebagai Ji Hye dan Joo Hee. Film ini mengikuti kisah cinta seorang ibu bernama Joo Hee, dan putrinya, Ji Hye. Kisah cinta sang ibu, Joo Hee dan Jun Ho (Jo Seung Woo) ketika masih di sekolah menengah menjadi fokus utama cerita ini.

Jo Hee dijodohkan dengan sahabat Jun Ho, Tae Soo (Lee Ki Woo). Namun, Tae Soo mengetahui bahwa Joo Hee dan Jun Ho saling mencintai dan mencoba yang terbaik untuk menyatukan keduanya. Film ini memiliki begitu banyak tikungan dan kejutan yang bikin gagal move on. Baik Ji Hye maupun Joo Hee adalah karakter yang susah dilupakan dan Son Ye Jin berhasil memerankan keduanya dengan baik.

3. The Last Princess (2016)

Baca Juga:
Tok! Nia Ramadhani dan Suami Divonis Setahun Penjara Terkait Kasus Narkoba

Film Terbaik Son Ye Jin (Soompi)

The Last Princess adalah salah satu film terbaik Son Ye Jin tahun 2016 yang disutradarai oleh Hur Jin Ho berdasarkan novel laris karya Kwon Bi Young. Di sini Son Ye Jin berperan sebagai Putri Deokhye, putri terakhir dari Dinasti Joseon.

Film ini menggambarkan perjuangan Putri Deokhye untuk kembali ke Korea setelah dipaksa pindah ke Jepang pada usia 13 tahun. Akting Son Ye Jin di film ini dianugerahi piala Best Actress di banyak upacara penghargaan bergengsi, seperti Grand Bell Awards, KOFRA Film Awards, Asian Film Awards, dan Baeksang Arts Awards.

4. The Negotiation (2018)

Film Terbaik Son Ye Jin (Soompi)

Sebelum Crash Landing on You yang buat penggemar drakor meleleh, Hyun Bin dan Son Ye Jin sudah dipertemukan di film keren The Negotiation tahun 2018. Di film ini, Hyun Bin adalah seorang penjahat bernama Min Tae Gu, yang mengatur situasi penyanderaan besar di Bangkok, Thailand.

Son Ye Jin memerankan Ha Chae Yoon, seorang negosiator krisis terbaik yang dipercaya bernegosiasi dengan Min Tae Gu. Permainan pikiran yang intens antara keduanya dan bagaimana Ha Chae Yoon melawan waktu untuk menyelamatkan sandera yang diancam dibunuh Min Tae Gu begitu menegangkan.

5. Be With You (2018)

Film Terbaik Son Ye Jin (Soompi)

Son Ye Jin kembali membuktikan kemampuan aktingnya untuk bermain di genre romantis lewat Be With You. Woo Jin (So Ji Sub) jatuh cinta dengan Soo Ah (Son Ye Jin), namun menyia-nyiakan kesempatan untuk mendekatinya saat di sekolah menengah. Setelah bertahun-tahun tidak dapat melupakannya, dia memutuskan untuk menghubunginya. Keduanya bertemu, mulai berkencan, dan akhirnya menikah.

Dari pernikahan tersebut, mereka memiliki seorang putra bernama Ji Ho. Sayangnya, Soo Ah meninggal tak lama kemudian yang membuat Woo Jin merasakan kesedihan mendalam. Kemudian suatu hari di musim hujan, Soo Ah muncul kembali di sebuah terowongan, yang tentu saja Woo Jin terkejut dan bahagia. Film ini mengisahkan soal kesempatan kedua bagi mereka yang kehilangan orang yang dicintai dan sukses bikin penonton menangis.

Itu dia beberapa film terbaik Son Ye Jin yang bikin gagal move on. Sebagai salah satu artis terbaik di Korea, tentu saja masih banyak lagi film dan drama yang sudah dibintangi Son Ye Jin lainnya. Jangan lupa nonton di hari ulang tahunnya ini ya. Happy birthday, Son Ye Jin!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More