Rabu, 26 Januari 2022
Ismail : Rabu, 12 Januari 2022 | 17:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Aktris Korea kenamaan, Lee Bo Young ultah ke-43 tahun menurut umur internasional pada hari ini, Rabu (12/1/2022). Istri aktor Ji Sung ini mulai debut akting pada tahun 2004 lewat drama People of the Water Flower Village.

Rekomendasi drama Lee Bo Young pun banyak dicari di momen istimewanya ini. Sang aktris juga membintangi drama Save the Last Dance for Me di awal kariernya di mana dia bertemu sang suami, Ji Sung.

Mereka mengkonfirmasi hubungan mereka pada tahun 2007 dan menikah pada 27 September 2013. Keduanya kini sudah dikaruniai dua buah hati yang menggemaskan.

Sama seperti sang suami, Lee Bo Young juga masih aktif di dunia akting hingga saat ini. Drama barunya adalah Mine yang tayang di Netflix tahun 2021 lalu.

Kamu penasaran dengan drama Lee Bo Young? Intip beberapa drama terbarunya dilansir Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

1. I Can Hear Your Voice (2013)

Drama Lee Bo Young (Asianwiki)

Di drama yang tayang tahun 2013 ini Lee Jong Suk memerankan Park Soo Ha dan Lee Bo Young berperan sebagai Hye Sung. Pertemuan pertama mereka adalah saat Hye Sung menyelamatkan Soo Ha dari pria yang membunuh ayahnya dan kemudian bersaksi melawan pria itu di pengadilan. Hye Sung bekerja sebagai pengacara bertahun-tahun kemudian, dan Soo Ha menemukannya setelah melihat wajahnya di poster.

Bagian menarik drama ini adalah Soo Ha punya kemampuan ajaib yang dapat mendengar pikiran orang. Ini memberinya keuntungan yang cukup besar untuk membantu Hye Sung menangani kasus sekaligus memenangkan hatinya. Drama ini juga dibintangi Yoon Sang Hyun dan Lee Da Hee.

2. Whisper (2017)

Drama Lee Bo Young (Soompi)

Di drama Whisper, Lee Bo Young dan Lee Sang Yoon reuni kembali di layar kaca setelah lima tahun usai drama sukses mereka Seo Young, My Daughter. Shin Young Joo (Lee Bo Young) adalah seorang detektif wanita yang karismatik dan Lee Dong Joon (Lee Sang Yoon) adalah seorang hakim yang adil.

Keduanya akan mengungkap korupsi di firma hukum terbesar di negara itu, Taebaek. Penggemar plot yang rumit dan serba cepat akan menikmati menonton drama yang mengungkap misteri di sekitar firma hukum Taebaek ini. Dramanya juga dibintangi Kwon Yool dan Park Se Young.

3. Mother (2018)

Drama Lee Bo Young (Asianwiki)

Mother adalah sebuah remake dari drama Jepang yang mengangkat topik kekerasan terhadap anak. Drama ini dibuat dengan sangat baik sehingga dinominasikan untuk Trophy of the Best Digital Series dari festival TV Canneseries dan merupakan satu-satunya drama Asia yang dinominasikan. Penampilan brilian dari Lee Bo Young, Heo Yool, Go Sung Hee, dan Lee Hye Young sangat memikat dan membangkitkan emosi.

Ceritanya tentang gadis cilik bernama Hye Na (Heo Yool) yang dianiaya oleh ibunya Ja Young (Go Sung Hee). Soo Jin (Lee Bo Young) adalah guru sementara di sekolah dasar tempat Hye Na bersekolah. Soo Jin menyadari kehidupan Hye Na yang memprihatinkan dan memutuskan untuk menjadi ibunya.

4. When My Love Blooms (2020)

Drama Lee Bo Young (Asianwiki)

When My Love Blooms menceritakan tentang kisah pertemuan kembali Han Jae Hyun (Yoo Ji Tae) dan Yoon Ji Soo (Lee Bo Young). Mereka adalah cinta pertama satu sama lain dan kembali bertemu setelah dewasa.

Yoo Ji Tae dan Lee Bo Young memainkan dua karakter di masa sekarang, sementara Jinyoung GOT7 dan Jeon So Nee memainkan karakter mereka di masa lalu. Bagaimana mereka belum saling melupakan meski keadaan berubah sungguh menguras emosi dan perasaan.

5. Mine (2021)

Drama Lee Bo Young (Asianwiki)

Mine adalah drama terbaru Lee Bo Young yang tayang pada tahun 2021 di Netflix. Ceritanya berkisar tentang kehidupan wanita dari keluarga konglomerat yang berjuang mempertahankan milik mereka. Dramanya ditulis oleh Baek Mi Kyung yang menulis The Lady in Dignity dan Strong Woman Do Bong Soon, dan disutradarai oleh Lee Na Jung dari Love Alarm dan Fight for My Way.

Lee Bo Young berperan sebagai Seo Hee Soo, mantan artis papan atas dan istri Han Ji Yong (Lee Hyun Wook) yang merupakan putra kedua dari Hyowon Group. Kim Seo Hyung akan berperan sebagai Jung Seo Hyun, istri putra tertua dari keluarga Hyowon Group yang cerdas dan elegan. Drama ini juga dibintangi oleh Ok Ja Yeon, Cha Hak Yeon, Jung Yi Seo, Park Hyuk Won dan masih banyak lagi.

Itu dia beberapa rekomendasi drama Lee Bo Young yang terbaru dan populer. Tentunya masih banyak lagi drama yang diperankan olehnya seperti Seo Young, My Daughter, God's Gift 14 Days dan lainnya. Ada drama favoritmu? Happy birthday, Lee Bo Young!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

BACA SELANJUTNYA

Link Streaming When My Love Blooms Ep 13 dan 14, Rumah Jisoo Dihancurkan