Ismail | MataMata.com
Idol Kpop yang dulunya atlet (Instagram/@jacksonwang852g7)

Matamata.com - Berbagai keterampilan yang dimiliki seorang idol Kpop merupakan salah satu daya tarik. Bukan hanya pandai bernyanyi maupun menari, beberapa idol Kpop juga memiliki keterampilan lain seperti olahraga.

Beberapa idol Kpop rupanya bukan hanya suka olahraga, melainkan mantan atlet. Sebagian dari mereka bahkan telah menjadi atlet nasional. Siapa saja idol Kpop yang dulunya pernah menjadi atlet? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Kim Yo Han Wei

Baca Juga:
9 Outfit Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar, Ada yang Sampai Jutaan

Idol Kpop yang dulunya atlet (Instagram/@y_haa.n)

Kim Yo Han mulai mencuri perhatian publik setelah memenangkan acara survival show Produce X 101 dan debut di grup X1. Setelah X1 disband, Kim Yohan debut bersama WEi. Ia juga berkarier sebagai aktor, salah satunya drama "School 2021".

Sebelum menjadi idol, Kim Yo Han merupakan atlet taekwondo selama 13 tahun. Ayah Kim Yo Han rupanya seorang pelatih taekwondo. Kim Yo Han pernah memenangkan kejuaraan nasional dan meraih beasiswa karena prestasinya tersebut. Namun Kim Yo Han mengalami cedera sehingga tidak melanjutkan karier tersebut.

2. Key SHINee

Baca Juga:
Sinopsis Weather People, Drakor Romantis Park Min Young dan Song Kang

Idol Kpop yang dulunya atlet (Instagram/@bumkeyk)

Kim Ki Bum atau yang dikenal dengan nama panggung Key berkarier di grup SHINee sejak 2008. Sebelum bergabung bersama SM Entertainment, ia mengambil jurusan ski air sambil menunggu audisi.

Key SHINee merupakan atlet ski air berprestasi yang menempati peringkat pertama secara nasional dalam dua tahun berturut-turut. Kendati begitu, Key bermain ski air untuk bersenang-senang dan lebih ingin menjadi penyanyi.

3. Minho Shinee

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Akui Cerai dari Kalina Oktarani, Apa Penyebabnya?

Idol Kpop yang dulunya atlet (Instagram/@choiminho_1209)

Selain Key, personel SHINee yang merupakan mantan atlet adalah Minho. Sejak kecil, ia bercita-cita menjadi pemain sepak bola sehingga mengikuti banyak pelatihan. Cita-cita Minho tersebut lantaran sang ayah adalah atlet sepak bola. Minho yang juga berkarier sebagai aktor terkenal dengan bakatnya yang di atas rata-rata dalam bidang olahraga di antara idol Kpop lainnya.

4. Leo VIXX

Idol Kpop yang dulunya atlet (Instagram/@leo_jungtw)

Leo VIXX sempat bergabung di Tim Nasional Junior sepak bola Korea Selatan pada 2004-2007. Leo kemudian debut di grup VIXX pada 2012. Pemilik nama asli Jung Taek Woon tersebut kini tengah menjalani wajib militer pada September 2021.

Baca Juga:
Profil Ria SW, Food Vlogger yang Pernah Bekerja Sebagai Tim Kreatif

5. Jaemin NCT Dream

Idol Kpop yang dulunya atlet (Instagram/@na.jaemin0813)

Jaemin NCT Dream ternyata juga merupakan mantan atlet. Ia menduduki peringkat ke-2 nasional untuk rentang usianya sebelum debut dengan NCT Dream pada 2016. Info tentang karier atlet Jaemin tidak banyak diketahui karena jarang diceritakan kepada publik.

6. Shownu MONSTA X

Idol Kpop yang dulunya atlet (Instagram/@shownuayo)

Shownu dikenal dengan badannya yang tegap dan kekar. Bagaimana tidak, personel MONSTA X tersebut rupanya merupakan mantan atlet renang. Meski sudah lama tidak menjadi atlet sejak debut dengan MONSTA X pada 2015, kemampuan renang Shownu tetap mumpuni berkat pengalamannya selama 6 tahun di masa lalu. Aksi keren Shownu saat berenang sempat ditunjukkan dalam program "Our Neighborhood Sports" KBS.

7. Kang Seung Yoon Winner

Idol Kpop yang dulunya atlet (Instagram/@w_n_r00)

Kang Seung Yoon yang merupakan leader Winner dikenal sebagai musisi berbakat. Namun di balik itu, Kang Seung Yoon ternyata seorang atlet olahraga billiard profesional. Ia pernah mewakili Busan untuk kompetisi billiard nasional. Kang Seung Yoon rupanya sudah mulai bermain billiard sejak kelas 3 SMP.

8. Jackson GOT7

Idol Kpop yang dulunya atlet (Instagram/@jacksonwang852g7)

Sebelum bergabung dengan GOT7, Jackson rupanya seorang atlet anggar profesional. Ia meninggalkan karier cemerlangnya sebagai atlet anggar demi pindah ke Seoul dan menjalani trainee untuk menjadi idol K-Pop. Orangtua Jackson juga berporfesi sebagai atlet sehingga ia telah mengenal anggar sejak usia 10 tahun. Pada 2011, Jackson bahkan berhasil menjuarai Asian Junior and Cadet Fencing Championship.

Itu dia sederet idol Kpop yang dulunya pernah menjadi atlet. Siapa favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More