Ismail | MataMata.com
Kang Dong Won (Soompi)

Matamata.com - Salah satu aktor papan atas Korea, Gang Dong Won atau Kang Dong Won ulang tahun ke-41 pada hari ini, Selasa (18/1/2022). Kang Dong Won adalah aktor yang sering bermain film Korea dibandingkan drama,

Beberapa film terbaik Kang Dong Won selalu masuk daftar tontonan favorit. Tak jarang selalu banyak yang disukai para pecinta film Korea.

Karier Kang Dong Won dimulai dari menjadi model usai dia terlihat di jalan oleh agen model saat masih mahasiswa tahun pertama di tahun 2000.

Baca Juga:
Cekcok, Marissya Icha Ngaku Dihujat Pakai Kata-Kata Kotor oleh Medina Zein

Dia memulai debut aktingnya di televisi pada tahun 2003 lewat Country Princess dan Something About 1 percent. Film pertamanya, komedi romantis Too Beautiful to Lie yang rilis tahun 2004 cukup sukses.

Terobosan pertama Kang Dong Won adalah saat membintangi Temptation of Wolves. Film ini sangat populer sehingga diubah menjadi musikal pada tahun 2011. Hal ini membuat popularitas Kang Dong Won meroket dan meluas ke negara-negara Asia lainnya, terutama Jepang.

Selain tampan, Kang Dong Won memang punya kemampuan akting brilian, nggak salah kalau filmnya selalu sukses di pasaran. Dari sekian banyak film yang dibintanginya, ini dia beberapa film terbaik Kang Dong Won yang wajib ditonton di momen pertambahan usianya. Cekidot ulasannya dilansir Soompi, IMDb, dan berbagai sumber.

Baca Juga:
11 Pesona Jelita Ramlan, Adik Olla Ramlan Pemenang Miss Big 2014

1. Secret Reunion (2010)

Film Terbaik Kang Dong Won (IMDb)

Pada tahun 2010, Kang Dong Won berperan sebagai lawan main aktor veteran Song Kang Ho dalam film mata-mata karya Jang Hoon berjudul Secret Reunion. Ini menjadi salah satu hits box office Korea terbesar di tahun 2010.

Memamerkan keahliannya dalam film thriller, Kang Dong Won membintangi Secret Reunion sebagai mata-mata Korea Utara yang harus bekerja sama dengan mantan agen NIS yang pernah mencoba membunuhnya. Pemirsa memuji penampilan Kang Dong Won yang luar biasa di film satu ini.

Baca Juga:
Teuku Wisnu Sensor Aurat Perempuan di Foto-fotonya Tuai Pujian

2. My Brilliant Life (2014)

Film Terbaik Kang Dong Won (IMDb)

Dalam kisah keluarga ini, Kang Dong Won berperan sebagai Dae Soo, ayah yang penyayang bagi putranya bernama A Reum yang mengidap progeria syndrome. Ini adalah kelainan genetik langka yang menyebabkan penuaan dini sejak usia dini.

Kang Dong Won di film ini berpasangan dengan Song Hye Kyo yang berperan sebagai istrinya, Mi Ra. Penonton film memberi pujian pada Kang Dong Won karena sudah berakting dengan penuh emosi dan sangat menyayat hati.

Baca Juga:
Buka Suara, Oki Setiana Dewi Tanggapi Rumor Ria Ricis Hamil Anak Pertama

3. The Priests (2015)

Film Terbaik Kang Dong Won (IMDb)

Salah satu film terbaik Kang Dong Won ini juga dibintangi oleh Park So Dam, Kim Yoon Seok dan Kim Eui Sung. Ceritanya tentang Kang Dong Won sebagai Diaken Choi yang membantu pendeta Kim (Kim Yoon Seok) untuk mempersiapkan eksorsisme.

Mereka hendak menyelamatkan nyawa seorang gadis bernama Young Sin (Park So Dam) yang diduga dirasuki roh jahat. Mereka punya waktu yang terbatas untuk menyelamatkan Young Sin dengan nyawa mereka menjadi taruhannya. Film thriller supernatural ini membuat penonton merinding tanpa bergerak sepanjang cerita.

4. A Violent Prosecutor (2016)

Film Terbaik Kang Dong Won (IMDb)

Pada tahun 2016, Kang Dong Won berperan sebagai Chi Won, penipu muda yang pandai bicara dalam film kriminal A Violent Prosecutor yang disutradarai oleh Lee Il Hyung. Film ini menjadi film Korea terlaris kedua tahun 2016.

Kang Dong Won di sini beradu akting dengan Hwang Jung Min sebagai Byun Jae Wook, seorang jaksa yang dijebak hingga dijebloskan ke penjara. Dia bekerja sama dengan Chi Won untuk balas dendam dan membersihkan namanya. Penuh dengan trik dan siasat, drama kriminal komedi ini tidak boleh dilewatkan.

5. 1987: When The Day Comes (2017)

Film Terbaik Kang Dong Won (Soompi)

1987: When the Day Comes adalah film thriller politik Korea Selatan tahun 2017 yang disutradarai oleh Jang Joon Hwan dan ditulis oleh Kim Kyung Chan. Film ini dibintangi oleh para aktor dan aktris papan atas, yakni Kim Yoon Seok, Ha Jung Woo, Yoo Hae Jin, Kim Tae Ri, Park Hee Soon dan Lee Hee Joon.

Pada tahun 1987, mahasiswa dan anggota gerakan pro-demokrasi Park Jong Chul ditangkap oleh polisi dan kemudian berakhir meninggal dunia selama interogasi. Meski polisi dan pemerintah berusaha menutupi kasus kematiannya, namun media dan mahasiswa berusaha mengungkap kebenarannya. Meski hanya tampil sebentar sebagai cameo spesial, Kang Dong Won mampu meninggalkan kesan yang kuat dan mendalam sebagai Lee Han Yeol.

Itu dia beberapa film terbaik Kang Dong Won yang wajib ditonton di hari ulang tahunnya. Tentu saja masih banyak film yang dibintanginya yang wajib dikepoin karena Kang Dong Won memang salah satu aktor terbaik Korea. Ada film favoritmu? Selamat ulang tahun, Kang Dong Won!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More