Ismail | MataMata.com
Drakor dari Musuh Jadi Cinta (Soompi)

Matamata.com - Ada garis tipis antara perasaan benci dan cinta, dan itu selalu menjadi topik menarik di drama Korea. Beberapa drakor dari musuh jadi cinta di bawah ini bahkan bikin gagal move on karena chemistry para pemainnya sangat kuat.

Beberapa drama Korea populer seperti Secret Garden sampai My Love From the Star bahkan memiliki unsur musuh jadi cinta di dalamnya. Bagaimana para karakter yang pada awalnya saling membenci, kemudian karena berbagai peristiwa, cinta mulai bersemi di antara keduanya.

Kamu penasaran beberapa drakor dari musuh jadi cinta yang bikin gagal move on? Dari banyaknya drama, berikut MataMata rangkumkan 5 di antaranya dilansir Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

Baca Juga:
6 Fakta Yorch Yongsin, Aktor Thailand yang Trainee di Big Hit Music

1. Full House (2004)

Drakor dari Musuh Jadi Cinta (Soompi)

Full House adalah salah satu serial komedi romantis terbaik sepanjang masa karena dianggap memiliki peran besar dalam memulai gelombang Hallyu. Full House dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain sebagai dua orang dengan kepribadian berlawanan yang karena suatu kejadian, akhirnya harus tinggal serumah.

Terlepas dari kebencian mereka yang mendalam satu sama lain, keduanya akhirnya jatuh cinta. Hubungan dari musuh jadi cinta yang diperankan keduanya sangat menggetarkan hati dan nggak bosan ditonton berkali-kali.

Baca Juga:
Bikin Komnas PA Percaya, Faisal: Lembaga Selalu Berpihak ke Kebenaran

2. Secret Garden (2010 - 2011)

Drakor dari Musuh Jadi Cinta (Soompi)

Sebelum Crash Landing on You, Hyun Bin pernah melelehkan kaum hawa lewat pesonanya yang tiada duanya di Secret Garden. Kisah musuh jadi cintanya bersama Ha Ji Won bahkan sukses meraih rating tinggi, yakni mencapai 31 persen di SBS.

Di sini Ha Ji Won berperan sebagai Gil Ra Im, seorang stuntwoman yang secara tidak sengaja bertemu dengan CEO department store bernama Kim Ju Won (Hyun Bin). Walaupun pada awalnya mereka saling membenci, perlahan keduanya mulai jatuh cinta satu sama lain. Keduanya tetap berjuang untuk bersama meskipun ada hambatan dari latar belakang keluarga masing-masing.

Baca Juga:
5 Tampilan Artis Usai Transplantasi Rambut, Anang Hermansyah Belum Sempurna

3. My Love From the Star (2013 - 2014)

Drakor dari Musuh Jadi Cinta (Soompi)

My Love From the Star adalah sebuah drama yang mengguncang Asia. Tayang perdana pada 18 Desember 2013 sampai 27 Februari 2014, drama ini meraih rating sampai 28 persen di SBS. Kim Soo Hyun membintangi drama ini sebagai Do Min Joon, alien yang jatuh cinta dengan artis sombong minta ampun, Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun).

Saat pertama kali bertemu, keduanya sama-sama saling tidak suka dan kelihatan kesal. Pasalnya Do Min Joon tidak memahami keribetan hidup Song Yi sebagai selebritis dengan segala hiruk pikuknya. Meskipun kesal pada awalnya, mereka kemudian jatuh cinta. Chemistry Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun begitu hidup dan dramanya sukses secara internasional.

Baca Juga:
Profil Devina Aureel, Selebgram yang Dikenal Serba Bisa

4. The Master's Sun (2013)

Drakor dari Musuh Jadi Cinta (Soompi)

Salah satu drama dari musuh jadi cinta yang paling romantis dan tak terlupakan lainnya adalah The Master's Sun. Drama satu ini unik karena selain punya genre komedi romantis, namun juga ada unsur horornya. Apalagi drama garapan Hong Sisters ini juga dibintangi dua artis papan atas, yakni Gong Hyo Jin dan So Ji Sub.

So Ji Sub berperan sebagai Joo Joong Won, CEO sebuah pusat perbelanjaan yang diikuti oleh seorang wanita bernama Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin). Gong Sil bisa melihat hantu, namun entah kenapa saat dia berada di dekat Joong Won, hantu-hantu menghilang. Meski Joo Joong Won membenci Gong Sil dan terus-menerus mendorongnya pergi, dia tetap saja pada akhirnya jatuh hati.

5. Hyena (2020)

Drakor dari Musuh Jadi Cinta (Soompi)

Jangan lupakan Hyena kalau membahas drakor dari musuh jadi cinta. Meskipun drama ini punya banyak kasus hukum, namun chemistry Kim Hye Soo dan Joo Ji Hoon di sini sangat romantis. Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon) jatuh cinta dengan Jung Geum Ja (Kim Hye Soo). Namun, Hee Jae tidak tahu kalau itu hanya rencana Geum Ja untuk memperdayanya.

Hee Jae adalah seorang pengacara di sebuah firma hukum elit dan Geum Ja, yang juga seorang pengacara, rela melakukan apapun untuk mendapatkan kasus profil tinggi supaya mendapatkan banyak uang. Keduanya menyadari bahwa mereka sangat bertolak belakang dan lebih baik menjauh satu sama lain. Sampai datanglah suatu kasus yang memaksa mereka untuk bekerja sama dan menimbulkan kembali benih-benih cinta.

Itu dia beberapa drakor dari musuh jadi cinta yang bikin gagal move on. Tentunya masih banyak lagi yang lainnya karena benci jadi cinta memang formula yang kerap dipakai di drama Korea. Jadi ada drama favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More