Ismail | MataMata.com
Sinopsis Because This Is My First Life (Soompi)

Matamata.com - Jung So Min dan Lee Min Ki, membintangi drama Korea bertajuk, Because This Is My First Life. Drama ini merupakan salah satu cerita yang mengangkat genre slice of life atau  kisah dari penggalan kehidupan.

Sampai saat ini sinopsis Because This Is My First Life masih dikepoin oleh para pecinta drama Korea. Pasalnya chemistry mereka dan ceritanya yang begitu relevan.

Selain Jung So Min dan Lee Min Ki, Because This Is My First Life juga dibintangi oleh Esom, Park Byung Eun, Kim Ga Eun, Kim Min Suk dan lainnya.

Baca Juga:
Akhiri Masa Lajang, Aktris Wang Ji Won Akan Nikahi Balerina Pria

So, kalau kamu butuh drama yang menyentuh soal hidup, sinopsis Because This Is My First Life di bawah ini wajib banget dikepoin. Intip ulasan selengkapnya dilansir Soompi dan sumber lainnya.

Sinopsis Because This Is My First Life

Sinopsis Because This Is My First Life (Soompi)

Because This Is My First Life adalah drama komedi romantis yang menceritakan tentang Yoon Ji Ho (Jung So Min), wanita yang membutuhkan rumah, dan Nam Se Hee (Lee Min Ki), pria pemilik rumah. Melalui skripnya yang mulus dan penuh humor, drama ini akan menggambarkan bagaimana generasi sekarang memandang tentang kelangsungan hidup, hubungan asmara, dan pernikahan.

Baca Juga:
Mayang Bongkar Kriteria Pria Idamannya, Nama Gaga Muhammad Terseret

Drama ini disutradarai oleh Park Joon Hwa yang juga menggarap drama What's Wrong With Secretary Kim dan Touch Your Heart. Sementara penulis naskahnya diserahkan pada Yoon Nan Joong yang juga menulis Flower Boy Ramen Shop, The Queen of Office, dan Ho-Gu's Love.

Pemain Because This Is My First Life

Sinopsis Because This Is My First Life (Soompi)

Lee Min Ki berperan sebagai Nam Se Hee, seorang desainer komputer berkepribadian unik yang hidupnya jelas dan tertata. Dia membeli sebuah townhouse dan sedang dalam proses melunasi pinjaman untuk membeli rumah tersebut selama tiga puluh tahun.

Baca Juga:
Ge Pamungkas Kaget Fico Fachriza Pakai Narkoba Lagi

Dia menentang gagasan pernikahan dan lebih suka menghabiskan hari-harinya dengan kucingnya. Namun karena punya kewajiban melunasi hutangnya, dia pun memutuskan untuk mencari teman serumah. Dia pun akhirnya menemukan penyewa yang memenuhi semua kriterianya, yakni Yoon Ji Ho (Jung So Min).

Sinopsis Because This Is My First Life (Soompi)

Jung So Min memainkan peran Yoon Ji Ho, seorang wanita yang tinggal di rumah Nam Se Hee. Yoon Ji Ho adalah asisten penulis melodrama yang pekerja keras. Satu-satunya keinginan Yoon Ji Ho adalah memiliki rumah, namun kondisinya sangat susah. Dia pun menjadi teman serumah Nam Se Hee.

Uniknya karena miskomunikasi, Nam Se Hee mengira Yoon Ji Ho adalah laki-laki dan Yoon Ji Ho mengira Nam Se Hee adalah perempuan. Setelah seminggu tinggal bareng meski belum pernah bertemu, keduanya memutuskan untuk menandatangani kontrak untuk hidup bersama secara permanen. Namun, mereka terkejut begitu tahu kalau keduanya adalah lawan jenis.

Baca Juga:
Ananta Rispo Cat Motor Jadi Warna Oranye: Jadi Inget Fico Fachriza

Sinopsis Because This Is My First Life (Soompi)

Kim Min Suk berperan sebagai Sim Won Seok, seorang programmer jenius yang memiliki cinta dan karir. Dia adalah pacar Yang Ho Rang (Kim Ga Eun), yang telah berpacaran selama tujuh tahun. Dia sangat mencintai Yang Ho Rang, dan transformasinya dari seorang mahasiswa teknik yang canggung hingga menjadi pacar yang luar biasa patut diantisipasi.

Kim Ga Eun memerankan Yang Ho Rang, sahabat Yoon Ji Ho yang juga pacar Shim Won Seok. Dia sangat ingin menikah karena udah lama pacaran, namun Shim Won Seok belum yakin akan pernikahan hingga membuat hubungan keduanya terancam putus.

Sinopsis Because This Is My First Life (Soompi)

Park Byung Eun memerankan Ma Sang Goo, CEO di sebuah perusahaan startup IT tempat Nam Se Hee bekerja. Dia jatuh hati dengan wanita berpendirian kuat, Woo Soo Ji (Esom).

Esom berperan sebagai Woo Soo Ji, wanita tangguh dan berlidah tajam. Dia bekerja untuk sebuah perusahaan bisnis di mana dia mengalami pelecehan oleh rekan kerjanya. Dia bukan sosok yang mudah takut, dan bahkan ketika dia jatuh cinta, dia mengharapkan pasangannya untuk memperlakukannya secara setara dan menghormatinya.

Alasan Nonton Because This Is My First Life

Sinopsis Because This Is My First Life (Soompi)

Ceritanya yang realistis dan chemistry para pemainnya yang magis membuat drama ini wajib ditonton. Serial ini penuh dengan momen-momen yang dapat dihubungkan dengan kehidupan sehari-hari. Hampir di setiap episode, ada kalimat atau gestur sederhana dari salah satu karakter yang membuat penonton berpikir kejadian ini pernah mereka alami.

Lee Min Ki dan Jung So Min sempurna menghidupkan karakter Nam Se Hee dan Yoon Ji Ho. Meskipun kepribadian mereka berbeda, namun karena punya kebutuhan yang sama sehingga chemistry mereka menyatu dan sangat menghibur untuk ditonton.

Bahkan karakter pendukungnya semuanya menambah warna pada plot sehingga sangat sulit untuk merasa bosan. Banyaknya kutipan menarik soal hidup di drama ini juga benar-benar membuat penonton terpikat. Ini benar-benar bukti penulisan naskah yang bagus dan pilihan casting yang keren.

Itu dia sinopsis Because This Is My First Life, drama Jung So Min yang menyentuh dan sarat makna. Jangan lupa nonton dramanya dan siap-siap terhanyut dibuatnya. Kamu sudah nonton belum?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More