Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis All of Us Are Dead. (Instagram/@netflixkr)

Matamata.com - Penggemar drama Korea tentang zombie mari merapat. Usai dibuat takut dan tegang lewat film "Train to Busan" dan drakor "Kingdom", drama zombie terbaru akan segera tayang di Netflix. Makanya sinopsis "All of Us Are Dead" langsung menyita perhatian para penggemar drakor.

"All of Us Are Dead" diangkat dari webtoon terkenal karya Joo Dong Geun berjudul "Now at Our School". Drama yang akan menggambarkan situasi mencekam saat sekolah menengah terserang virus zombie ini menggaet para artis muda berbakat seperti Yoon Chan Young, Park Ji Hoo, Cho Yi Hyun, Park Solomon, Yoo In Soo dan lainnya.

Dramanya sendiri akan tayang perdana pada 28 Januari 2021 di Netflix. Kalau kamu penasaran, intip di sini sinopsis All of Us Are Dead yang fakta-faktanya dilansir Soompi, Koreaboo, Allkpop dan sumber lainnya. Cekidot!

Baca Juga:
Divonis Satu Tahun Penjara, Sahabat Ungkap Kondisi Terkini Nia Ramadhani

Sinopsis All of Us Are Dead

Sinopsis All of Us Are Dead. (Instagram/@netflixkr)

"All of Us Are Dead" adalah drama Korea yang menggambarkan situasi mencekam saat sebuah sekolah menengah terinfeksi virus zombie dan orang-orang di luar mencoba menyelamatkan para siswa yang terjebak di sekolah. Siswa akan dihadapkan pada situasi di mana mereka harus memutuskan apakah akan mengkhianati teman-teman mereka yang telah berubah menjadi zombie, atau akan mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan teman-teman mereka.

Drama ini akan disutradarai oleh Lee Jae Gyu yang pernah menggarap Beethoven Virus, Damo, dan Intimate Strangers, serta ditulis oleh Cheon Sung Il dari L.U.C.A.: The Beginning yang dibintangi Kim Rae Won. Para artis muda yang membintangi drama ini termasuk Yoon Chan Young, Park Ji Hoo, Cho Yi Hyun, Park Solomon, Yoo In Soo dan banyak lagi.

Baca Juga:
8 Nama Asli Artis Keturunan Betawi, Haji Bolot Beda Banget!

Pemain All of Us Are Dead

Sinopsis All of Us Are Dead. (Instagram/@netflixkr)

Park Ji Hoo memerankan Nam On Jo adalah seorang gadis biasa yang tinggal bersama ayahnya yang bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran. On Jo punya keterampilan hidup yang tinggi saat melarikan diri dari Zombie.

Yoon Chan Young berperan sebagai Lee Cheong San, teman sekelas dan sahabat On Jo sejak kecil. Dia sosok yang tenang, pemberani dan bahkan rela mempertaruhkan nyawa demi keselamatan teman-temannya.

Baca Juga:
Park Se Young dan Kwak Jung Wook Segera Nikah, Agensi Bantah Hamil Duluan

Sinopsis All of Us Are Dead. (Instagram/@netflixkr)

Park Solomon memerankan Lee Su Hyeok, yang meskipun pernah bergaul dengan anak-anak nakal namun kini berbalik membela yang lemah. Dia akan selalu menjadi yang pertama membantu teman-temannya saat virus zombie mulai menyebar.

Cho Yi Hyun berperan sebagai Choi Nam Ra adalah ketua kelas yang juga siswa terbaik di sekolah. Untuk fokus pada pelajaran, dia rela tak berteman dengan siapapun.

Sinopsis All of Us Are Dead. (Instagram/@netflixkr)

Yoo In soo akan berperan sebagai Yoon Gwi Nam adalah siswa yang suka membully teman-teman sekelasnya. Dia disebut-sebut lebih berbahaya daripada zombie itu sendiri.

Baca Juga:
Matthew White Meninggal Dunia, Manajer Ungkap Pemakamannya

Aktris "Squid Game" Lee Yoo Mi juga akan menjadi cameo. Dia memerankan Lee Na Yeon, yang tampaknya menjadi siswi egois yang hanya peduli dengan keselamatannya sendiri. Ini tentu berbeda dengan karakternya yang mengorbankan dirinya di "Squid Game".

Sinopsis All of Us Are Dead. (Instagram/@netflixkr)

Lalu ada Kim Byung Chul yang berperan sebagai profesor bernama Lee Byung Chan. Dia diketahui menahan orang yang terinfeksi untuk mencoba mencari tahu cara kerja zombie. Apakah profesor yang tampak jahat itu yang membiakkan virus? Apakah konspirasi pemerintah? Semua itu masih harus diketahui jawabannya di drama.

Alasan Nonton All of Us Are Dead

Sinopsis All of Us Are Dead. (Instagram/@netflixkr)

"All of Us Are Dead" sudah sangat dinanti. Bahkan pada 13 Januari lalu, trailer resmi "All of Us Are Dead" yang dirilis di saluran YouTube resmi Netflix telah melampaui 10 juta tampilan di YouTube hanya dalam satu minggu. Ini membuktikan serial ini menarik perhatian dari pemirsa di seluruh dunia.

Apalagi sebagian besar pemerannya adalah wajah yang relatif segar di dunia K-Drama. Salah satu pemeran yang paling terkenal adalah Cho Yi Hyun, yang telah disukai sejak penampilannya di "School 2021" dan "Hospital Playlist". Ini juga dibintangi oleh Park Solomon, Park Ji Hoo dan Yoon Chan Young, yang semuanya perlahan-lahan sudah membangun pengalaman akting mereka dengan peran yang lebih kecil selama bertahun-tahun.

Sinopsis All of Us Are Dead. (Instagram/@netflixkr)

Apalagi kini Netflix mencoba genre zombie sekali lagi usai "Kingdom" dan lainnya yang tentunya patut untuk diantisipasi. Terlebih drama ini tampaknya juga menjanjikan kisah romansa saat sebuah virus mewabah di sekolah menengah dan siswa terjebak di dalamnya. Bikin penasaran, kan?

Itu dia sinopsis "All of Us Are Dead", drama terbaru zombie di Netflix. Jangan lupa nonton pada 28 Januari 2022 nanti. Jangan sampai ketinggalan.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More