Ismail | MataMata.com
Drama Populer Hwang Jung Eum (Soompi)

Matamata.com - Aktris Korea Hwang Jung Eum ulang tahun ke-37 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (25/1/2022). Di momen pertambahan usianya ini, deretan drama populer yang dibintanginya pun kembali mencuri perhatian.

Tahukah kamu kalau sebelum jadi aktris, Hwang Jung Eum memulai debutnya dengan girl grup K-pop, Sugar pada tahun 2002 sebagai vokalis utama. Namun, dia memutuskan untuk berkarier solo usai meninggalkan grup pada tahun 2004. Dia secara resmi melakukan debut aktingnya di drama To My Love pada tahun 2007.

So, kamu penasaran dengan drama populer Hwang Jung Eum yang tengah hamil anak keduanya ini? Yuk intip ulasannya di momen pertambahan usianya ini yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber. Check this out!

1. Kill Me Heal Me (2015)

Drama Populer Hwang Jung Eum (Soompi)

Salah satu drama populer Hwang Jung Eum yang tak terlupakan adalah Kill Me Heal Me. Ini adalah serial hits MBC yang dibintangi oleh para artis kenamaan seperti Ji Sung, Hwang Jung Eum, dan Park Seo Joon.

Ji Sung memerankan Cha Do Hyun, pria yang memiliki gangguan kepribadian ganda dan menyewa seorang psikiater bernama Oh Ri Jin, yang diperankan oleh Hwang Jung Eum. Keduanya akhirnya jatuh cinta satu sama lain dan menemukan bahwa masa lalu mereka saling terkait. Di sini Park Seo Joon berperan sebagai Oh Ri On, saudara kembar Oh Ri Jin.

2. She Was Pretty (2015)

Drama Populer Hwang Jung Eum (Soompi)

Kalau Hwang Jung Eum dan Park Seo Joon jadi saudara kembar di Kill Me Heal Me, mereka jadi sepasang kekasih di She Was Pretty. Drama ini keren banget transformasinya, dan chemistry para pemainnya juga begitu kuat. She Was Pretty dibintangi oleh Hwang Jung Eum sebagai Kim Hye Jin, seorang wanita yang cantik dan populer saat masih kecil, namun punya penampilan beda saat dewasa.

Dia mendapat kesempatan bekerja di sebuah perusahaan majalah di mana dia bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Ji Sung Joon (Park Seo Joon). Sung Joon jatuh cinta dengan Hye Jin saat masih muda, namun saat dewasa dia tidak mengenali Hye Jin. Di drama ini, kamu juga akan menjadi saksi salah satu pemeran utama kedua paling keren sepanjang masa, Choi Siwon.

3. Lucky Romance (2016)

Drama Populer Hwang Jung Eum (Soompi)

Chemistry Hwang Jung Eum dengan Ryu Jun Yeol di drama ini bikin gemas bukan main. Ryu Jun Yeol berperan sebagai Je Soo Ho, seorang jenius matematika yang memiliki perusahaan pengembangan game besar. Dia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang wanita pekerja keras yang percaya peramal bernama Shim Bo Nui (Hwang Jung Eum).

Karena sangat percaya pada ramalan dan keberuntungan, Bo Nui mengetahui bahwa Soo Ho mungkin dapat berperan dalam menyelamatkan saudara perempuannya yang sakit. Dalam prosesnya, Soo Ho mulai jatuh cinta pada Bo Nui.

4. Mystic Pop-Up Bar (2020)

Drama Populer Hwang Jung Eum (Soompi)

Mystic Pop-Up Bar diangkat dari webtoon dan menceritakan kisah pojangmacha misterius (tempat minum di luar ruangan) yang dijalankan oleh seorang wanita pemarah bernama Wol Joo (Hwang Jung Eum), karyawan paruh waktu bernama Han Kang Bae (Yook Sungjae BTOB), dan mantan detektif akhirat bernama Chief Gwi (Choi Won Young) yang mengunjungi pelanggan dalam mimpi untuk membantu menyelesaikan masalah mereka.

Selain sebagai pemilik pojangmacha, Wol Joo sebenarnya adalah seorang konselor yang harus menyelesaikan masalah 100.000 orang untuk bisa menebus dosanya di masa lalu. Masalahnya dia cuma punya waktu 1 bulan lagi untuk menyelesaikan masalah 10 orang. Di drama fantasi ini Hwang Jung Eum akan menunjukkan pesonanya yang beda dari yang lain.

5. To All the Guys Who Loved Me (2020)

Drama Populer Hwang Jung Eum (Soompi)

To All the Guys Who Loved Me atau Men are Men adalah drama terbaru Hwang Jung Eum yang tayang pada 2020 lalu. Kurang lebih sudah 2 tahun sang aktris belum kembali ke layar kaca karena sibuk mengurus rumah tangga dan kehamilan keduanya.

To All the Guys Who Loved Me adalah sebuah komedi romantis yang dibintangi oleh Hwang Jung Eum sebagai Seo Hyun Joo, seorang wanita yang nggak peduli lagi pada cinta dan pernikahan karena patah hati. Namun saat akan menyerah, dua pria yang bertolak belakang tiba-tiba masuk ke dalam hidupnya untuk memperebutkannya. Mereka adalah Hwang Ji Woo (Yoon Hyun Min), seorang CEO farmasi, dan Park Do Kyum (Seo Ji Hoon), seorang penulis webtoon terkenal.

Itu dia beberapa drama populer Hwang Jung Eum yang wajib ditonton di momen ulang tahunnya. Drama Hwang Jung Eum yang lain seperti Can You Hear My Heart, Secret Love, dan The Undateables juga tak kalah recommended. Ada drama favoritmu di atas? Selamat ulang tahun, Hwang Jung Eum!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More