Ismail | MataMata.com
Adegan Berkesan Our Beloved Summer (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Salah satu drama Korea populer saat ini yang dibintangi Choi Woo Shik dan Kim Da Mi, Our Beloved Summer akhirnya memasuki episode terakhir. Adegan berkesan Our Beloved Summer pun banyak dikepoin jelang penayangan episode pamungkasnya malam ini, Selasa (25/1/2022).

Drama yang tayang di Netflix sejak 6 Desember 2021 ini mengisahkan tentang mantan pasangan kekasih Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Guk Yeon Soo (Kim Da Mi), yang hubungannya tidak berakhir dengan baik. Namun, mendadak film dokumenter yang mereka rekam di sekolah menengah kembali viral yang membuat mereka terpaksa reuni.

Setelah mengalami perpisahan yang sulit dan reuni lagi lima tahun kemudian, Choi Woong dan Guk Yeon Soo mengalami perasaan yang campur aduk. Dengan Kim Ji Woong (Kim Sung Cheol) yang memendam perasaan pada Guk Yeon Soo, dan NJ (Noh Jung Ui) yang naksir Choi Woong, kisah cinta mereka kian rumit.

Baca Juga:
5 Artis Indonesia Terlibat Film Marvel, Ray Sahetapy Adegannya Dihapus

Sebelum nonton episode terakhirnya nanti malam, nggak ada salahnya kamu flashback beberapa adegan berkesan Our Beloved Summer berikut ini. Tunggu apa lagi, simak selengkapnya yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan sumber lainnya. Awas spoiler!

1. Reuni Choi Woong dan Guk Yeon Soo

Adegan Berkesan Our Beloved Summer (Instagram/@sbsdrama.official)

Pasangan yang putus biasanya ogah ketemu lagi. Namun, mantan pasangan kekasih Choi Woong dan Guk Yeon Soo terpaksa reuni karena dua alasan mendesak, yakni untuk kontrak bisnis di tempat kerja dan sekuel film dokumenter sekolah menengah mereka yang melejit popularitasnya.

Baca Juga:
Dinilai Kelewatan, Candaan Fadil Jaidi ke Keanu Agl Tuai Kecaman: Gak Lucu!

Ketika mantan pacarnya muncul kembali di hadapannya setelah lima tahun, Choi Woong bertindak kekanak-kanakan dengan memercikkan air dan garam padanya. Guk Yeon Soo sendiri syok usai tahu bahwa ilustrator yang seharusnya dia pekerjakan untuk perusahaannya adalah mantan pacarnya, namun dia terpaksa memasang senyum palsu untuk mendapatkan kontrak yang dia inginkan.

2. Momen Romantis saat Hujan

Adegan Berkesan Our Beloved Summer (Instagram/@sbsdrama.official)

Choi Woong membenci Guk Yeon Soo karena bersikap acuh tak acuh tentang hubungan masa lalu mereka. Sementara Guk Yeon Soo tidak mampu menghadapi kesalahpahaman dan kebencian Choi Woong. Seiring berjalannya waktu, keduanya sangat menderita akibat reuni tak terduga ini.

Baca Juga:
12 Artis Rayakan Imlek, Ada Roger Danuarta hingga Joe Taslim

Titik balik dalam hubungan mereka kemudian tiba saat mereka dipaksa untuk melakukan perjalanan bersama demi syuting film dokumenter. Choi Woong mendadak mencium Guk Yeon Soo saat mereka saling berhadapan di tengah hujan. Kenangan masa lalu serta emosi yang sudah mereka pendam, semua muncul ke permukaan.

3. Gosip dengan NJ

Adegan Berkesan Our Beloved Summer (Instagram/@sbsdrama.official)

Guk Yeon Soo menyadari bahwa dia telah jatuh cinta kembali pada Choi Woong. Usai keduanya berciuman, Choi Woong menyarankan agar mereka menjadi teman, namun Guk Yeon Soo tidak bisa menyembunyikan perasaannya.

Baca Juga:
10 Pesona Syifa Adik Ayu Ting Ting di Acara Lamaran, Cantik Pakai Kebaya

Makanya Guk Yeon Soo sedih saat melihat Choi Woong pergi dengan NJ (Noh Jung Ui). NJ adalah artis top yang menaruh perasaan pada Choi Woong dan kebersamaan mereka langsung memicu rumor kencan. Guk Yeon Soo pun merasa cemburu karena dia sebenarnya tak pernah melupakan Choi Woong.

4. Choi Woong dan Guk Yeon Soo Pacaran Lagi

Adegan Berkesan Our Beloved Summer (Instagram/@sbsdrama.official)

Choi Woong dan Guk Yeon Soo berakhir dalam berbagai situasi rumit. Guk Yeon Soo mengalami kebingungan karena skandal NJ (Noh Jung Ui), sedangkan Choi Woong tidak punya pilihan lain selain menutup mata terhadap perasaan sahabatnya, Kim Ji Woong (Kim Sung Cheol) yang bertepuk sebelah tangan pada Guk Yeon Soo.

Namun, akhirnya Choi Woong dan Guk Yeon Soo pacaran lagi. Choi Woong cerita kalau dia punya trauma pernah ditinggalkan ayah kandungnya di jalan waktu kecil, dan itu salah satu alasan yang membuatnya sakit hati banget waktu mereka putus. Keduanya pun menjadi lebih mesra sejak mengungkapkan perasaan satu sama lain.

5. Konflik Kim Ji Woong dan Ibunya

Adegan Berkesan Our Beloved Summer (Instagram/@sbsdrama.official)

Usai Choi Woong dan Guk Yeon Soo jadian lagi, Kim Ji Woong dan NJ mengalami masa-masa sulit karena perasaan mereka tak terbalaskan. Perasaan Ji Woong pun makin kacau usai ibunya bilang kalau hidupnya tak lama lagi.

Ji Woong selama ini memang sosok yang kesepian karena sering ditinggal ibunya sejak kecil. Akhir kisah Ji Woong dan ibunya tentu patut diantisipasi di episode terakhir.

6. Choi Woong Ajak Guk Yeon Soo ke Luar Negeri

Adegan Berkesan Our Beloved Summer (Instagram/@sbsdrama.official)

Choi Woong dan Guk Yeon Soo mulai merasakan kesedihan di atas kebahagiaan mereka bersama. Choi Woong dikritik habis-habisan setelah pameran tunggalnya, dan Guk Yeon Soo nangis karena kesehatan neneknya yang memburuk. Potret terbaru yang dirilis tampak Choi Woong dan Guk Yeon Soo memasang wajah sedih.

Choi Woong mengajak Guk Yeon Soo untuk pergi ke luar negeri bersama. Sekarang, terserah Guk Yeon Soo untuk memutuskan nasib hubungan mereka. Di episode terakhir, Choi Woong dan Guk Yeon Soo akan menghadapi kekhawatiran dan konflik tentang masalah pergi ke luar negeri. Akankah keduanya happy ending?

Itu dia beberapa adegan berkesan Our Beloved Summer. Tentunya masih banyak lagi adegan istimewa karena drakor satu ini memang bikin baper parah. Jangan lupa nonton episode terakhirnya nanti malam di SBS dan Netflix. Jangan sampai ketinggalan!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More