Ismail | MataMata.com
Fakta Mark Lee. (Instagram/onyourm__ark)

Matamata.com - Rapper kesayangan NCTzen, Mark Lee akhirnya debut solo. Bahkan lagu solonya, Child sukses puncaki tangga lagu iTunes seluruh dunia.

Child dirilis pada hari Jumat, (4/2/2022) pukul 18.00 KST dan langsung jadi trending di YouTube hingga berhasil puncaki tanggal lagu iTunes di 14 negara termasuk Indonesia beberapa saat sejak rilis.

Lagu debut Mark Lee ini merupakan lagu pertama dari proyek NCT LAB dari SM Station, seperti dilansir dari Soompi (6/2/2022). Lebih kerennya lagi, Mark Lee ikut andil dalam penulisan dan penyusunan lagu bergenre Hip Hop ini.

Baca Juga:
Video Temukan Ular di Rumah Trending, Baim Wong: Bawa Barkah juga

Child merupakan lagu Hip Hop yang menggabungkan synth bass dan gitar elektrik sehingga menghasilkan musik yang unik dan enak didengar. Child sendiri merupakan lagu yang menceritakan tentang kekhawatiran seorang anak tentang dirinya sendiri. Bahkan lirik lagunya dianggap sangat mewakili perasaan anak muda.

Debut solo Mark Lee menjadi momen bahagia bagi para fans. Mengingat Mark Lee adalah member NCT yang sangat multitalenta. Ia rapper andal, bersuara merdu, jago menari, penulis lagu, dan punya visual luar biasa.

Nah berikut ini sederet fakta Mark Lee yang wajib banget kalian tahu yang dihimpun dari berbagai sumber.

Baca Juga:
10 Pesona Julia Fox, Pacar Baru Kanye West yang Masih Seksi walau Punya Anak Satu

1. Keturunan Canada-Korea

Fakta Mark Lee. (Instagram/onyourm__ark)

Mark Lee bukanlah orang asli Korea Selatan, walau kariernya memang dimulai di Negeri Ginseng.

Ia lahir dari ibu asli Korea Selatan dan ayah dari Amerika Serikat. Mark Lee lahir di Toronto, Canada pada 2 Agustus 1999. Ia adalah idol Kpop keturunan Canada-Korea yang begitu dicintai para fans.

Baca Juga:
Video Chandrika Chika Godain Thariq Halilintar Viral Lagi, Auto Dicibir: Cantik Boleh, Murahan Jangan

2. Nama Korea

Fakta Mark Lee. (Instagram/onyourm__ark)

Mark Lee adalah nama Inggris dan nama panggungnya. Namun ia juga punya nama Korea yang mungkin belum banyak diketahui orang. Nama Korea Mark Lee adalah Lee Min Hyung.

Dalam acara yang ia bintangi bersama dengan member NCT Dream, nama asli Mark Lee diungkap dan membuat beberapa member terkejut.

Baca Juga:
7 Fakta Film Moonfall, Terinspirasi dari Teori Hollow Moon

3. Keluarganya Sering Berpindah-pindah

Fakta Mark Lee. (Instagram/onyourm__ark)

Mark Lee menghabiskan masa kecilnya di Toronto, Canada hingga usia 7 tahun. Ia dan keluarganya pindah ke New York hingga usianya 12 tahun. Kemudian ia kembali pindah, kali ini keluarganya pindah ke Vancouver, Canada hingga usia 15 tahun.

Di Vancouver inilah Mark Lee lolos audisi SM Global. Sejak saat itu, Mark Lee pindah ke Korea seorang diri dan meninggalkan Canada. Kini namanya tak hanya tenar di Korea tapi juga seluruh dunia termasuk negara asalnya Canada.

4. Keluarga Pemusik

Fakta Mark Lee. (Instagram/onyourm__ark)

Bakat bermusik Mark Lee rupanya diwarisi dari ayah dan ibunya. Sang ayah adalah guru musik. Bahkan ayahnya punya studio musik sendiri. Ibunya juga seorang penyanyi jazz.

Jadi tak heran kalau Mark Lee juga sangat berbakat di dunia musik karena telah mengenal musik sejak usia kecil dari orang tuanya.

5. Member NCT Tersibuk

Fakta Mark Lee. (Instagram/onyourm__ark)

Gelar idol tersibuk disandang Mark Lee setelah ia bergabung di banyak grup dan unit. Dia debut dengan NCT U pada tahun 2016. Selang tiga bulan, ia kembali debut dengan unit NCT 127. Kemudian ia kembali debut dengan NCT Dream.

Debut keempat Mark Lee pada Oktober 2019 dengan grup Avengers SM Entertainment, yaitu Super M. Ia bergabung bersama para seniornya seperti Kai dan Baekhyun EXO. Kini ia kembali debut untuk kelima kalinya sebagai penyanyi solo.

Kesibukan Mark Lee ini sempat membuat banyak fans khawatir, apalagi kegiatan keempat grupnya bisa jadi berlangsung dalam waktu dekat.

Walau debut di banyak grup, Mark Lee mampu menunjukkan profesionalitasnya dan totalitasnya dalam bekerja. Ia juga mampu membawa semua grupnya meraih kesuksesan dengan meraih banyak penghargaan dan penjualan album hingga jutaan kopi.

6. Awalnya adalah Vokalis

Fakta Mark Lee. (Instagram/onyourm__ark)

Posisi awal Mark Lee saat jadi trainee SM adalah vokalis dan bukan rapper. Jadi tak heran walau ia dikenal sebagai rapper, suara Mark Lee sangat merdu dan indah.

Saat trainee ia belajar musik rapp dan berhasil menguasainya dengan baik. Jadilah kini ia salah satu rapper andalan SM yang punya suara merdu dan visual rupawan.

7. Sangat Suka Semangka

Fakta Mark Lee. (Instagram/onyourm__ark)

Kesukaan Mark Lee pada buah semangka sudah umum diketahui. Ia sangat menyukai buah berair ini. Bahkan di salah satu live streaming bersama member NCT Dream Mark Lee mengaku bisa makan semangka dengan nasi dan kimchi.

Kecintaan Mark pada semangka membuat staf Music Core selalu memberikan Mark semangka utuh saat dia hadir sebagai bintang tamu.

Apa lagi Mark Lee juga pernah jadi MC untuk program musik tersebut. Dia pun disebut sebagai MC kesayangan Music Core lho. Karena wajahnya selalu disorot saat ending acara bersama para MC.

8. Suka Kentut

Fakta Mark Lee. (Instagram/onyourm__ark)

Fakta ini terungkap saat Mark dan member NCT 127 tengah berkumpul bersama. Doyoung mengungkap bahwa dari semua member Mark adalah yang paling suka kentut.

Meski begitu Doyoung juga bilang Mark meminta maaf. Tapi permintaan maaf Mark justru bikin Yuta kesal. Sebab kata maaf Mark hanya sambil lalu dan tanpa rasa malu. Wah ada-ada saja ya.

9. Tak Bisa Goreng Telur

Fakta Mark Lee. (Instagram/onyourm__ark)

Kemampuan memasak Mark Lee bisa dibilang buruk. Bahkan untuk memasak telur mata sapi ia tidak bisa. Hingga Gordon Ramsay, koki ternama dunia memberikan komentar yang bikin fans NCT ngakak. Pasalnya seorang fans memposting foto telur yang digoreng Mark di acara It's Dangerous Outside the Blankets di Twitter dan menandai Gordon Ramsay.

Fans tersebut meminta Gordon Ramsay mengomentari telur Mark yang ia akui sebagai pacarnya. Siapa sangka sang chef menyuruh fans itu untuk mencari pasangan lain. Komentar ini sukses bikin fans ngakak sekaligus kasihan pada Mark Lee.

10. Ingin Jadi Penulis

Fakta Mark Lee. (Instagram/onyourm__ark)

Musisi sebenarnya bukan pekerjaan impian Mark. Sebab dalam wawancaranya dengan Teen Vogue, ia mengaku ingin jadi penulis. Ia menyukai cerita sains fiksi. Keinginannya menjadi penulis masih ada dalam dirinya walau kini ia sudah terkenal sebagai musisi. Mimpinya sebagai penulis juga sebenarnya terwujud lho, karena kini ia juga merupakan penulis lagu.

11. Lagu Solonya Puncaki Chart iTunes

Fakta Mark Lee. (Instagram/onyourm__ark)

Mark sukses debut solo dengan lagu Child lewat proyek NCT LAB dari SM Town. Lagu yang dirilis pada Jumat, 4 Februari lalu ini langsung menduduki puncak tangga lagu seluruh dunia. Child menempati posisi pertama chart iTunes di berbagai negara termasuk Indonesia.

12. Trending di YouTube Indonesia

Fakta Mark Lee. (Instagram/onyourm__ark)

Lagu solonya Child juga trending nomor 3 di YouTube untuk musik di Indonesia. Hal ini bikin fans bahagia dan bangga pada pencapaian Mark Lee. Lagu ini dianggap sangat relate dengan perasaan para pemuda. Sebab liriknya bermakna tentang kekhawatirannya sebagai pemuda atas hidup yang ia jalani.

13. Religius

Fakta Mark Lee. (Instagram/onyourm__ark)

Lepas dari kesuksesan dan kepopulerannya, Mark Lee adalah sosok yang religius. Hal ini terungkap dalam pidato kemenangannya di berbagai penghargaan bersama NCT. Mark Lee selalu mengucapkan rasa terima kasih pada Tuhan.
Ia dengan percaya diri mengungkapkan kepercayaannya pada Tuhan di hadapan puluhan ribu fansnya. Hal ini bahkan membuat seniornya Eric Mun sangat kagum. Kekaguman Eric Mun pada sikap religius Mark Lee ia ungkap dalam podcast Daebak Show.

Itu dia fakta Mark Lee yang sukses debut solo dan puncaki chart iTunes di seluruh dunia. Selamat Mark Lee atas prestasinya, semoga semakin sukses dengan karya-karyanya!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More