Ismail | MataMata.com
Drama Populer Sung Hoon (Instagram/@sunghoon1983)

Matamata.com - Aktor Korea tampan Sung Hoon tengah berbahagia. Tepat di hari valentine, Sung Hoon ulang tahun ke-39, Senin (14/2/2022). Drama populer yang pernah dibintanginya pun mencuri perhatian di momen pertambahan usianya.

Yup, Sung Hoon aktor kelahiran 1983 ini sudah membintangi banyak drama populer yang digemari penggemar drama Korea.

Yuk intip di bawah ini beberapa drama populer Sung Hoon yang pernah dibintanginya. Simak fakta-faktanya dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

Baca Juga:
12 Potret Mesra Boy William dan Karen Vendela, Pasangan yang Kembali Menunda Pernikahannya

1. Oh My Venus (2015-2016)

Drama Populer Sung Hoon (Soompi)

Oh My Venus adalah salah satu drama populer Sung Hoon meskipun dia hanya memainkan peran pendukung. Drama yang populer tahun 2015 ini juga dibintangi oleh So Ji Sub dan Shin Min Ah. Kim Young Ho (So Ji Sub) adalah seorang pelatih pribadi yang bertemu dengan seorang pengacara bernama Kang Joo Eun (Shin Min Ah). Joo Eun berusaha untuk menurunkan berat badannya demi kesehatan dengan dibantu Young Ho.

Dalam proses ini, Joo Eun juga menjadi dekat dengan beberapa teman terdekat Young Ho. Salah satunya, Sung Hoon yang memerankan Jang Joon Sung, seorang petarung MMA profesional. Ketika Joon Sung mencapai titik terendah, Young Ho menyelamatkannya, membantunya dan membuatnya kembali berdiri. Bromance goals mereka mencuri perhatian di drama ini.

Baca Juga:
Sule Ungkap Pertemuan Pertama dengan Nathalie Holscher: Waktu Dia Umur 18 Tahun

2. My Secret Romance (2017)

Drama Populer Sung Hoon (Instagram/@sunghoon1983)

My Secret Romance adalah drama tentang seorang pria bernama Cha Jin Wook (Sung Hoon) yang telah melajang selama tiga tahun, dan seorang wanita bernama Lee Yoo Mi (Song Ji Eun) yang menghilang seperti Cinderella dan hanya meninggalkannya sepatu. Keduanya bertemu kembali sebagai rekan kerja dan cerita sebenarnya mulai terungkap.

Suatu hari, Cha Jin Wook yang sombong dan egois dari keluarga kaya dikirim oleh ayahnya ke salah satu resor setelah terjebak dalam skandal dengan wanita. Dalam perjalanannya ke resor, dia terpaksa naik bus di mana dia pertama kali bertemu Lee Yoo Mi (Song Ji Eun), seorang ahli gizi yang bercita-cita tinggi.

Baca Juga:
Profil Suho EXO, Member K-Pop EXO yang Baru Selesai Wajib Militer

3. Level Up (2019)

Drama Populer Sung Hoon (Soompi)

Level Up adalah komedi romantis tentang ahli restrukturisasi bernama Ahn Dan Te (Sung Hoon), gamer yang bersemangat bernama Shin Yeon Hwa (Han Bo Reum), dan karyawan baru bernama Kwak Han Cheol (Baro B1A4), yang naksir Shin Yeon Hwa.

Sebagai ahli restrukturisasi dan direktur Yoosung CRC, Ahn Dan Te adalah seseorang yang kerap menunjukkan wajah dingin, datar dan tidak pernah menunjukkan emosinya. Dia hanya mengandalkan data untuk membawanya menuju kesuksesan dan pikirannya beroperasi seperti robot.

Baca Juga:
7 Potret Ibu Kandung Vanessa Angel Semasa Hidup, Plek-ketiplek Mayang?

4. Love (ft. Marriage and Divorce) 1 dan 2 (2021)

Drama Populer Sung Hoon (Soompi)

Love (ft. Marriage and Divorce) adalah drama Korea tentang tiga wanita berusia 30-an, 40-an, dan 50-an yang pernikahannya diguncang oleh kejadian tak terduga. Dramanya ditulis oleh Im Sung Han, seorang penulis drama makjang, istilah yang mengacu pada drama dengan plot twist yang ekstrim.

Sung Hoon di drama ini berperan sebagai pengacara Pan Sa Hyun, yang jatuh cinta dengan istrinya Boo Hye Ryung (Lee Ga Ryung), seorang DJ radio, setelah melihatnya bermain drum. Pasangan ini telah menikah selama tiga tahun dan tidak memiliki anak. Dramanya juga dibintangi oleh Lee Tae Gon, Park Joo Mi, Jun Soo Kyung dan lainnya.

5. Starting Today, We (2022)

Drama Populer Sung Hoon (Soompi)

Sung Hoon sudah dikonfirmasi comeback drama tahun 2022 berjudul Starting Today, We. Ini adalah drama tentang seorang wanita bernama Oh Woo Ri yang sangat menjaga kesuciannya sebelum menikah, namun akhirnya hamil setelah kecelakaan terjadi selama pemeriksaan medis. Ini adalah remake Korea dari rom-com Amerika Jane the Virgin yang didasarkan pada telenovela Venezuela.

Im Soo Hyang akan berperan sebagai Oh Woo Ri, yang bekerja sebagai asisten penulis di sebuah drama makjang yang saat ini sedang populer. Meskipun dia mengalami kehamilan yang tidak terduga, dia adalah wanita mandiri yang menjalani hidupnya atas pilihannya sendiri.

Sung Hoon akan berperan sebagai Raphael, ayah biologis dari anak Oh Woo Ri dan CEO sebuah perusahaan kosmetik. Drama ini juga dibintangi Shin Dong Wook sebagai detektif polisi bernama Lee Kang Jae, dan Hong Ji Yoon sebagai Lee Ma Ri yang mengincar Raphael sebagai pasangannya.

Itu dia deretan drama populer Sung Hoon yang ulang tahun di hari Valentine. Jangan lupa nonton dramanya dan tunggu jadwal tayang drama barunya ya. Ada drama favoritmu di atas? Selamat ulang tahun, Sung Hoon!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More