Ismail | MataMata.com
Profil Jo Bo Ah (hancinema)

Matamata.com - Jo Bo Ah menjadi salah satu bintang di serial Military Prosecutor Doberman. Aksinya pun menjadi perhatian warganet saat beradu akting dengan Ahn Bo hyun.

Namun siapa sangka, sebelum menjalani syuting serial Jo Bo Ah sempat mendapat tawaran bermain di serial Business Proposal yang saat ini meraih ranting tertinggi.

Saat itu, Jo Bo Ah ditawari peran Shin Ha Ri, yang kemudian jatuh ke tangan Kim Sejeong. Ini cukup menarik perhatian karena Business Proposal ternyata mencetak rating pemirsa yang lebih tinggi dari dramanya sekarang.

Baca Juga:
Berani Banget! DJ Chantal Dewi Umpetin Sabu di Dalam Baju saat Terciduk Polisi

Penasaran seperti apa sosoknya? Simak profil Jo Bo Ah berikut ini!

Profil Jo Bo Ah

Profil Jo Bo Ah (hancinema)

Jo Bo Ah lahir sebagai Jo Bo Yoon pada 22 Agustus 1991, di Daejeon, Korea Selatan. Aktris cantik dan berbakat ini lulus dari Universitas Sungkyunkwan, jurusan Seni Pertunjukan.

Baca Juga:
Dituding Pansos Gegara Sentil Kelakuan Indra Kenz, Anisa Bahar Bongkar Kerabatnya Jadi Korban: 400 Juta Say

Jo Boah dikenal karena perannya dalam sejumlah drama hits seperti Temperature of Love (2017), Goodbye to Goodbye (2018), My Strange Hero (2018), Forest (2020), dan Tale of the Nine Tailed (2020).

Debut Jo Bo Ah

Profil Jo Bo Ah (hancinema)

Jo Bo Ah memulai debut aktingnya pada tahun 2011 dengan peran kecil dalam sitkom harian I Live in Cheongdam-dong di saluran kabel JTBC. Pesonanya yang fresh sebagai aktris pendatang baru sukses memikat hati pemirsa.

Baca Juga:
Bakar Bufthaim Drummer Rotor dan Suckerhead Meninggal Dunia

Debut Jo Bo Ah diikuti oleh tawaran menjadi pembawa acara di program audisi Made in U, yang juga tayang di JTBC. Aktris kelahiran 1991 itu terus eksis dengan berpartisipasi dalam produksi bersama Korea-Jepang, Koisuru Maison ~Rainbow Rose~.

Perjalanan Karier Jo Bo Ah

Profil Jo Bo Ah (hancinema)

Jo Bo Ah mendapatkan peran utama pertamanya dalamd drama tvN, Shut Up Flower Boy Band. Dia sebagai mantan gadis kaya yang jatuh cinta pada rocker dalam drama tersebut.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Pamer Penampakan Terbaru Rumahnya yang Sedang Dibangun: Mewah Banget!

Di tahun yang sama, Jo Bo Ah muncul di drama MBC Horse Doctor sebagai pemeran pendukung. Kemudian pada 2013, dia dipasangkan dengan Kim Woo Bin sebagai pembawa acara musik mingguan Mnet M Countdown selama dua minggu.

Jo Bo Ah membintangi film layar lebar pertamanya pada 2014 sebagai remaja bermasalah yang terobsesi dengan guru olahraganya dalam film Innocent Thing. Meski masih muda, dia berani beradegan vulgar dalam film tersebut.

Kembali ke televisi kabel, Jo Bo Ah memainkan peran utama dalam serial komedi romantis The Idle Mermaid, membuat namanya semakin dikenal. Sejak itu, dia mencoba genre berbeda untuk setiap peran yang diambilnya.

Selama berkarier, Jo Bo Ah telah membintangi banyak drama mulai dari The Missing, All About My Mom, Monster, Sweet Stranger and Me, Temperature of Love, Drama Special: Let Us Meet, Goodbye to Goodbye, My Strange Hero, Forest, Tale of the Nine Tailed dan terbaru Military Prosecutor Doberman.

Sempat Ditawari Main Business Proposal

Profil Jo Bo Ah (hancinema)

Sekitar Mei 2021, Xportsnews melaporkan bahwa Jo Bo Ah sedang meninjau tawaran untuk membintangi drama Business Proposal sebagai pemeran utama wanita. Dia ditawari peran Shin Ha Ri, yang kini diperankan Kim Sejeong.

Namun Jo Bo Ah menolak tawaran tersebut, dan lebih memilih Military Prosecutor Doberman. Dalam drama tersebut, dia berperan sebagai Cha Woo In, seorang jaksa militer baru dari putri tunggal seorang konglomerat.

Andai Jo Bo Ah menerima tawaran peran Shin Ha Ri, apakah Business Proposal tetap sesukses sekarang? Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More