Ismail | MataMata.com
Fakta TNX. (Instagram/official.tnx)

Matamata.com - Agensi P NATION milik penyanyi PSY membuat gebrakan baru dengan mengumumkan akan mendebutkan boy group baru pertamanya. Kabar ini diungkap langsung oleh PSY melalui akun Twitter miliknya pada (28/3/2022) sekira pukul 22.00 WIB. Boyband yang akan debut di bawah bendera P NATION ini bernama TNX.

TNX juga sudah merilis akun media sosial mereka yang nantinya akan menjadi media promosi serta untuk menyapa para fans. Sebelum memastikan tanggal debut boyband asuhannya, agensi yang menaungi Hyuna, Jessi, Heize dan beberapa penyanyi top lainnya ini telah memperkenalkan profil member dari grup tersebut pada September 2021 lalu.

Knetz pun mungkin sudah tak asing dengan wajah member TNX, sebab boyband ini terbentuk dari ajang survival LOUD yang disiarkan di SBS. Survival Show ini merupakan kolaborasi P NATION dan JYP Entertainment. Dua agensi besar tersebut masing-masing akan memilih satu grup yang terdiri dari beberapa kontestan untuk masuk dalam line up debut dari P NATION dan JYP Entertainment.

Baca Juga:
Saran Shandy Aulia Mirip Megawati Soekarnoputri soal Naiknya Harga Minyak Goreng: Nggak Usah Dipusingin Lah

P NATION sendiri memilih 7 peserta dengan posisi teratas, sedangkan JYP memilih 5 orang peserta. setelah cukup lama dinanti, TNX akhirnya siap menggebrak industri K-Pop Korea dan Internasional. Semua member TNX memiliki suara khas dan kemampuan yang telah disaksikan oleh publik selama ajang LOUD berlangsung pada 2021 kemarin. Sambil menunggu debut TNX simak dulu sejumlah fakta TNX yang sudah Matamata.com himpun beirkut ini.

1. Dibentuk dari Ajang Survival

Fakta TNX. (Instagram/official.tnx)

Pada tahun 2021 lalu, P NATION bersama JYP Entertainment mengadakan acara survival bertajuk LOUD. Kompetisi pencarian bakat ini diikuti oleh 75 kontestan dari berbagai negara. Hingga akhirnya dipilih 12 kontestan teratas yang akan masuk line up debut untuk dua grup. Satu grup akan debut di bawah P NATION, sedangkan satunya lagi akan didebutkan oleh JYP Entertainment. Grup yang debut di bawah P NATION adalah TNX yang akan segera melakukan debut perdana mereka.

Baca Juga:
Kalina Wanti-Wanti Vicky Prasetyo soal Keganasan Azka Corbuzier Jelang Duel Tinju: Semoga Beruntung deh Hari Itu

2. Formasi Awal Terdiri dari 7 Member

Fakta TNX. (Instagram/official.tnx)

PSY yang merupakan pemilik dan pendiri P NATION memilih 7 orang kontestan dari 12 peserta yang berhasil meraih posisi teratas selama kompetisi. Kontestan yang dipilih oleh PSY dan akan debut di bawah agensinya itu adalah Woo Kyun Jun, Choi Tae Hun, Cheon Jun Hyeok, Eun Hwi, Oh Seung Jun, Jang Hyun Soo, dan Tanaka Koki.

3. Tanaka Koki Batal Debut

Baca Juga:
Thariq dan Fuji Ngaku Sudah Namai Anak Mereka, Atta Halilintar Auto Nyapnyap: Halal Dulu!

Fakta TNX. (Instagram/official.tnx)

Awalnya boyband bentukan P NATION akan terdiri dari tujuh orang member sesuai jumlah kontestan yang dipilih oleh PSY. Namun karena Tanaka Koki yang lahir pada 29 Januari 2009 masih terlalu muda, maka PSY memutuskan untuk menunda debut Koki pada project mendatang. Usia Koki yang baru 12 tahun sempat memicu kontroversi karena dianggap terlalu muda untuk jadi idol. Jadi pada Januari lalu P NATION mengumumkan secara resmi pembatalan debut Koki, seperti dilansir dari Naver. Walau tak jadi debut, Koki tetap menjadi trainee di P NATION dan akan terus meningkatkan kemampuannya untuk debut di masa mendatang. Sebelumnya Koki berhasil memukau banyak orang dengan kemampuan menarinya yang luar biasa.

4. Usia Member

Fakta TNX. (Instagram/official.tnx)

Rentang usia member TNX terbilang cukup muda yaitu antara 16 hingga 19 tahun. Adapun member tertua adalah Woo Kyun Jun dan member termuda Oh Seung Jun yang merupakan kelahiran tahun 2005. Memiliki member dengan usia relatif muda, penampilan energik TNX sudah dinantikan netizen.

Baca Juga:
11 Momen Pengajian Empat Bulanan Ria Ricis, Si Calon Ibu Menangis saat Proses Acara

5. Debut 17 Mei 2022

Fakta TNX. (Instagram/official.tnx)

TNX yang merupakan akronim dari The New Six akan resmi debut pada 17 Mei 2022 mendatang. Line up debut TNX terdiri dari semua trainee P NATION yang memenangkan ajang LOUD kecuali Tanaka Koki. Member TNX adalah Woo Kyun Jun, Choi Tae Hun, Cheon Jun Hyeok, Eun Hwi, Oh Seung Jun, Jang Hyun Soo. Choi Tae Hun dipercaya menjadi leader dari TNX.

Itu tadi sederet fakta TNX boyband pertama P NATION yang akan debut 17 Mei 2022. Sebagai informasi, banyak yang menduga TNX akan mengusung konsep dark K-Pop, mengingat ciri khas dari suara para member dan juga ciri khas dari P NATION sendiri. Tunggu saja seperti apa konsep TNX lewat penampilan debut mereka sebentar lagi. Jadi makin nggak sabar nih nunggu aksi Choi Tae Hyun cs. Kalian sudah siap belum punya bias baru dari TNX?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More