Ismail | MataMata.com
Drama Yoon Hyun Min (Instagram/@yoonhyunmin)

Matamata.com - Aktor Korea tampan dan berbakat, Yoon Hyun Min ulang tahun ke-37 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Jumat (15/4/2022). Beberapa drama Yoon Hyun Min yang populer dan terbaru pun wajib banget kamu kepoin.

Yoon Hyun Min yang lahir pada 15 April 1985 ini memulai debutnya di drama Korea lewat Joseon Mystery Detective Jeong Yak Yong tahun 2009. Dia lalu memainkan peran pendukung penting di Heartless City (2013), A Witch's Love (2014), Discovery of Love (2014), dan Beating Again (2015).

Yoon Hyun Min lantas dipercaya menjadi pemeran utama untuk pertama kalinya di drama keluarga My Daughter, Geum Sa Wol (2015) dan mendapatkan pengakuan luas atas aktingnya setelah membintangi drama kriminal Tunnel tahun 2017.

Baca Juga:
Thariq Halilintar Curhat Pernah Dicurangi, Video Chandrika Chika Bahas Selingkuh Viral Lagi

Sudah banyak drama yang dibintangi Yoon Hyun Min sampai sekarang. So, kamu penasaran drama Yoon Hyun Min yang populer dan terbaru? Yuk langsung saja kepoin ulasan dan sinopsisnya seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Cekidot yuk!

1. Tunnel (2017)

Drama Yoon Hyun Min (Soompi)

Tunnel adalah drama misteri perjalanan waktu seperti halnya Signal atau Tomorrow With You. Ceritanya tentang Detektif Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) yang mati-matian mencoba menangkap seorang pembunuh berantai di tahun 1986. Dia mengejar pembunuh berantai dan melewati terowongan yang membuatnya tiba di tahun 2017.

Baca Juga:
Pilih Ceraikan Aufar Hutapea, Olla Ramlan: Daripada Kami Bersama tapi Malah Berantakan

Ternyata di tahun tersebut, pembunuh berantai itu kembali melanjutkan aksi pembunuhan yang dimulainya 30 tahun yang lalu. Detektif Park Gwang Ho kemudian bekerja sama dengan Detektif Kim Sun Jae (Yoon Hyun Min) dan Profesor Psikologi Kriminal bernama Shin Jae Yi (Lee Yoo Young) untuk menangkap si pembunuh.

2. Witch at Court (2017)

Drama Yoon Hyun Min (Soompi)

Witch at Court adalah drama Yoon Hyun Min yang mencuri perhatian yang dibintanginya dengan Jung Ryeo Won. Ini merupakan drama thriller hukum yang mengikuti kisah jaksa ace Ma Ee Deum (Jung Ryeo Won) dan dokter yang berganti profesi menjadi jaksa pemula bernama Yeo Jin Wook (Yoon Hyun Min).

Baca Juga:
Thariq Halilintar Bantah Selingkuh, Momen Aliando Ketemu Prilly Latuconsina

Karena situasi yang tidak menguntungkan yang melibatkan atasannya, Ma Ee Deum dipasangkan dengan jaksa pemula Yeo Jin Wook yang memiliki latar belakang yang cukup menarik. Keduanya lalu bekerja sama untuk menjatuhkan orang-orang jahat yang melakukan kejahatan terhadap perempuan dan anak.

3. Mama Fairy and the Woodcutter (2018)

Drama Yoon Hyun Min (Soompi)

Mama Fairy and the Woodcutter adalah drama Yoon Hyun Min yang didasarkan pada cerita rakyat Korea. Drama fantasi ini menceritakan kisah seorang peri yang telah menunggu suaminya yang seorang penebang kayu untuk bereinkarnasi selama 699 tahun.

Baca Juga:
10 Potret Dulu dan Kini Mikha Tambayong, Punya Wajah Cantik dan Body Langsing

Sun Ock Nam (Moon Chae Won dan Go Doo Shim) adalah peri berusia 699 tahun yang telah hidup sejak zaman Goryeo dan Dinasti Joseon. Saat bekerja sebagai barista di zaman modern, dia bertemu Jung Yi Hyun (Yoon Hyun Min) dan Kim Geum (Seo Ji Hoon) yang kemungkinan reinkarnasi dari mendiang suaminya. Pertemuan itu lalu mengungkap rahasia dari masa lalu yang tak terduga.

4. Men Are Men (2020)

Drama Yoon Hyun Min (Soompi)

Men Are Men atau judul lainnya To All the Guys Who Loved Me adalah sebuah komedi romantis yang dibintangi oleh Hwang Jung Eum sebagai Seo Hyun Joo. Dia adalah wanita yang sudah menyerah pada cinta dan pernikahan setelah mengalami patah hati berulang kali yang membuatnya percaya kalau semua pria itu sama. Tepat ketika dia akhirnya menyerah, dua pria beda kepribadian tiba-tiba masuk ke dalam hidupnya dan berusaha memenangkan hatinya.

Yoon Hyun Min akan berperan sebagai Hwang Ji Woo, CEO sebuah perusahaan farmasi yang dari luar kelihatan dingin, namun sebenarnya romantis dan berhati hangat. Sementara itu, Seo Ji Hoon akan memerankan Park Do Kyum, seorang penulis webtoon terkenal yang nasibnya berhubungan dengan kehidupan Seo Hyun Joo di beberapa kehidupan sebelumnya.

5. Hera: The Goddess of Revenge (2020-2021)

Drama Yoon Hyun Min (Soompi)

Hera: The Goddess of Revenge adalah drama Korea terbaru Yoon Hyun Min yang baru tamat tahun lalu. Drama misteri ini dibintangi oleh Kim Sa Rang sebagai Kang Hae Ra, influencer populer di Korea yang jatuh karena skandal palsu. Dia lalu berusaha membalas dendam dan mendapati dirinya berhadapan dengan orang yang berkuasa.

Yoon Hyun Min berperan sebagai Cha Min Joon, seorang pengacara berhati dingin yang terkenal hebat tapi kurang simpati. Yoo Sun berperan sebagai pewaris chaebol ambisius bernama Kim Tae On, satu-satunya pewaris FB Group.

Itu dia beberapa drama Yoon Hyun Min yang wajib kamu tonton ulang di momen istimewanya. kamu juga bisa nonton dramanya yang lain seperti My Daughter, Geum Sa Wol, Beautiful Mind, My Holo Love, dan lainnya. Ada drama favoritmu di atas? Happy birthday, Yoon Hyun Min!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More