BTS.

Matamata.com - Boy group BTS benar-benar mencetak prestasi memukau di kancah internasional. Tentu hal itu tak hanya jadi kebanggaan para fans tapi juga bagi warga Korea.

Berkat prestasi BTS, beberapa fans menginginkan pemerintah Korea memberikan pembebasan wajib militer bagi para member. Pasalnya BTS dianggap berkontribusi besar bagi Korea Selatan.

Baru-baru ini, Menteri Kebudayaan Korea, Hwang Hee menyuarakan pembebasan wamil bagi ketujuh member BTS. Hwang Hee memiliki argumen kuat soal permintaan pembebasan wamil grup asuhan HYBE tersebut.

Baca Juga:
Sikap Lembut Lesti Kejora ke Anak Tuai Pro Kontra, Adul Lamar sang Kekasih

"Artis budaya pop hari ini tidak punya pilihan selain menangguhkan kegiatan mereka karena pemenuhan kewajiban dinas militer meskipun mereka telah berkontribusi dalam meningkatkan prestise nasional, dan ini adalah kerugian nasional yang jelas," ucap Hwang Hee dilansir dari Allkpop.

Lagu Cinta untuk Rayakan Hari Valentine (Instagram/@bts.bighitofficial)

"Mungkin tidak adil jika artis budaya pop tidak diberi kesempatan seperti itu (dinas militer khusus). Saya pikir seseorang harus mengangkat suara mereka untuk membuat sikap yang jelas sehubungan dengan pro dan kontra yang sedang dibahas tentang pendaftaran anggota BTS," lanjutnya.

"Saya meminta Majelis Nasional untuk meloloskan amandemen melalui kesepakatan sesegera mungkin. Segera setelah amandemen disahkan, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata akan erat berkonsultasi dengan kementerian terkait seperti Kementerian Pertahanan Nasional dan Administrasi Tenaga Kerja Militer untuk menetapkan standar manfaat yang wajar dan adil," imbuh Hwang Hee.

Baca Juga:
Rebutan Gandeng Bocah Perempuan, Gala Sky sampai Dorong Kiano Tiger Wong: Posesif Banget!

Hwang Hee juga meminta kepada para pemuda usia 20-an untuk memaklumi jika BTS dibebaskan dari wamil.

"Saya berharap mereka berpartisipasi dalam kontribusi sosial sehingga warga dan anak muda berusia 20-an dapat diyakinkan dan bisa menerima pembebasan militer ini," pungkasnya.

Hingga kini HYBE selaku agensi yang menaungi BTS belum juga memberikan pernyataan soal ucapan Hwang Hee yang ingin BTS diberikan pembebasan wamil.

Baca Juga:
Momen Sarita Abdul Mukti Lebaran Bareng Faisal Harris Jadi Sorotan: Adem Banget Lihatnya!

Load More