Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta menarik Baekhyun EXO (Instagram/@baekhyunee_exo)

Matamata.com - Baekhyun EXO ulang tahun ke-30 pada hari ini, Jumat (6/5/2022). Sayangnya penggemar tidak bisa merayakan ulang tahun bersama karena Baekhyun sedang menjalani wajib militer.

Ulang tahun Baekhyun juga menandai satu tahun sejak vokalis EXO ini mendaftar wamil sebagai petugas pelayanan publik pada 2021. Baekhyun EXO diperkirakan akan bebas wamil pada Februari 2023 mendatang.

Untuk merayakan ulang tahun si ganteng yang satu ini, redaktur MataMata.com telah menyediakan sederet fakta menarik Baekhyun EXO. Para EXO-L wajib tahu nih, yuk simak bareng-bareng!

Baca Juga:
Donna Agnesia Sempat Masuk RS saat Jemput Anak di Luar Negeri: Salah Makan

1. Mantan Vokalis Band SMA

Fakta menarik Baekhyun EXO (Instagram/@baekhyunee_exo)

Bakat menyanyi Baekhyun EXO sudah diasah sejak duduk di bangku sekolah. Baekhyun semasa SMA adalah vokalis band yang bernama Unconscious State. Posisi vokalis tersebut rupanya diperoleh Baekhyun melalui proses audisi.

2. Masa Training Tak Sampai Setahun

Baca Juga:
Gemasnya Baby Ameena Pakai Bando Seperti Atta Halilintar, Outfitnya Bikin Melongo: Biaya Makan 3 Bulan

Fakta menarik Baekhyun EXO (Instagram/@baekhyunee_exo)

Baekhyun menjadi trainee SM Entertainment pada 2011 dan debut bersama EXO di tahun 2012. Masa trainee Baekhyun dan Chen ternyata paling cepat dibanding personel EXO lain, yakni hanya 11 bulan saja. Dengan suara indah yang dimiliki Baekhyun dan pengalamannya menjadi vokalis band, tentu tak mengherankan ya!

3. Nyaris Debut dengan Nama Gwanwoo

Fakta menarik Baekhyun EXO (Instagram/@baekhyunee_exo)

Baekhyun menggunakan nama aslinya sebagai nama panggung. Namun sebelum keputusan itu dibuat, Lee Soo Man selaku pendiri SM Entertainment sempat memberi nama panggung untuk Baekhyun.

Baca Juga:
Digunjing gara-gara Salat di Jalanan Singapura, Atta Halilintar Akhirnya Buka Suara

Nama panggung yang dipilih untuk Baekhyun adalah Gwanwoo, dari nama seorang jenderal Tiongkok bernama Gwan Yu. Namun pada akhirnya Baekhyun menggunakan nama aslinya karena Gwanwoo terdengar aneh.

4. Langganan 1 Juta Copy Album

Fakta menarik Baekhyun EXO (Instagram/@baekhyunee_exo)

Selain anggota EXO, Baekhyun telah debut sebagai penyanyi solo. Baekhyun pun meraih kesuksesan dengan rekor penjualan lebih dari 800 ribu copy album di minggu pertama perilisan "Bambi".

Baca Juga:
Heboh Jefri Nichol dan Denny Sumargo Parodikan Adegan Drama Korea: Geli Dengernya

Dua album solo yang dirilis Baekhyun EXO juga terjual lebih dari 1 juta copy. Rekor tersebut membuat Baekhyun meraih predikat artis Korea pertama dalam 20 tahun yang berhasil menjual lebih dari 1 juta copy untuk proyek solo. Keren ya!

5. Mantan Kekasih Taeyeon SNSD

Fakta menarik Baekhyun EXO (Instagram/@baekhyunee_exo)

Baekhyun EXO dikonfirmasi berpacaran dengan Taeyeon SNSD ketika keduanya kepergok kencan di mobil pada 2014 silam. Saat SM Entertainment membenarkan hubungan tersebut, Baekhyun dan Taeyeon diceritakan sudah berpacaran 4 bulan.

Sayangnya hubungan Baekhyun EXO dan Taeyeon SNSD diwarnai kritik. Baekhyun sempat hiatus dari media sosial, sedangkan Taeyeon bahkan meminta langsung kepada fans yang menemuinya di bandara.

Baekhyun EXO dan Taeyeon SNSD kemudian dikabarkan putus pada September 2015. Mereka putus karena sibuk dengan kegiatan grup masing-masing.

6. Bucin pada Penggemar

Fakta menarik Baekhyun EXO (Instagram/@baekhyunee_exo)

Penggemar adalah salah satu yang paling berharga dalam hidup Baekhyun EXO. Pelantun "UN Village" ini dikenal sangat sayang kepada para penggemar.

Buktinya sebelum wamil, Baekhyun telah menyiapkan sejumlah konten untuk dibagikan melalui kanal YouTube pribadinya setiap bulan agar penggemar tak merasa kesepian. Sayangnya konten-konten tersebut berhenti dibagikan dan yang sudah terupload pun dihapus untuk menghindari kesalahpahaman selama Baekhyun menjalani wajib militer.

Itu dia sederet fakta menarik Baekhyun kesayangan para EXO-L ini. Selamat ulang tahun, Baekhyun!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More