Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Lee Soo Hyuk (Instagram/@leesoohyuk)

Matamata.com - Aktor Korea ganteng dan berbakat, Lee Soo Hyuk ulang tahun ke-34 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Selasa (31/5/2022). Di momen istimewanya ini, nggak ada salahnya kita kepoin beberapa drama Lee Soo Hyuk paling baru yang wajib ditonton ulang.

Lee Soo Hyuk yang lahir pada 31 Mei 1988 memulai debutnya sebagai model dalam peragaan busana. Dia juga terjun ke dunia akting dan sudah banyak membintangi drama Korea populer.

Drama Lee Soo Hyuk (Instagram/@leesoohyuk)

Di awal kariernya, dia memainkan peran pendukung termasuk di drama White Christmas (2011), What's Up (2011), Vampire Idol (2011-2012) dan Shark (2013). Lee Soo Hyuk lalu menjadi pemeran utama pria kedua dalam drama komedi romantis seperti High School King of Savvy (2014), Valid Love (2014-2015) dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Nggak Nyangka, Ternyata Indra Bruggman Sempat Kena Hipertiroid Sekarang Jadi Gampang Lelah

So, kamu penasaran dengan beberapa drama Lee Soo Hyuk paling baru yang ikut melejitkan popularitasnya? Yuk intip di bawah ini beserta sinopsis dan fakta lainnya seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Mari cekidot sama-sama!

1. Scholar Who Walks the Night (2015)

Drama Lee Soo Hyuk (Instagram/@leesoohyuk)

Salah satu drama Lee Soo Hyuk yang berkesan di hati penggemar adalah Scholar Who Walks the Night. Ini merupakan melodrama fantasi yang berkisah tentang sarjana vampir bernama Kim Sung Yeol (Lee Joon Gi).

Baca Juga:
Kehabisan Uang Usai Terjerat Kasus dengan Ariel NOAH, Luna Maya Nekat Jualan: Bisa Beli Mobil

Lee Soo Hyuk berperan sebagai Gwi, vampir yang jahat dan kuat yang tinggal di istana. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Yoo Bi, Changmin TVXQ, Kim So Eun, dan masih banyak lagi..

2. Local Hero (2016)

Drama Lee Soo Hyuk (Asianwiki)

Lee Soo Hyuk lalu membintangi drama Local Hero bersama Park Shi Hoo, Cho Seong Ha, Yuri SNSD, Yoon Tae Yoong, Jeong Man Sik dan lainnya. Drama ini berkisah soal Baek Shi Yoon (Park Si Hoo), mantan agen rahasia yang menyembunyikan masa lalunya.

Baca Juga:
Viral Sisca Kohl dan Jess No Limit Pacaran Ajak Jessica Jane: Adik dan Ayank Gak Dianggurin

Dia lalu menjalankan bar Neighborhood dan bertemu dengan pria muda yang bekerja sebagai karyawan sementara. Baek Shi Yoon lantas melatih pemuda itu sebagai agen rahasia dan mereka berjuang bersama melawan kejahatan. Di sini Lee Soo Hyuk berperan sebagai Choi Chan Gyoo.

3. Lucky Romance (2016)

Drama Lee Soo Hyuk (Instagram/@leesoohyuk)

Masih di tahun 2016, Lee Soo Hyuk membintangi Lucky Romance bersama dengan Hwang Jung Eum, Ryu Jun Yeol dan Lee Chung Ah. Lee Soo Hyuk berperan sebagai pemain tenis profesional bernama Choi Gun Wook atau Gary Choi yang merupakan teman masa kecil Bo Nui (Hwang Jung Eum).

Baca Juga:
7 Potret Terbaru Arya Saloka Berjenggot Makin Macho Meski Jauh dari Vibe Aldebaran

Gary Choi memiliki perasaan spesial untuk Bo Nui. Namun, dia akan berhadapan dengan Je Soo Ho (Ryu Jun Yeol), CEO perusahaan game besar yang juga mencintai Bo Nui.

4. Sweet Stranger and Me (2016)

Drama Lee Soo Hyuk (Instagram/@leesoohyuk)

Sweet Stranger and Me adalah drama tentang seorang wanita yang kembali ke rumah setelah ibunya meninggal. Namun, dia syok setelah menemukan pria muda aneh yang tinggal di rumahnya dan mengaku sebagai ayah tirinya.

Drama ini dibintangi oleh Soo Ae, Kim Young Kwang, Jo Bo Ah dan Lee Soo Hyuk. Lee Soo Hyuk berperan sebagai Kwon Duk Bong, direktur perusahaan yang jenius tapi punya kepribadian dingin.

5. Born Again (2020)

Drama Lee Soo Hyuk (Instagram/@leesoohyuk)

Digambarkan sebagai melodrama misteri tentang reinkarnasi, Born Again menceritakan kisah tiga orang dan nasib mereka yang saling terkait. Ketiganya tetap saling berhubungan bahkan saat mereka menjalani kehidupan baru setelah bereinkarnasi.

Jang Ki Yong, Jin Se Yeon, dan Lee Soo Hyuk masing-masing akan mengambil dua peran berbeda dalam drama. Karakter pertama Lee Soo Hyuk adalah menjadi detektif berhati murni bernama Cha Hyung Bin dari tahun 1980-an. Sementara karakternya yang kedua adalah reinkarnasi modern Cha Hyung Bin, yakni jaksa berkepala dingin bernama Kim Soo Hyuk.

6. Doom at Your Service (2021)

Drama Lee Soo Hyuk (Instagram/@leesoohyuk)

Doom at Your Service adalah drama fantasi romantis tentang karakter bernama Myul Mang (Seo In Guk), pria yang menyebabkan semua yang disentuhnya menghilang, dan seorang wanita bernama Tak Dong Kyung (Park Bo Young) yang mempertaruhkan nyawanya untuk menghindari nasibnya.

Lee Soo Hyuk berperan sebagai Cha Joo Ik, kepala editor di sebuah perusahaan penerbitan novel web bernama Life Story tempat Tak Dong Kyung bekerja. Dia akan terlibat dalam cinta segitiga dengan Lee Hyun Kyu (Kang Tae Oh) dan Na Ji Na (Shin Do Hyun).

7. Tomorrow (2022)

Drama Lee Soo Hyuk (Instagram/@leesoohyuk)

Tomorrow adalah drama terbaru Lee Soo Hyuk yang baru tamat pada 21 Mei 2022 lalu. Drama ini juga dibintangi oleh Kim Hee Sun, Rowoon SF9 dan Yoon Ji On. Dramanya berkisah tentang Choi Joon Woong (Rowoon) yang mengalami kecelakaan saat sedang mencari pekerjaan. Dia lalu bertemu dengan malaikat maut Goo Ryun (Kim Hee Sun) dan Lim Ryoong Goo (Yoon Ji On)

Lee Soo Hyuk berperan sebagai Park Joong Gil, pemimpin elit Tim Manajemen Pemandu di markas manajemen roh monopoli akhirat yang disebut Joomadeung. Park Joong Gil adalah malaikat maut yang dingin, mengintimidasi dan taat pada aturan.  

Itu dia beberapa drama Lee Soo Hyuk yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya dan ditunggu karya-karya berikutnya. Happy birthday, Lee Soo Hyuk!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More