Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Korea Pakai Kameo Artis Populer (asianwiki.com).

Matamata.com - Salah satu hal yang ditunggu oleh pecinta drama Korea adalah kemunculan kameo. Ya, artis tamu yang hanya muncul dalam satu atau dua episode ini seringkali dinantikan. Ada banyak drama Korea pakai kameo artis populer hingga kejutkan penonton dengan kemunculan mereka.

Biasanya artis yang jadi kameo adalah artis populer yang sedang naik daun. Atau artis yang yang pernah bekerja sama dengan tim produksi dan penulis. Ada juga karena bersahabat dengan pemeran utama dalam drama tersebut. Kemunculan kameo ini menjadi sesuatu yang dinantikan.

Tak jarang para kameo ini justru jadi scene stealer yang susah dilupakan oleh penonton. Lantas apa jadinya jika drama Korea ini menggandeng lebih dari satu artis populer sebagai kameo? Pastinya para penonton serasa dapat lotere karena bisa melihat banyak artis Korea populer dalam satu drama sekaligus.

Baca Juga:
Ditemani Ricky Harun, Ini 10 Potret Donna Harun Umrah Pertama Kali

Itulah yang ditawarkan oleh beberapa drama Korea berikut ini. Pihak produksi drama korea pakai kameo artis populer hingga bikin penonton menang banyak. Biar nggak makin penasaran apa saja dramanya, langsung simak ulasannya yang sudah MataMata.com himpun ini.

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Drama Korea Pakai Kameo Artis Populer (asianwiki.com).

Drama yang membuat dua pemeran utamanya sukses bikin baper penonton hingga dunia nyata ini menghadirkan Lee Jong Suk sebagai kameo. Munculnya Lee Jong Suk sebagai kameo merupakan wujud dukungannya pada Lee Sung Kyung yang sudah jadi sahabatnya selama lebih dari 10 tahun. Tak hanya Lee Jong Suk drama tentang kehidupan atlet Korea ini juga menggaet sejumlah artis Korea populer lainnya. Mulai dari Seohyun, Z Hera, Ji Soo, Lee So Ji, Kim Jae Hyun, Yoon Yoo Sun, Lee Jong Hwa, Yeon Woo Seok, juga Min Sung Wook

Baca Juga:
Kini Berseteru, Hotman Paris Pamerkan Video Razman Arif Nasution Puji-Puji Dirinya

2. The Legend of the Blue Sea (2016)

Drama Korea Pakai Kameo Artis Populer (asianwiki.com).

Drama ini berhasil meraih rating dua digit selama penayangannya pada November tahun 2016 hingga Januari 2017. Dibintangi dua bintang top Korea, Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun drama ini sangat sukses hingga ke mancanegara. Selain dua pemeran utamanya yang keren The Legend of the Blue Sea juga bertabur kameo. Penampilan istimewa Jo Jung Suk, Jeong Yo Mi, Krystal Jung, Cha Tae Hyun, hingga Kim Hye Yeon makin meramaikan drama ini.

3. Record of Youth (2020)

Baca Juga:
Personel Band AB yang Ditangkap karena Narkoba Berusia 48 Tahun, Polisi Ungkap Lokasi Pencidukan

Drama Korea Pakai Kameo Artis Populer (asianwiki.com).

Mengisahkan tentang perjuangan pemuda dalam meraih mimpi, drama juga sukses di pasaran. Menggandeng Park Bo Gum dan Park So Dam, drama ini telah memberikan kejutan bahkan sejak episode pertama. Betapa tidak, di episode awal Kim Hye Yeon sudah muncul sebagai kameo dengan peran penata rias bernama Lee Bo Ra. Kameo lain yang tak kalah mengejutkan seperti Park Seo Joon, Lee Sung Kyung, Seol In Ah, Lee Seung Joon, Lee Hye Ri, juga Kang Han Na.

4. Shooting Star (2022)

Drama Korea Pakai Kameo Artis Populer (asianwiki.com).

Drama yang tayang tahun ini Shooting Stars sudah pasti menghadirkan banyak artis populer, mengingat drama ini menceritakan kisah mereka yang bekerja di balik industri hiburan. Drama yang menjadi comeback Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae ini sukses menghadirkan sederet artis top. Moon Ga Young dan Kim Dong Wook muncul dengan peran mereka dalam film Find Me in Your Memory (2020). Drama ini bikin penonton menang banyak karena banyaknya kameo yang muncul seperti Song Ji Hyo, Kang Ki Dong, Lee Ki Wo, Choi Ji Woo, Chae Jong Hyeop. Jin Ki Joo. Lee Jung Shin CNBLUE juga muncul sebagai penasehat hukum.

Baca Juga:
Persnoel Band Inisal AB Diciduk karena Kasus Narkoba, Siapakah Dia?

5. Tomorrow (2022)

Drama Korea Pakai Kameo Artis Populer (asianwiki.com).

Beda dari drama sebelumnya, Tomorrow mengusung genre fantasi. Dibintangi member SF9 Ro Woon, Kim Hee Sun, dan Lee Soo Hyuk drama ini tengah jadi salah satu drama yang paling mencuri perhatian. Mengisahkan tentang perjuangan para penderita gangguan mental, Tomorrow menghadirkan sejumlah artis populer sebagai kameo, ada Cha Hak Yeon yang muncul pada episode 9. Seorang yang mencoba bunuh diri lalu ada Kang Seung Yoon, hingga Jo In yang jadi korban bullying.

6. Crash landing On You (2019)

Drama Korea Pakai Kameo Artis Populer (asianwiki.com).

Drama yang menyatukan Son Ye Jin dan Hyun Bin jadi pasangan suami istri di dunia nyata ini sangat populer. Alur cerita yang apik hingga bikin baper ini semakin membuat penonton jatuh hati dengan munculnya sejumlah kameo. Ada Jung Kyung Ho, Choi Ji Woo, Park Sung Woo. Dan pastinya ada sosok Kim Soo Hyun yang memerankan karakternya dari film Secretly Greatly (2013) sebagai mata-mata Korea Utara.

7. Hotel Del Luna (2019)

Drama Korea Pakai Kameo Artis Populer (asianwiki.com).

lagi-lagi kemunculan Kim Soo Hyun yang baru selesai wamil sukses jadi scene stealer pada episode terakhir Hotel Del Luna. Dibintangi IU dan Yeo Jin Goo drama yang ini juga menerima banyak cinta dari penonton. Selain Kim Soo Hyun, artis terkenal seperti Lee Joon Ki ikut hadir sebagai kameo. Seperti diketahui, Lee Joon Ki bersahabat baik dengan IU dan keduanya pernah terlibat drama bersama yaitu Moon Lovers. Drama ini juga menghadirkan Pyo Ye Jin, Oh Ji Ho, Lee Si Eon. 

8. True Beauty (2020)

Drama Korea Pakai Kameo Artis Populer (asianwiki.com).

Drama yang diadaptasi dari webtoon tenar True Beauty menggandeng Kim Hye Yeon dan Lee Jae Wook sebagai kameo. Mereka berdua memerankan karakter mereka dalam drama Extraordinary You. Selain mereka ada juga Chani SF9, Lee Tae Ri, juga Jung Gun Joo.

Nah itu dia drama Korea pakai kameo artis populer yang bikin penonton super bahagia bisa menyaksikan banyak artis top sekaligus. Dari beberapa drama tadi mana nih yang paling kalian suka?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More