Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Transformasi Kim Soo Hyun (Soompi)

Matamata.com - Popularitas artis Korea tengah mendunia. Termasuk di Indonesia, artis Korea sedang digandrungi penggemar dari berbagai kalangan dan usia. Oleh sebab itu, menjadikan artis Korea sebagai Brand Ambassador menjadi pilihan sederet produk lokal belakangan ini.

Kim Soo Hyun baru saja diumumkan sebagai Brand Ambassador salah satu produk kosmetik. Siapa lagi artis Korea jadi Brand Ambassador produk lokal? Simak daftarnya berikut ini.

1. Kim Soo Hyun

Baca Juga:
Angel Lelga Ngaku Tertipu Bisnis Kripto dan Rugi Miliaran Rupiah

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@youbeauty_id)

Produk lokal skincare dan kosmetik YOU Beauty Indonesia baru saja mengumumkan Kim Soo Hyun sebagai Brand Ambassador. Kejutan selengkapnya baru akan diumumkan pada Minggu (5/6/2022) mendatang.

2. Park Hyung Sik

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@avoskinbeauty)

Park Hyung Sik juga baru sebulan menjadi Brand Ambassador produk skincare lokal Avoskin. Park Hyung Sik diharapkan dapat mengenalkan Avoskin kepada masyarakat lebih luas, bahkan sampai ke Korea.

Baca Juga:
5 Artis yang Kepincut Pria Turki, Terbaru Cici Paramida yang Tengah Kasmaran

3. Lee Min Ho

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@azarinecosmeticofficial)

Lee Min Ho juga baru dipercaya menjadi Brand Ambassador produk kosmetik lokal Azarine. Ini bukan kali pertama Lee Min Ho menjadi Brand Ambassador produk lokal Indonesia. Lee Min Ho sebelumnya pernah menjadi Brand Ambassador produk kopi instan lokal, Luwak White Koffie, dan e-commerce Lazada.

4. Han So Hee

Baca Juga:
12 Potret Halalbihalal The Prediksi, Kumpul Formasi Lengkap Sekalian Bagi-Bagi Hasil Touring

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@somethincofficial)

Beauty Guru dari produk skincare dan kosmetik lokal Somethinc adalah Han Soo Hee. Dengan membeli produk-produk pilihan Han So Hee, fans juga berkesempatan mendapat photocard bintang drama "Nevertheless" ini lho!

5. NCT Dream

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@youbeauty_id)

Sebelum Han So Hee, NCT Dream terlebih dahulu ditunjuk sebagai Brand Ambassador Somethinc. Paket pilihan Jeno cs ini juga dilengkapi photocard eksklusif. Kapan lagi liat para personel NCT Dream pake seragam SMA Indonesia, ya!

Baca Juga:
Andrie Bayuadjie Ditangkap dengan Barang Bukti Obat Penenang

6. Choi Siwon

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@kreasisasa)

Sama seperti Lee Min Ho, Choi Siwon juga langganan jadi Brand Ambassador produk lokal. Choi Siwon sudah pernah menjadi Brand Ambassador mie Sedap dengan hadiah photocard serta santan Sasa yang terbaru.

7. Lucas Way V

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@neo_coffee)

Lokal banget, Lucas Way V yang merupakan bagian dari grup NCT mengajak para penggemarnya untuk minum kopi bersama. Sapaan 'Kuy' membuat Lucas seperti pria lokal pada umumnya.

8. Cha Eun Woo

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@misterpotato_id)

Meski baru 6 tahun berada di industri hiburan Korea, Cha Eun Woo sudah dipercaya menjadi Brand Ambassador dua produk lokal. Yang pertama adalah produk skincare MS Glow. Sedangkan yang terbaru, Cha Eun Woo muncul di kemasan snack kentang Mister Potato.

9. Ji Chang Wook

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@kintakun_collections)

Beda dari yang lain, aktor Ji Chang Wook menjadi Brand Ambassador produk lokal sprei. "Nyaman bersamamu" yang diucapkan Ji Chang Wook membuat fans terus terngiang-ngiang akan suaranya.

10. Park Seo Joon

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@bliblidotcom)

E-commerce lokal pun berbondong-bondong menjadikan artis Korea sebagai Brand Ambassador. Salah satunya Park Seo Joon untuk e-commerce Blibli.

11. BLACKPINK

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (tokopedia.com)

Pada 2021, e-commerce Tokopedia menunjuk dua grup Korea sekaligus untuk menjadi Brand Ambassador. Salah satunya BLACKPINK, grup yang berada di bawah naungan YG Entertainment.

12. BTS

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@youbeauty_id)

Selain BLACKPINK, Tokopedia juga menunjuk BTS menjadi Brand Ambassador pada 2021. Berkat penunjukan tersebut, fans bisa melihat penampilan BTS di TV lokal.

13. Hyun Bin

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (YouTube/Lazada Singapore)

Sedangkan aktor Hyun Bin menjadi Brand Ambassador untuk Lazada Mall atau LazMal. Kepopuleran bintang drama "Crash Landing On You" tersebut membuatnya juga ditunjuk sebagai Brand Ambassador aplikasi SimInvest milik PT Sinarmas Sekuritas dan Ecovacs Robotics.

14. Song Joong Ki

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@scarlett_whitening)

Selanjutnya, Song Joong Ki menjadi Brand Ambassador untuk e-commerce Bukalapak. Mantan suami Song Hye Kyo ini juga menjadi Brand Ambassador Scarlett Whitening milik Felicya Angelista.

15. TWICE

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@felicyangelista_)

TWICE pun juga ditunjuk sebagai Brand Ambassador Scarlett Whitening milik Felicya Angelista setelah Song Joong Ki. Namun TWICE sempat mendapat protes dari fans karena mempromosikan produk pemutih yang dinilai merupakan tindakan diskriminasi.

16. Kim Seon Ho

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@everwhiteid)

Aktor "Start Up" Kim Seon Ho didapuk menjadi Brand Ambassador produk skincare lokal Everwhite pada 2021 silam. Salah satu faktornya karena sang founder sangat menggemari Kim Seon Ho.

17. Sehun EXO

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@whitelab_id)

Maknae atau yang termuda dari grup EXO, Sehun, dipercaya menjadi Brand Ambassador produk skincare lokal Whitelab. Apabila Han So Hee sebelumnya disebut 'Beauty Guru', Sehun EXO mendapat julukan 'Scientist Ganteng' untuk perannya tersebut.

18. Treasure

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (ruangguru.com)

Treasure bikin para fans semangat belajar dengan menjadi Brand Ambassador Ruangguru. Segmen "Belajar Bareng Treasure by Ruangguru" pun dibuat untuk menambah semangat pelajar Indonesia.

19. Wendy Red Velvet

Artis Korea jadi brand ambassador produk lokal (Instagram/@pondsindonesia)

Terakhir ada si cantik Wendy Red Velvet. Main vocal di grup Red Velvet tersebut dipercaya menjadi Brand Ambassador Ponds, salah satu produk skincare yang sudah cukup punya nama di Indonesia.

Nah itu dia sederet artis Korea jadi brand ambassador produk lokal. Ada artis favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More