Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Cantik Jadi Ratu di Drama Korea. (Instagram/nara0318)

Matamata.com - Drama Korea yang bertema Saeguk atau sejarah kerajaan kerap mencuri perhatian karena sosok ratu yang begitu menawan dan memikat. Sejumlah artis cantik jadi ratu di drama Korea berhasil memerankan sosok wanita bangsawan yang penuh wibawa.

Peran ratu yang identik dengan perempuan cerdas dan anggun dibawakan dengan sangat baik oleh para artis Korea. Bahkan peran mereka sebagai ratu begitu lekat dengan mereka dan susah dilupakan. Selain anggun, beberapa karakter para ratu di drama Korea ini tidak lemah gemulai tetapi tangguh sampai kocak.

Beragam karakter ratu yang ada di drama Korea tadi bisa diperankan dengan apik oleh para artis cantik ini. Penasaran siapa saja artis cantik jadi ratu di drama Korea? Simak langsung daftarnya yang sudah MataMata.com rangkum berikut ini.

Baca Juga:
Ikut Disentil usai Kaesang Pangarep Digosipkan Pacari Lulusan Columbia, Nadya Arifta Bereaksi

1. Lee Yo Won

Artis Cantik Jadi Ratu di Drama Korea. (Instagram/yowon_official)

"The Great Queen of Seondeok" (2009) menjadi salah satu drama bertema kerajaan terbaik. Lee Yo Won yang dipercaya memerankan karakter ratu pertama di Korea itu, sukses menghidupkan peran tersebut. Akting Lee Yo Won sangat memukau dan penuh karisma sebagai seorang pemimpin kerajaan.

2. Han Ga In

Baca Juga:
12 Momen Raditya Dika Belajar Naik Motor, Kocak Abis!

Artis Cantik Jadi Ratu di Drama Korea. (Instagram/hgi.0202)

Han Ga In menjadi ratu yang harus melewati banyak kemalangan hidup dalam drama "The Moon Embracing The Sun" (2012). Aktingnya sukses mengaduk-aduk emosi penonton hingga membawa drama ini menjadi salah satu drama Korea terbaik. Drama ini mempertemukan Han Ga In dan Kim Soo Hyun sebagai pasangan yang saling mencintai meski cinta mereka penuh rintangan.

3. Kim Tae Hee

Artis Cantik Jadi Ratu di Drama Korea. (Instagram/kimtaehee99)

Artis yang pernah disebut sebagai artis Korea tercantik, Kim Tae Hee berperan sebagai selir yang diangkat menjadi ratu dalam drama "Jang Ok Jung" (2013). Ia adalah selir Jang Ok Jung yang kisahnya diangkat dari sosok selir Jang Hui Bin yang sangat terkenal karena ketamakannya pada kekuasaan. Kisah Jang Hui Bin memang sudah banyak diangkat dalam berbagai versi. Tapi yang diperankan oleh Kim Tae Hee adalah yang paling mencuri perhatian.

Baca Juga:
Terciduk Lakukan Hal Terlarang di Kuil, Pengantin Baru Nayanthara dan Vignesh Shivan Dikecam

4. Ha Ji Won

Artis Cantik Jadi Ratu di Drama Korea. (Instagram/hajiwon1023)

Artis senior Ha Ji Won sukses memerankan ratu dalam drama laris "Empress Ki" (2013). Ha Ji Won berperan sebagai Ki Seung Nyang yang harus menyamar menjadi laki-laki agar tidak dijadikan perempuan persembahan pada dinasti Yuan. Perjalanannya menjadi Ratu Ki penuh liku dan banyak pengorbanan.

5. Kang Han Na

Baca Juga:
Iko Uwais Klarifikasi Tudingan Lakukan Penganiayaan, Ternyata Pemicunya Uang Ratusan Juta

Artis Cantik Jadi Ratu di Drama Korea. (Instagram/k_hanna_)

Kang Han Na menjadi tokoh antagonis dalam drama "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" (2016). Ia menjadi istri dari Wang So dengan kepribadian jahat dan ambisius.

6. Park Min Young

Artis Cantik Jadi Ratu di Drama Korea. (Instagram/rachel_mypark)

Artis yang jadi langganan drama komedi romantis, Park Min Young pernah menjadi ratu dalam drama "Queen For Seven Days" (2017). Ia memerankan sosok Shin Chae Kyung yang merupakan ratu dengan periode tersingkat dalam sejarah dinasti Joseon.

7. Jang Nara

Artis Cantik Jadi Ratu di Drama Korea. (Instagram/nara0318)

"The Last Empress" (2018) drama yang mengisahkan kisah keluarga kerajaan di era modern mendapuk Jang Nara sebagai ratu. Memerankan sosok ratu bernama Oh Sunny yang menderita karena perselingkuhan suaminya. Namun, ia adalah permaisuri yang tegas dan penuh kasih.

8. Shin Hye Sun

Artis Cantik Jadi Ratu di Drama Korea. (Instagram/shinhs831)

Shin Hye Sun menjadi ratu paling ikonik dalam drama Korea berkat aktingnya dalam "Mr. Queen" (2020). Ia memerankan sosok Kim So Yong yang dirasuki arwah koki bernama Jang Bong Hwan dari zaman modern. Akting Shin Hye Sun sebagai ratu sangat kocak hingga sukses mencuri hati netter. "Mr. Queen" pun sukses meraih rating tinggi selama penayangannya berkat aksi menghibur Shin Hye Sun.

Itu tadi beberapa artis cantik jadi ratu di drama Korea. Mereka sukses memerankan perannya sebagai ratu dengan berbagai karakter dan memancarkan aura bangsawan yang nyata. Beberapa di antaranya bahkan sangat ikonik seperti peran yang dimainkan oleh Shin Hye Sun. Menurutmu akting siapa yang paling susah dilupakan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More